Wisata Tasikmalaya Kaya Akan keindahan Priangan Timur

Sebelum mengenal mengenai wisata Tasikmalaya, ada baiknya anda tahu kondisi geografis daerah yang bernama Tasikmalaya. Tasikmalaya merupakansalah satu daerah di Provinsi Jawa Barat dengan luas wilayah 2.563,35 km2. Tasikmalaya letaknya sangat strategis karena merupakan jalur perlintasan dan transit dari berbagai daerah di Jawa Barat ke arah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Dan yng lebih menarik lagi, posisi Tasikmalaya berada di antara daerah tujuan wisata seperti Garut, Pangandaran dan Bandung. Hal ini pun menjadi peluang untuk hal pengembangan daya darik wisata Tasikmalaya. Sehingga Tasikmalaya sering dikenal dengan sang mutiara dari Priangan timur. Penasaran apa sata tempat wisata dari sang mutiara di Priangan Timur ini, berikut beberapa tempat wisata Tasikmalaya yang harus anda coba.

  1. Curug Dengdeng

Seperti halnya daerah-daerah lain yang ada di Jawa Barat dengaan potensi wisata alam yang begitu banyak, Tasikmalaya juga tak kalah dengan daerah-daerah lain Jawa Barat. Ratusan curug yang menawan-menawan dapat anda temui di tempat wisata Tasikmalaya ini. salah satunya adalah Curug Dengdeng. Curug Dengdeng merupakan wisata Tasikmalaya selatan yang lokasinya terletak di Tawang, Cikatomas, Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya. Objek wisata Curug Dendeng ini walau belum mendapat pengelolaan secara resmi dari pemerintah. Tetapi sudah terkenal dikalangan nitizen yang menyukai berpetualang di alam terbuka. Menurut cerita warga setempat, dulu curug Dengdeng merupakan tempat persembunyian tentara DI/TII. Nah buat anda seorang sejarawan segeralah cari tahu tentang hal ikhwal tersebut. terlepas dari cerita sejarah curug dengdeng, jalan yang ditempuh masih agak sulit ya, soalnya wisata tasikmalaya indah ini kondisinya masih sangat alami. Bagi anda yang suka blusukan (istilah yang selalu dipakai presiden Jokowi), curug yang satu ini recommended banget deh. Dan jangn lupa bawa perbekalan yang memadai ya saat anda berkunjung ke tempat ini. Minimal bawa makanan lah biar anda ga kelaparan, soalnya di tempat ini akan jarang anda temui warung-warung gitu. Rasa lelah yang ada rasakan saat perjalanan akan segera terobati dengan keindahan curug yang satu ini. saat anda sampai dilokasi, saya jamin pasti anda ingin segera nyebur aja tuh gara-garaairnya yang begitu segar. Kemudian satu hal yang tak boleh anda lewatkan saat ke tempat wisata Tasikmalaya 2017 ini, yupss selfie-selfie tentunya.

  1. Pusat Kerajinan Rajapolah

Tak lengkap rasanya liburan anda jika tidak ke tempat wisata Tasikmalaya Rajapolah. Rajapolah adalah suatu kecamatan di Tasikmalaya yang identic dengan kerajian-kerajinannya. Di rajapolah inilah pusatnya kerajinan tangan Tasikmalaya, berbagai kerajinan tangan dapat anda temui disini misalnya kerajianan dari anyaman pandan, anyaman bambu, kayu dan masih banyak lagi. Di Rajapolahlah tempat anda berburu oleh-oleh saat berlibur ke Tasikmalaya. Banyak sekali pilihan menarik yang bisa anda beli di sini misalnya untuk cenderamata ada tas batok, tas eceng, paying geulis, kelom geulis, dan aneka souvenir yang murah meriah. Belanja di Rajapolah boleh ko menawar, yang penting anda pinter-pinter menawarnya saja. Selain kerajinan tangan Rajapolah. Tasikmalaya juga mempunyai sentra kerajinan Batik di daerah di kampung Ciroyom, Kelurahan Naglasari, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya. Dan sentra border di daerah kecamatan Kawalu.

  1. Kampung Naga

Wisata Tasikmalaya yang satu ini sangat kental dengan nuansa budaya sunda nya lho yang bernama Kampung Naaga. Kampug Naga adalah sebuah kampong adat yang terletak di Desa Neglasari, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya. Yang keren dari kampung adat ini adalah masyarakat yang masih memegang teguh budaya dan adat istiadat secara turun temurun, disamping semakin modern nya dunia saat ini. karena hal inilah kemudian kampong adat ini menjadi sasaran para wisatawan untuk berkunjung ke Kampung Naga. Kampong naga juga sering dijadikan tempat studi dan penelitian-penelitian tentang kehidupan masyarakat sunda serta peralihannya pengaruh Hindu ke Islam. Masyarakat Kampung Naga menyebut dirinya beragama islam, namun islam yang telah bercampur dengan adat dan tradisi turun temurun masyarakatnya. Atau bisa dikatan islam kampung adat beda dengan agama islam pada umumnya. Misalnya mengenai solat 5 waktu, warga kampung adat hanya melakukannya sekali setiap hari jumat. Untuk masuk ke kampung naga tidak dipungut biaya sepeser pun ya, tapi ada seorang pemandu yang siap untuk memandu anda.

Kedatangan anda ke Tasikmalaya tak lengkap jika anda tidak berbelanja di kota ini, ya minimal mencicipi kekayaan kuliner setempat. Yang perlu anda tahu, kuliner Tasikmalaya tak kalah lho dengan kuliner Bandung yang sangat terkenal itu. Banyak sekali kuliner Tasikmalaya yang menjadi favorit wisatawan misalnya nasi Tutug Oncom. Apa itu nasi tutug oncom?. Tutug oncom adalah makanan yang terbuat dari bahan dasar oncom. Oncom ini dibuat sambal kemudian dicampur dengan nasi hangat. Eemmm enak sekali tentunya. Dan kemudian disajikan dengan cipe (tempe goreng), sambal goang, telur dadar menambah kenikmatan nasi tutug oncom. Untuk mencari penjual TO ini anda tak perlu khawatir, karena penjual nasi TO sangat menjamur di Tasikmalaya terutama di wilayah Kota Tasikmalaya. Penasaran bukan, ayo buuan berlibur ke kota mutiara dari Priangan Timur ini. ini ulasan saya mengenai wisata Tasikmalaya, bagaimana dengan anda?.

 

 

 

Wisata Tangerang yang super edukatif

Sebelum mengenal wisata Tangerang, ada baiknya mengetahui terlebih dulu kondisi georgafis kota Tangerang itu sendiri. Kota Tangerang secara geografis terletak pada posisi 106 36-106 42 bujur timur dan 6 6-6 lintang selatan. Kota Tangerang sebelah utara berbatasan dengan kecamatan teluk Naga dan Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang. Sebelah selatan berbatasan dengan Kecamatan Curug, Kecamatan Serpong dengan DKI Jakarta, sedangkan sebelah barat berbatasan dengan Kecamatan Cikupa Kabupaten Tangerang. Letak kota Tangerang sangat Strategis Karena berada diantara ibu kota DKI Jakarta dan Kabupaten Tangerang. Sehingga kota Tangerang merupakan salah satu daerah penyangga Ibu Kota DKI Jakarta.  Posisi tersebut menjadikan pertumbuhan yang amat pesat bagi Kota Tangerang, karena pada satu sisi wilayah Tangerang menjadi daerah limpahan berbagai kegiatan di ib kota DKI Jakarta. Kota Tangerang memiliki potensi wisata untuk dikembangkan menjadi kota wisata budaya. Di daerah Kali Pasir yang terletak di tepi sungai Cisadane terdapat fenomena kultur budaya antara etnik Tionghoa dan penduduk asli Tangerang yang begitu menarik. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai wisata Tangerang. Berikut beberapa rekomendasi wisata Tangerang yang tak boleh anda lewatkan.

  1. Kandank Jurank Doank

Tempat wisata Tangerang ini cocok banget buat anak-anak mengisi liburan sekolah disini. Kandank Juank Doank merupakan sebuah sekolah bernuansa alam, disekolah ini anda bisa bermain sambil belajar menggambar dan menari. Anda pasti bertanya-tanya? Namanya kan sekolah kenapa bisa jadi tempat wisata?. Tenang dulu ya, karena di Kandank Jurank ini anda tak hanya bisa belajar tapi bermain sepuasnya. Sekolah bernaunsa alam ini berdiri tahun 1933 oleh seorang seniman bernama Dik Doank. Sekolah ini dibentuk karena Dik Doank merasa khawatir terhadap anak-anak miskin yang tak mampu membayar uang sekolah sehingga mereka pun terpaksa tak merasakan bangku pendidikan. Akhirnya dia berinovasi membangun sebuah sekolah dengan konsep alam. Karena menurutnya lewat alam lah anak-anak bisa belajar menghargai anugerah tuhan. Hingga kemudian seiring berjalannya waktu berhubung banyak sekali orang-orang yang minat belajar disini, jadilah tempat ini sebagai destinasi wisata Tangerang selatan baru. Lokasi sekolah Kandank Jurank Doank berada di kompleks pondok sawah indah blok Q no 14, Ciputat, Bintaro, Tnagerang Selatan. Suasana yang nyaman didukung dengan udara yang sejuk di kandank jurank ini gurunya langsung pendirinya lho yaitu dik doing. Dik doang mengajarkan kepada anak-anak bagaimana serunya belajar di ruang terbuka. Fasilitas olahraga di KJD (lebih singkatnya) pun cukup lengkap mulai dari lapangan basket, lapangan bola, wall climbing, flying fox sampai arena outbound pun tersedia disini. Dilengkapi dengan panggung studio yang bisa digunakan untuk kegiatan menyanyi maupun menari. Seru sekali bukan?. Untuk harga relative murah kok, disini sistemnya dengan paket-paket an gtu, misalnya untuk paket 1 120 rbu/orang.  Sudah termasuk belajar menanam padi, memandikan kerbau, menangkap ikan, souvenir KJD, ice breaking, master game, sound sistem, fasilitator, lokasi, tenaga medis, runner, pree parking dan asuransi. Ayo buruan ajak anak anda untuk berlibur ke tempat wisata Tangerang murah dan super asik ini.

  1. World of Wonder Citra Raya

Masih seputar rekreasi yang mengedukasi untuk anak-anak nih namanya World of Wonder Citra Raya. World of Wonder ini merupakan tempat wisata modern ang cocok sekali sebagai sarana belajar anak-anak agar tidak jenuh. Di dalam bangunan ini terdapat miiatur 7 keajaiban dunia mulai dari Colosseum Roma, Sphinx, Tembok Raksasa China, Candi Borobudur, Piramida Mesir dll. Tempat wisata Tangerang citra raya ini didirikan pada tahun 2012 di lahan seluas 3.6 hektar. World of Wonder ini memiliki 30 wahana yang sangat menarik baik untuk anak-anak maupun dewasa. Wahana-wahana tersebut antara lain: galeri bawah laut, ayunan kaisar, galeri ilusi, istana ceria, kereta minion, kebat kebit, kudaria, museum satwa, dan masih banyak lagi. Nah untuk harga masuk tempat wisata Tangerang 2017 yang hits ini cukup murah ko yakni 60 rbu/orang saat weekday sudah termasuk menikmati 30 wahana, keren banget bukan?. Dan untuk weekend seharga 70 rbu/orang.

Untuk melengkapi liburan anda, ada baiknya jelajah kuliner dulu ya di kota Tangerang sebelum anda beranjak pulang. Karena Tangerang sendiri mempunyai kekayaan kuliner yang super enak-enak lho, misalnya pertama dapur gembil. Kata orang-orang sih kalau mau makan di dapur gembil ini lupakan untuk sementara program diet anda. Karena makanan disini sungguh menggoda iman diet anda lho. Menu-menu di dapur gembil antara lain sop buntut, ayam bakar, ayam goreng dan masih banyak lagi. Nah menu-menu inilah yag akan menggoda iman duet anda. Lokasi wisata Tangerang dapur gembil ini berada di Jl Serpong Park Boulevard, BSD, Serpong Tangerang Selatan. Inlah ulasan saya mengenai wisata Tangerang, bagaimana dengan anda?.

 

 

 

Wisata Ponorogo yang tak hanya Reog

Begitu mendengar kata Ponorogo, yang terlintas di benak anda tentu kesenian reog. Suatu kesenian khas yang melibatkan berbagai hal, mulai dari seni tari itu sendiri hingga hal-hal mistis  bahkan seksualitas. Tapi anda perlu tahu bahwa Ponorogo tidak hanya mempunyai reog, daerah ini pun kaya akan potensi wisata. Sebelum mengenal wisata Ponorogo, sebaiknya anda mengenal terlebih dahulu kondisi geografis kota reog ini. Kabupaten Ponorogo adalah daerah yang berada di Provinsi Jawa Timur dengan luas wilayah mencapai 1.371.78 km2 yang teragi kedalam 21 kecamatan. Wilayah Kabupaten Ponorogo berbatasan dengan Kabupaten Magetan, Kabupaten Madiun dan Kabupaten Nganjuk di sebelah utara. Kabupaten Tulungagung dan Kabupaten Trenggalek di sebelah timur. Kabupaten Pacitan di sebelah selatan dan Kabupaten Wonogiri disebelah barat. kodisi topografi Kabupaten Ponorogo bervasiasi mulai dari dataran rendah sampai pegunungan. Nah imformasi mengenai kondisi geografis Ponorogo sudah cukup bukan?. Selanjutnya anda perlu mengetahui tentang potensi wisata di daerah ini. berikut beberapa rekomendasi wisata Ponorogo yang harus anda coba antara lain:

  1. Telaga Ngebel

Wisata Ponorogo telaga ngebel ini sedang populer lho di kalangan wisatawan. Bagaimana tidak karena danau Ngebel mempunyai pemandangan yang sangat memikat hati dan mata saat melihatnya. Danau Ngebel ini lokasinya berada di kaki gunung wilis tepatnya di Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo dengan luas danau sekitar 5 km. wisata danau ngebel ini ramai sekali pengunjung terutama saat libur sekolah tiba. rata-rata sih abg-abg gitu mayoritas pengunjung danau ngebel ini. biasanya kan abg-abg suka sekali sama yang namanya selfi-selfi ataupun groupie. Nah di danau ini anda bisa berpoto sepuasnya dengan latar pemandangan yang begitu indah dan masih alami. Untuk uang masuk wisata Ponorogo jatim ini murah banget kok, hanya 4000 rbu/oenag saja plus biaya parkir motor 2000 dan mobil 3000. Bagi anda yang ingin menikmati pemandangan lebih lama di danau ini, jangan khawatir pulang kemaleman ya, karena di sekitar danau ngebel juga terdapat beberapa penginapan yang nyaman banget. Heemmm ada cerita legenda nih dari tempat wisata Ponorogo 2017 ini, mau tau apa?. Jadi ceritanya pada jaman dulu ada seorang patih dari kerajaan bantarangin yang sakti mandraguna. Untuk menjadi patih yang lebih sakti seperi patih gajah mada. Diapun mendapat petunjuk dari dewa agar bersemedi di gunung wilis dalam waktu yang lama. dipun melakukannya petunjuk dari dewa tersebut dan dirinya berubah menjadi seokor ular naga, semedinya berlangsung selama 77 tahun. Singkat cerita di daerah sekitar gunung wilis akan ada pesta rakyat besar-besaran, namun daging untuk jamuan pesta kurang sehingga sebagian warga memutuskan untuk berburu ke hutan. Dan yang warga buru ternyata ular naga jelmaan yang sedang bersemedi tadi. Ular naga itu kemudian berubah menjadi manusia dan berkata kepada warga bahwa warga bisa memakan daingnya tetapi dengan syarat warga harus bisa mencabut lidi yang ia tancapkan. Tapi tidak ada satu pun warga yang bisa mencabutnya, maka jelmaan ular naga itulah yang mencabutnya. Hingga kemudian keluarlah air yang sangat deras dari bekas ditancapkanya sapu lidi. Kemudin air tersebut membentuk telaga seperti sekarang ini. menarik bukan cerita tentang wisata Ponorogo yang satu ini.

  1. Air Terjun Plasur.

Wisata ponorogo yang satu ini, orang sering menyebutnya dengan surga tersembunyi di tengah-tengah hutan jati. Karena memang air terjun ini lokasinya berada di tengah-tengah hutan jati. Air sungai yang begitu sejuk serta dikelilingi pemandangan pohon-pohon yang rindang hijau sungguh sangat menyenagkan. Wisata Ponororo yang tersembunyi ini memang tak seramai dengan wisata air terjun yang lain yang ada di Ponorogo. Namun saat akhir pecan tiba air terjun Plasur ini lumayan ramai pengunjung. Air terjun Plasur ini tingginya sekitar 15 meter da nada dua air terjun di wisata Ponorogo yang satu ini. Nah bagi anda yang ingin menikmati indahnya wisata Ponorogo air terjun Plasur disarankan datang pada musim penghujan ya. Karena biasanya pada musim kemarau air terjun ini kering alias taka da airnya.

Selain beberapa tempat wisata yang menarik di Ponorogo. Ada satu hal yang tak boleh anda lewatkan jika berlibur ke kota reog ini, apa itu?. Kuliner daerah setempat dong tentunya. Ya kuliner Ponorogo juga harus anda coba saat anda berkunjung kesini. Ada beberapa kuliner Ponorogo yang sangat terkenal di kalangan wisatawan. Berikut beberapa wisata kuliner Ponorogo yang recommended banget antara lain: warung sate ayam ponorogo, pecel Ponorogo, Dawet Jabung, tiwul goreng, serabi Ponorogo dan masih banyak lagi. bagaimana sudah tertarikah untuk merencanakan wisata Ponorogo?. Ini ulasan saya, bagaimana dengan anda?.

 

Wisata Malam Jogja Super Kece

 

Wisata malam jogja menyenagkan nih kayanya?. Hayo siapa yang tak pernah berlibur ke kota yang sangat terkenal dengan pariwisatanya ini, ya minimal liburan sekolah la ya. Karena sering tuh terdapat bus-bus pariwisata yang lalu lalang di Yogyakarta dengan plat luar kota bahkan luar Jawa lho. Ok buat anda yang tak pernah berlibur ke Yogyakarta, setidaknya pernah lah ya mendengan nama kota ini, karena banyak lho setting-setting film yang berlatar belakang Yogyakarta. Atau buat anda yang sering ke Yogyakarta, ga bosen-bosen kan ke kota yang sangat istimewa ini. Nah bagi anda anak-anak gaul yang suka nongkrong-nongkrong malam gitu, untuk hal yang fositif dong ya tentunya. Jogja pun punya tempat wisata malam jogja yang asik-asik dan kece-kece lho. Mau tau apa aja?. Berikut beberapa wisata malam jogja yang recommended banget.

  1. Jalan Malioboro

Belum ke jogja kalau anda belum menikmati suasana malam di Jl Malioboro. Anda suda tau apa arti nama Malioboro?. Jadi nama “malioboro berasal dari bahasa sansekerta yang artinya “karangan bunga”. Sebenarnya Jl Malioboro sih biasa-biasa saja tanpa adanya pasar gede, pasar bringharjo dan kampung pecinan di sebelah di sebelah selatan jaln malioboro. Hhemmm ini sih surganya belanja, anda pasti suka kan dengan yang namanya belanja?. Nah di kawasan Jl Malioboro ini anda bisa belanja apapun untuk oleh-oleh maupun untuk yang lainnya. Trik berbelanja di wisata malam di jogja kota ini, anda harus pinter-pinter nawar ya, karena biasanya penjual menawarkan harga yang cukup tinggi. Banyak sekali cendera mata unik yang bisa anda temukan di tempat wisata malam jogja ini seperti kerajinan dari rotan, wayang kulit, aneka kerajinan bambu, blangkon dan masih banyak lagi. Yang unik dari wisata malam jogja malioboro adalah tatanan kota yang penuh dengan lampu-lampu nan cantik. Ditambah susana khas para seniman yogyakarta sungguh memberikan nuansa yang begitu romantis. Berlibur ke Jl maloboro atau skedar menghabiskan akhir pekan disini terasa sangat menyenangkan. Lengkapi wisata malam jogja 24 jam di malioboro bersama siapun baik itu keluarga, pasangan ataupun teman. Nah bagi anda yang punya pasanan, wajib deh rasanya mengajak pasangan anda ke tempat yang romantis satu ini. Satu kali anda datang kesini, dijamin anda bakal rindu untuk kembali ke tempat yang istimewa ini. Masih kurang segala sesuatu yang ada di Jl malioboro, anda sebaiknya mengunjunjugi titk nol kilometer yang menjadi muara jalan malioboro. Ditempat ini banyak sekali anak-anak muda, komunitas-komunitas seni yang bisa anda temui disini. Yang lebih seru adalah anda bisa berpoto-poto ria bersama orang dengan kostum karakter yang lucu-lucu deh. Di titik nol kilometer ini juga sering diselenggarakan event-event besar lho.

  1. Sindu Kusuma Edupark

Wisata malam yogyakarta 2017 ini terbilang baru lho di jogja lho. Sindu kusuma edupark ini merupakan taman lampu yang terletak di Jl Jmbon, Dea Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, DIY. Wisata malam jogja terbaru ini buka mulai jam 3 sore sampai jam 10 malam. Taman lampu sindu kusuma edupark dibangun diatas lahan seluas 1,2 hektar ini memberikan sensasi ligh festival spektakuler yang akan memanjakan mata anda saat melihatnya. Tempat wisata malam jogja ini cocok untuk semua kalangan baik anak-anak maupun dewasa. Berbagai wahana permainan pun tersedia disini seperti cinema 8D, Kursi Mabur, Pit Egrang, Cakra Manggilingan dan masih banyak lagi. Tiket masuk SKE ini cukup murah yakni untuk dewasa 70 rbu/orang sudah termasuk naik 11 wahana, dan untuk anak-anak 50 rbu/orang sudah termasuk naik 11 wahana juga. Teknologi taman lampu SKE ini didatangkan dari Korea. Wah keren banget bukan?. Taman lampu disini dibagi beberapa tema, ada tema couple, tema jembatan, tema laut dan masih banyak lagi. Euits jangan lupa bawa camera ya saat ke tempat ini, karena apalah arti liburan jika tak anda abadikan. Minimal untuk koleksi pribadi atau lebihnya untuk promosi tempat yang anda tuju jika anda mengunggah poto-poto jempretan anda ke sosmed.

Selain beberapa tempat wisata di Jogja yang asikbanget anda kunjungi saat malam hari, menyantap kuliner jogja malam hari pun tak kalah menyenangkan. Mau tau apa aja kuliner jogja spesial malam hari. Berikut beberapa kuliner malam hari jogja yang harus anda coba. Misalnya Gudeg Bromo, biasanya makan gudeg pagi hari, tapi menikmati gudeg malam haripun tak kalah enaknya. Nah gudeg yang ini buka khusus menjelang malam lho yakni jam 11 malem, wow keren kan?. Bagi anda manusia nokturnal yang doyan laper malem-malem gitu gak usah khawatir ya. Gudeg Bromo ini sangat legendaris karena sudah dirintis sejak tahun1984 lho. Gudeg Bromo terletak di jl gejayan utara kampus Sanata Dharma. Ayo lengkapi wisata malam joga anda dengan kulineran malam yang enak-enak. Ini lah ulasan saya mengenai wisata malam jogja, bagaimana dengan anda?.

 

 

 

Wisata Majalengka dengan Nuansa Alam khas Jawa Barat

Pariwisata sangat penting dalam hal pembanguna ekonomi suatu daerah. Kabupaten Majalengka yang masuk dalam wilayah Provinsi Jawa Barat mempunyai daya tarik wisata yang beragam mulai dari wisata alam, budaya, maupun wisata minat khusus. Secara geografis Kabupaten Majalengka terletak di bagian Timur Jawa Barat yang berbatasan dengan Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Tasikmalaya di sebelah Selatan. Kabupaten Sumedang di sebelah barat. Kabupaten Indramayu di sebelah utara. Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Cirebon di sebelah timur. Anda pernah mendengar mengenai pembangunan bandara bertaraf internasional di Majalengka?. Nah hal ini dilakukan dam upaya peningkatan sector pariwsata oleh pemerintah setempat. Dengan dibangunnya bandara tersebut maka secara otomatis akan menjadi tempat persinggahan serta tujuan wisata bagi wisatawan domestic maupun mancanegara. Berikut beberapa wisata Majalengka yang recommended banget buat anda.

  1. Perkebunan Teh Cipasung

Wisata Majalengka 2017 yang sedang hits akhir-akhir ini merupakan objek wisata favorit wisatawan lho, ya namanya perkebunan the Cipasung. Perkebuanan the Cipasung lokasinya berada di Desa Cipasung, Lemahsugih, Kabupaten Majalengka lokasinya berbatasan langsung dengan kabupaten Tasikmalaya. Perkebunan the Cipasung yang dikelola oleh koperasi buana mukti ini luas banget lho yakni sekitar 58 hektar. Perkebuanan the Cipasung menawarkan pemandangan dengan hamparan the yang hijau dan menawan, sungguh panorama yang sangat indah. Tapi untuk akses jalan ke perkebunan Cipasung belum ckup baik, sehingga anda lebih baik mengendarai motor daripada mobil. Tiket masuk perkebunan Cipasung ini cukup murah yakni 3.500/orang saja. Nah buat kamu yang sedang beruntung saat di kebun the, kamu akan menyasikan pemandangan ppetani yang sedang memetik the, lebih menarik dong tentunya. Di perkebuan ini juga trdapat pabrik pengeringan daun the. Tak lengkap rasanya jika menikmati panorama yang sejuk disini tanpa abadikan. Oleh karena itu silahkan keluarkan kamera anda, dan jepret san sini sekuka hati, kemudian upload deh di sosial media. Agar orang-orang yang berkunjung kesini makin ramai. Ayo segera agendakan wisata majalengka kebun teh anda bersama keluarga, teman maupun pasangan ya.

  1. Goa Lalay

Wisata majalengka Green Canyon yang satu ini sanagt indah lho. Kenapa disebut Green Canyon karena karena objek wisata goa lalay sangat mirip dengan gree canyon yang ada di Pangandaran. Nah bagi anda yang ada di Majalengka dan sekitarnya tak perlu jauh-jauh ke pangandaran untuk menikmati liburan ala-ala green canyon gtu. Karena Majalengka punya tempat mirip banget green canyon. Gao Lalay lokasinya berada di Desa Sukadana, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka. Goa ini cukup terpencil karena goa lalay merupak objek wisata majalengka terbaru yang belum dikelola oleh pemerintah. Hati-hati ya saat anda menuju goa lalay ini, karena jalan yang ditempuh adalah jalan setapak yang agak terjal. Nah seperti  halnya tempat wisata Indonesia yang lain, yang kadang mempunyai cerita mitos nya sendiri-sendiri. goa Lalay juga mempunyai mitos penunggu goa yang berwujud ular bernama “oray lalaki” atau dalam bahasa Indonesia ular laki-laki. Katanya sih ular disini bertubuh ular tapi kepala nya manusia ala di film gitu. Kabarnya oray lalaki ini dahulu mendiami kawasan wisata gunung Ciremai, namun karena ular ini mengganggu manusia kemudian dipindahkan ke goa lalay. Tapi anda tak perlu khawatir, namanya juga mitos yang pernting hati-hati dan tetap berlaku sopan saja saat anda berada di Goa Lalay. Nah kegiatan yang bisa anda lakukan di tempat wisata Majalengka ini memang berenang, namun anda harus mengunakan pelampung ya, karena terkadang arus sungainya sangatlah kuat, itu semua demi keamanan ya.

  1. Paranglayang Majalengka

Objek wisata Majalengka yang satu ini cocok buat anda jiwa-jiwa petualang, anda bisa menguji adrenalin dengan tebang menggunakan paranglayang. Dari ketinggian tersebut anda bisa menikmati pemandangan alam Majalengka yang beritu indah. Deretan pohon yang berjejer rapi, hamparan sawah yag hijau asri, dan yang paling indah adalah pemandangan gunung Ciremai di sebelah timur. Jika anda takut dengan olahraga ekstrim paranglayang, disini juga trdapat kegiatan lain yang bisa anda lakukan seperti ATV, Painball, Outbound, Flying Fox dan masih banyak lagi. fasilitas penunjang pun juga tersedia seperti café, resto yang akan memanjakan perut anda setelah lelah beraktivitas disini. Menikmati sunset di tempat ini juga tak kalah indahnya lho. Wisata majelngka paranglayang ini lokasinya berada di gunung punten  Desa Sidamuksi, Kecamatan Munjul, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Untuk tarif masuk wisata Majalengka Paranglayang ini adalah 7 rbu/orang di pintu masuk, 15 rbu/orang untuk masuk paralayang dan 350 rbu/orang untuk menaiki paranglayang sekali loncat. Berpoto selfie diats paranglayang sungguh menakjubkan. Anda ingin mencobanya?. Silahkan datang ke Majalengka. Berikut ulasan saya mengenai wisata Majalengka yang recommended banget, bagaimana menurut anda?.

 

 

 

Wisata Kuliner Solo Super Duper Nikmat

 

Kota Solo telah banyak melakukan pembangunan guna meningkatkan pamor dan mempercantik kota Keraton yang satu ini. Salah satunya adalah penambahan ruang sosial  untuk pedagang menata pedagang kaki lima. Serta penambahan fasilitas umum guna menarik wisatawan seperti Bus Tingkat, Batik Solo Trans, kereta uap dan masih banyak lagi. Dengan adanya fasilitas tersebut akan menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Solo. Tidak hanya itu wisata Kuliner Solo pun tak kalah dengan wisata kuliner lain seperti yang di Bandung, Jakarta aupun Jogja. Saat ini wisata kuliner merupakan keharusanbagi wisatawan tiap mengunjungi suatu daerah. Karena setiap daerah mempunyai ciri khas kuliner yang berbeda-beda. Berikut beberapa rekomendari wisata kuliner Solo yang mempunyai daya tarik yang luar biasa.

  1. Wisata Kuliner Solo Murah.
  2. Rumah Makan Bale Padi

Jika anda ingin makan dengan nuansa khas Jawa banget, rumah makan Bale Padi salah satunya.dengan pemandangan sekeliling warung hamparansawah yang hijau, sungguh luar biasa. Menu makanan wisata kuliner Solo yang satu ini antara lain gulai kakap, ayam madu, empal, plecing kangkung, sapi lada hitam dan masih banyak lagi. Harganya sangatlah terjangkau yakni mulai dari 8000/porsi dan minumannya mulai dari 4000/porsi. Wisata kuliner Solo yang satu ini lokasinya berada di Jl Ovensari Raya, Kadilangu, Baki Pandean, Solo buka dari jam 7 pagi sampai jam 10 malam.

  1. Ayam Taliwang Solo.

Pernah mendengar ayam Taliwang?. Ayam taliwang merupakan olahan ayam bakar yang dibakar menggunakan arang kelapa yang tentunya menambah sensasi sedap yang tak ada duanya. Anda cukup membayar 15 rbu sudah dapat ayam, nasi juga es teh,murah banget kan?.jika ingin menambahkan sambal terung harganya juga murah yakni 400/porsi dan plecing kangkung juga harganya sama dengan terung. Ayam taliwang solo ini lokasinya berada di jl madyotaan, punggawan, solo buka dari jam 10 pagi sampai jam 5 sore.

 

  1. Wisata kuliner Solo Malam Hari
  2. Gudeg Ceker Bu Kasno

Bagi anda yang suka merasa lapar tengah malem jangan khawatir karena solo punya wsata kuliner solomalam hari yang siap manjakan lidah anda. Kuliner solomalam hari yang terkenal salah satunya adalah Gudeg Ceker Bu Kasno. Gudeng ini sangat legendaris lho, karena sudah buka 40tahun, woow pasti rasanya luar biasabukan?. Gudeng cerk bu Kasno merupakan wisata kuliner Solo deket statsiun Balapan yang mulai buka dini hari hingga pagi. Harganya pun tak mahal kok, yakni hanya 10/porsi anda sudah mendapatkan menu guder ceker komplit. Lauknyapun tersedia lengkap dan anda bebas milih sendiri, asik banget bukan?.

  1. Warung 24 jam “tiada tara”

Seperti nama warungnya warung ini memang buka 24 jam lho, jadi anda ga perlu khawatir saat merasa lapar kapan pun danjam berapa pun. Nah warung yang satu terkenal banget di kalangan anak kampus yang bernama warung burjo. Dengan menu utama bubur kacang ijo dan olahan mie instans. Burjo yang paling terkenal di Solo adalah buro “tiada tara” yang lokasinya berada di belakang kampus UNS. Harganya pun sangatlah murah, sesuai lah dengan kantong mahasiswa. Nah jika anda ingin mencoba kulineran ala-ala mahasiswa gitu, warung burjo “tiada Tara” salah satunya.

 

  1. Wisata Kuliner Solo Siang Hari
  2. Tengkleng Bu Edi Pasar Klewer

Nah buat anda yang sedang berbelanjaatau sekedar berjalan-jalan ke pasar Klewer jangan lupa mampir ke warung tengkleng bu Edi yang sangat terkenal di Solo. Anda tahu tengkleng tidak?. Baik lah jika tidak saya akan coba memjelaskan. Jadi tengkleng merupakan olahan balungan kambing dan jeroannya yang dimasak dengan kuah kental yang rasanya sangat gurih dan juga sedikit pedas. Nah lokasi warung bu Edi ini berada di sisi utara gapura pasar Klewer yang buka mulai jam 2 siang. Tapi tengkleng ini akan segera habis beberapa jam kemudian, nah jika kamu ga ingin kehabisan maka siap-siap mengantri jam 1 siang ya.

  1. Es Gempol Pleret Pak Suhar

Puas dengan makanan berat, mari kita beralih ke jajanan yang terkenal di Solo salah satunya adalah es gempol pleret pak Suhar. Gempol sendiri terbuat dari tepung beras sedangkan pleret terbuat dari adonan tepungberas dan gula jawa. Anda bisa menemukan es gempol ini di jalan Dr Wahidin yang buka dari jam 10 pagi hingga jam 4 sore.

  1. Tahu Kupat Pak Brewok

Menu yang satu ini cocok banget nih buat sarapan anda. Tahu kupat ini terdiri dari ketupat, tahu goreng, mie kuning, kol, dan toge yang disiram dengan kuah kecap danair bawang yang menyegarkan. Tahu kupat pak brewok ini lokasinya berada di Jl Rm Said yang buka mulai jam 7 apgihingga jam 5 sore. Berikut beberapa wisata kuliner Solo yang saya ulas buat anda, bagaimana dengan anda?.

 

Wisata kuliner Semarang yang Legendaris juga Laris Manis

Semarang merupakan daerah tujuan wisata yang cukup dikenal baik oleh kalangan domestic maupun mancanegara. Semarang merupakan ibu kota Provinsi Jawa Tengah yang mengalami perkembangan dalam bidang pariwisata yang cukup signifikan. Semarang mempunyai beragai hasil alam seperti pertanian, perkebunan dan juga hasil laut. Sebagian masyarakat yang tinggal di Semarang adalah warga keturuanan Tionghoa dan Keturunan Arab serta dari daerah lain seperti Sumatera, Kalimantan dll. Sehingga hal tersebur berdampak pada makanan yang mulai di padu padankan dengan makanan masing-masing daerah perantau tersebut. kombinasi tersebut menghasilkan cita rasa yang justru menjadi cita rasa khas Semarang yaitu makanan yang cenderung manis. Bagi nda yang berlibur ke Semarang, ada banyak sekali wisata kuliner Semarang yang saying sekali jika anda lewatkan. Berikt beberapa wisata kuliner Semarang yang super enak-enak diantaranya:

  1. Wisata Kuliner Semarang malam
  2. Soto Bangkong

Jika anda merasa lapar malam-malam dan ingin makan soto yang jarang ditemukan pada malam hari. jangan khawatir soto di Semarang juga ada lho yang buka malam yaitu Soto Bangkong. Soto Bangkong merupakan soto khas Semarang banget denga kuah yang kental, mie, daging ayam, irisan tomat, dan toge sungguh menggoda lidah anda. Wisata kuliner Semarang malam yang satu ini lokasinya berda di Jl Brigjen Katamso, Jl Ahmad Yani juga jalan MT Haryono. Untuk tambahan soto anda juga bisa menambhakan lauk seperti sate ati, sate usus, sate kerang maupun sate telur puyuh. Selain menu soto warung soto bangkong juga menyediakan menu lainnya seperti garang asem, ayam goreng, sate ayam, macam-macam semur dan masih banyak lagi. usaha ini dirintis oleh pak Soleh sejak tahun 1950 dengan cara dipikul keliling, cukup legendary bukan?.

  1. Angkringan Blendoek

Nah ini dia tempat makan yang menjadi icon Jawa Tengah, angkringan. Semarang juga mempunyai angkringan yang cupup populer, salah satunya adalah angkringan Blendoek. Angkringan Blendoek menunya banyak banget lho, mulai dari berbagai jenis gorengan dan aneka macam sate yang memiliki cita rasa enak banget. Angkrinagn Blendoek juga dilengkapi dengan iringan live music yang syahdu banget. Selain menyediakan berbagai macam makanan berat, angkringan blendoek ini juga menyediakan macam-macam cemilan seperti pisang goreng, dan resoles mayo yang menjadi cemilan favorit anfkringan ini. harganya pun sangat terjangkau, untuk nasi harganya 2.500/bungkus. Sate 2.500/tusuk, gorengan 1.500an. kemudian untuk minumannya tersedia macam-macam wedhangan seperti wedang uwuh, bajigur, bandrek, sekoteng dan wedang jahe, harnya mulai 4.000an saja lho. Ayo buruan ajak teman maupun pasangan anda untuk nongkrong-nongkrong asik di tempat wisata kuliner Semarang yang fenomenal ini.

 

  1. Kuliner Semarang Simpang Lima.
  2. Sego Pecel Mbok Sador

Simpang lima merupakan jantung kota Semarang. Oleh karena itu di simpang lima ini banyak sekali terdapat makanan-makanan yang sudah tak diragukan lagi kenikmatannya salah satunya adalah sego pecel mbok sador. Wisata kuliner Semarang ini lokasinya berada di foodcourt Simpang Lima. Tapi anda harus ssdikit bersabar ya jika ingin menikmati pecel disini, karena antrinya lumayan panjang. Untuk melengkapi nasi pecel, lauk pauk pun banyak tersedia seperti tahu, tempe, ayam, jeroan, macam-macam sate dan masih banyak lagi. Untuk rasa tidak diagukan lagi enaknya, yang unik dari sego pecel mbok sador ini rasanya agak pahit, karena sayurannya menggunakan daun papaya, tapi tetap enak ko.

  1. Tahu Gimbal Pak Edy

Wisata kuliner Semarang yang satu ini legendaris banget lho di Semarang karena sudah buka sejak tahun 1975. Anda pasti bertanya Tanya apa itu tahu gimbal?. Tahu gimbal merupakan perpaduan lontong, tahu, rempeyek udang yang digoreng kemudian ditaburi isisan kol dan touge, telor ceplok kemudian disiram saus kacang yang pedas gurih. Tahu Gimbal Pak Edy ini sangat terkenal karena kelezatannya yang taka da duanya. Untuk anda yang biasa makan banyak, ga usah khawatir seporsi tahu gimbal Pak Edy ini banyak banget lho. Ini juga yang membuat tahu gimbal pak edy ramai sekali pembeli. Lokasi tahu gimbal Pak Edy berada di Jl Pahlawan, Semarang, Jawa Tengah yang buka dari jam 16.00-00.00.

 

  1. Wisata kuliner Semarang Pagi
  2. Bubur Ayam Semawis

Sarapan makan bubur itu rasanya memang enak, tidak terlalu berat untuk porsi sarapan. Salah satu wisata kuliner Semarang pagi yang terkenal enak adalah bubur ayam semawis. Bubur ayam sewawis ini buka mulai jam 06.30 dan harganya pun cukup murah yakni 15 rbu/porsi. Lokasi bubur ayam semanis berda di Jl Moh Suyadi no 16 A Seteran, Semarang.

  1. Kedai Bu Erna

Ingin srapan dengan menu yang lengkap?. Kedai bu Erna lah solusinya. Karena menu makan di kedai ini seperti di warteg lho, tau kan menu warteg seperti apa?. Mulai dari oseng-osengan, sayur-sayuran, rendang dan masih banyak lagi. berikut beberapa ulasan saya mengenai wisata kuliner Semarang, bagaimana menurut anda?.

 

Wisata Kuliner Indonesia dengan Cita Rasa Nusantara yang Melegenda

 

Indonesia merupakan surganya wisata kuliner yang saat ini sedang mengalami perkembnagan yang begitu pesat dalam bidang pariwisata. Informasi tentang wisata kuliner Indonesia diberbagai mediapun sangat membantu dalam hal perkenalan budaya indonesia. Wisata kuliner juga tak dapat dipisahkan dari kegiatan wisata-wisata pada umumnya, karena keduanya menjadi suatu hal yang tak boleh anda lewatkan. Kekayaan Indonesia dalam hal kuliner sangatlah jelas, hal ini ditandai dengan beragamnya jenis makanan dengan berbagai cita rasa berbagai daerah dimana makanan itu berasal. Kuliner Indonesia pun telah berkembang sebagai warisan budaya yang dapat dipromosikan ke masyarakat baik domestik maupun mancanegara. Nah bagi anda wisatawan domestik maupun mancanegara penasaran dengan kekayaan kuliner Indonesia?. Mari kita telusuri bersama wisata kuliner Indonesia yang hits abis.

Anda tahu kalau kota wisata kuliner indonesia merupakan surganya kuliner Indonesia, sebut saja Bandung, Yogja dan Bogor. Yang merupakan salah satu kota surganya kuliner di Indonesia. Kenapa demikian? Karena di kota-kota tersebut berbagai kuliner baik yang legendaris maupun yang kekinian. Yang selalu update dan berhasil menjadi perbincangan nitizen di berbagai sosial media yang memuat banyaksekali artikel tentang wisata Kuliner Indonesia. Dari berbagai artikel tersebut pasti selalu terdaftar nama kota Bandung, Yogya dan Bogor sebagai tempat wisata kuliner Indonesia yang harus anda coba. Penasaran dengan kuliner-kuliner dari kota tersebut yang berhasil memancing perhatian wisatawan?. Berikut beberapa kuliner terkenal dari ketiga kota tersebut.

  1. Kuliner Bandung

Bandung merupakan surganya kuliner yang sesalu menempati barisan pertama dalam berita wisata kuliner Indonesia. Bagaimana tidak?. Kota ini sangat pantas jika dijuluki sebagai kota kreatif oleh berbagai wisatawan. Karena Bandung sesalu menghasilkan inovasi makanan yang eksis abis dengan cita rasa yang tak ada duanya. Ada beberapa tempat wisata kuliner Bandung yang sesalu menjadi buah bibir di kalangan wisatawan. Misalnya pertama Faskal Food Market. Di faskal foot market ini tersedia lebih dari 100 penjual makanan baik makanan khas Bandung sampai makanan internasional. Konsepnya pun ruangan terbuka jadi anda bisa merasakan udara sejuk di FASKAL Food Market ini. Lokasinya berada di area pasir kaliki dekata statsiun Bandung. Harganya pun murah-murah, cukup dengan uang 10 rbu anda sudah bisa makan enak disini. Kedua, Kampung Daun. Merupakan wisata kuliner terunik di Indonesia karena kampung daun ini menampilkan duaniayang benar-benar berbeda. Penuh dengan sansasi pedesaan yang sangat indah dan eksotis. Makanan yang bisa anda pesan di kampung daun ini misalnya surabi, batagor, nasi liwet, sop buntut, nasi goreng dan masih banyak lagi.

  1. Kuliner Yogyakarta

Kota yang menjadi surganya wisata Kuliner Indonesia yang satu ini benar-benar hits abis. Siapa yang tak tahu Yogyakarta, atausiapayang tak pernahmendenan nama daerah istimewa ini. Yogyakarta selain mempunyai kekayaan budaya yang luar biasa, juga mempunyai daya tarik wisata kuliner yang penuh dengan daya tarik. Mau tahu kuliner apa saja di yogya yang berhasil mencuri perhatian wisatawan, kuliner tersebut misalnya gudeg jogja yang sangat legendaris itu. Kemudian ada oseng-oseng mercon. Oseng-oseng mercon merupakan masakan yang terkenal dengan rasa pedasnya, ya kurang lebihdinamakan mercon emang gara-gara pedasnya sih. Salah satu penjual oseng-oseng mercon yang populer di jogja adalah warung yangberada di jalan KH Ahmad Dahlan. Oseng-oseng ini bahan utamanya adalah daging sapi dan lemak, wow enak sekali bukan?.

  1. Kuliner Bogor

Kota yang berjulukankota hujan ini pun merupakan salah satu surganya tempat wisata kuliner Indonesia. Keppuleran wisata Kuliner Bogor sudah tak diragukan lagi dikalangan wisatawan domestikmaupun mancanegara. Penasaran apa saja sih kuliner Bogor yangsangat mencuri perhatian wisatawan tersebut. Pertama ada yang namanya Toge Goreng. Toge digoreng emang enak ya?. Eitts jangan dulu protes ya. Jadi toge goreng ini adalah olahan toge rebus yang dicampur dengan mie kuning kemudian disiram bumbu taucho, bumbu khas bogor yang terbuat dari oncom. Toge goreng inisangat enak disantap selagi masih hangat. Kedua, Asianan Bogor. Nah untuk kuliner yang satu ini sangatlah fenomenal dikalangan wisatawan. Siapa sih yang tahu asinan Bogor yang hits abis sepanjang masa. Asinan Bogor ini sebenarnyamerupakan campuran budaya tionghoa dan Bogor, asinan bogor sendiri ada asinan buah, asinan sayur atau bagi anda yang suka mencampur keduanya boleh saja tuh.

Bagimana luar biasa kan kekayaan kuliner di Indonesia ini?. Nah bagi anda yang sebelumnya belum merasakan sensasi wisata kuliner gitu, ayo buruan rencanakan dan agendakan wisatakuliner Indonesia anda dari sekarang. Mau anda mulai dari Bandung, Yogyakarta maupun Bogor terserah anda deh. Yang penting hati anda senang. Berikut ulasan saya mengenai wisata kuliner Indonesia, bagaimana dengan anda?.

 

 

 

Wisata kuliner Bandung yang Menggoyang Lidah

Kota kembang yang mempunyai julukan varies van Java ini memang mempunyai potensi wisata yang luar biasa. Bahkan anda pasti tahu dong tempat-tempat wisata di Bandung. Karena pariwisata Bandung sudah sangat terkenal baik secara domestic maupun mancanegara. Nah jika anda berlibur ke kota Bandung, jangan lupa untuk mencoba wisata kuliner Bandung yang sangat enak-enak. Bandung selain surganya wisata, surganya belanja juga surganya kuliner mulai dari kuliner khas nusantara bahkan sampai menu ala-ala western pun tersedia di kota yang satu ini.  Berikut beberapa kuliner Bandung yang saya rekomendasikan untuk anda:

  1. Wisata kuliner Bandung Murah.

Siapa coba yang tak suka dengan makanan murah meriah. Kulineran dengan harga murah, enak dan juga banyak itu impian semua orang tentunya. Tapi jangan khawatir anda tidak sedang bermimpi untuk bisa makan enak, banyak dan juga murah. Karena Bandung punya banyak tempat makan dengan kriteria seperti itu. Wisata kuliner Bandung murah meriah antara lain: pertama Batagor Ihsan. Apa anda pernah mendengar nama makanan yang satu ini?. Batagor merupakan makanan khas Bandung yang sangat popular. bahkan di luar kota pun banyak ditemuai penjual batagor baik itu di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur bahkan di luar jawa sekalipun. Batagor pun cocok lho dikonsumsi semua kalangan mulai dari anak-anak, anak muda bahkan orang tua. Anda pasti bertanya-tanya apa si ari Batagor itu?. Ya batagor adalah kepanjangan dari baso tahu goreng. Bagaimana? Kreatif bukan orang-orang Bandung ini. nah salah satu batagor yang super enak dan warungnya tak pernah sepi adalah batagor ihsan. Batagor ihsan terletak di Cikawo no 27 Bandung. Tempat nya pun sederhan, tetapi selalu ramai pembeli lho, harganyapun cukup murah yakni 8.500/porsi saja. Kedua, Nasi Bancakan Mang Barna dan Bi Oom. Wisata kuliner Bandung yang satu ini cocok sekali disantap bersama keluarga dengan konsep makan ala kampung. Karena peralatan yang digunakan masih tersebuat dari seng biar semakin terkesan jadul atau kampungan gitu. Dengan design interior yang unik dengan hiasan anyaman bamboo, lampu petromak, serta semua pernak-pernik yang akan membawa anda merasa berada di rumah zaman dulu. Berbagai menu yang ditawarkan di warung makan ini adalah menu khas sunda seperti nasi liwet, nasi timbel, tahu bandung, pepes ikan, perkedel, danmasih banyak lagi. nah untuk harga yang ditawarkan terjangkau sekali tentunya, untuk makanan harganya mulai dari 5 rbu dan untuk minuman mulai dari 1.500, murah banget kan?. Lokasi Nasi Bancakan Mang Barna di Bi Oom terletak di Jl Trunojoyo no 62 Bandung, Jawa Barat.

  1. Wisata Kuliner Bandung Malam.

Bagi anda yang suka nongkrong-nongkrong sambil ngobrol sana-sini ala anak gaul Bandung, tapi bingung mencari tempat yang enak buat nongkrong tapi juga makannya enak. Saya punya rekomendari wisata kuliner Bandung malam buat anda, antara lain: pertama Warung Nasi Ampera. Nah jika anda merasa lapar saat tengah malam tiba, ga usah khawatir datanglah ke wisata kuliner Bandung 24 jam warung nasi ampera ini. Warung nasi apera banyak cabangnya, salah satunya adalah warung nasi ampera yang ada di Jl Soekarno Hatta no 394. Berbagai menumasakan khas sunda tersedia lho di warung ini harganya pun cukup terjangkau. Kedua, Oh La La Cafe. Cafe ini menyediakan menu makanan cita rasa Italia yang buka 24 jam, jadi anda bebas sebebas-bebasnya jika mau nongkrong disini sampai pagi. Menu andalan cafe ini adalah zuppa Soup. Selain itu ada juga menu lain yang Italia banget tentunya seperti pizza, pancake strawbery, beef black paper dan masih banyak lagi.

  1. Wisata Kuliner Bandung 2017

Nah buat anda yang kekinian, Bandung juga mempunyai beragam kuliner yang terbaru lho dan pastinya tak kalah dengan kuliner-kuliner lain yang telah melegenda di Bandung. Berikut beberapa wisata kuliner Bandung 2017 yang garus anda coba, misalnya pertama smoothies bowl. Smoothies Bowl ini isinya terdiri dari potongan buah segar atau sayur yang diblender kemudian diberi berbagai toping guna mempercantik penampilannya. Salah satu cafe vionir smoothies bowl di Bandung adalah Lula Cafe yang buka 2 tahun lalu. Tetapi baru-baru viral tahun ini akibat banyak unggahan di sosmed tentang smoothies bowl. Kedua, Sate Thaican. Makanan yang satu ini merupakan makanan yang sedang hits dikalagan anak muda. Sate thaican berbeda dengan sate-sate biasanya karena dalam proses pembakarannya sate thaican tidak menggunakan kecap maupun bumbu kacang, salah satu kedai penjual sate Thaican ada di kawasan buah batu Bandung dengan harga sate mulai dari 2.500/tusuk, murah bukan?. Berikut beberapa ulasan saya mengenai wisata kuliner Bandung, bagaimana menurut anda?.

 

 

 

 

Wisata Kuliner Bali kaya Akan Cita Rasa Rempah Nusantara

 

Bali merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi besar dalam bidang pariwisata seperti halnya Jakarta, Bandung, Surabaya, maupun Yogyakarta. Pulau Bali juga sangat terkenal di mancanegara karena keindahan alamnya, kesenian, budaya dan tradisi masyarakatnya yang dijiwai oleh agama Hindu. sarana dan prasarana seperti hotel, restoran, biro perjalanan wisata membuat wisatan Bali dari tahun ke tahun semakin meningkat. Selian berbagai tempat wisata yang menarik di Bali, Bali juga mempunyai wisata kuliner yang tak ada duanya. jika anda berlibur ke Bali jangan lupa ya untuk ber wisata kuliner Bali. Berikut beberapa rekomendasi wisata kuliner Bali yang tak boleh anda lewatkan jika berlibur ke pulau dewata ini.

  1. Wisata Kuliner Bali Kuta.
  2. Ayam Betutu khas Gilimanuk.

Jika anda mencari kuliner Bali halal serta murah, ini dia alternative nya Ayam Betutu khas Gilimanuk. Ayam betutu merupakan kuliner khas Bali yang sangat terkenal lho, belum ke Bali kalau anda belum memcoba ayam Betutu, terutama ayam bettu khas Gilimanuk yang satu ini. ayam betutu merupakan olahan ayam yang dipanggang dengan bumbu rempah rempah yang sangat menggoda. Pada awalnya ayam betutu ini hanya dimasak untuk acara-acara keagamaan saja lho. Tapi lambat laun ayam betutu tersedia di berbagai hotel maupun restoran karena wisatawan menyukai masakan khas Bali ini. Wisata kuliner Bali Kuta ini lokasinya berada di Jl Raya Tuban no 2 Tuban-Kuta, Bali yang buka mulai jam 9 pagi sampai jam 10 malam. Kisaran harga nya mulai dari 10.000 hingga 78.000/porsi.

  1. Ayam Plengkung Resto.

Masih menu ayam ya, tapi yang ini olahannya berbeda dong dengan ayam betutu. Ayam plengkung resto ini merupakan salah satu restoran halal di Bali dengan menu berbagai olahan ayam dan juga ikan. Resto ini tempat nya tidak terlalu besar, ruanganya terbagi dua, yang AC dan non AC. Anda tinggal milih tempat yang mana yang nyaman menurut anda. Menu-menu yang ditwarkan wisata kuliner Bali ini menu-menu khas Indonesia seperti ayam bakar, plecing kangkung, tempe penyet, kerapu bakar, sayur asem, dan berbagai olahan seafood. Biasanya menu yang paling favorit wisatawan adaah kerapu bakar, udang bakar dan ayam bakar. Hayoo tunggu apalagi, jika berlibur ke Bali, anda harus mnyempatkan waktu untuk makan di tempat ini. alamat ayam Plengkung Resto berada di Jalan Raya Kuta no 90 Kuta Bali buka dari jam 09.30-01.00 kisaran harganya 50/porsi.

 

  1. Wisata Kuliner Bali Murah Enak
  2. Restoran Renon.

Restoran renon merupakan tempat makan dengan menu utama dimsum yang enak juga harganya terjangkau. Restoran renon juga mempunyai fasilitas cukup lengkap. Tempat yang luas, jadi anda ga perlu khawatir untuk tidak kebagian tempat, karena memang restoran ini ramai sekali pengunjung setiap harinya. Kamar mandi yang bersih, juga didpan restoran tersedia ATM. Untuk harga anda jangan khawatir karena restoran renon merupakan salah satu tempat wisata kuliner Bali murah sekaligs enak. Harga yang ditawarkan bervariasi mulai dari 16 rbu/porsi sampai 30 rbu/porsi, cukup murah bukan untuk ukuran Bali?. Oiya anda sebaiknya jangan malam ya kalu mau makan di restoran ini, karena restoran ini hanya buka dari jam 10 pagi sampai jam 3 sore aja. Lokasinya pun mudah anda jangkau yakni berada di Jl Cok Agung Tresna no 85, Denpasar Timur, Bali.

  1. Bale Udang Mang Engking.

bagi anda penggemar olahan Seafood, Bali pun punya rekomendasinya untuk anda yakni Bale Udang Mang Engking. Lokasi Bale udang Mang Engking berda di Jl Nakula no 88, Sunset Road, Kuta, Bali. Restoran favorit dekat pantai kuta ini menawarkan berbagai menu olahan udang yang super enak. Olahan tersebut antara lain udang goreng, udang kukus, udang bakar dan masih banyak lagi. nah waktu yang tepat untuk datang ke bale udang mang engking ini pada malam hari ya. Karena pada malam hari biasanya ada pertunjukan seni tradisional bali yang bisa anda tonton sambil menyantap makanan yang enak-enak disini. Bale udang mang engking buka mulai jam 11 siang sampai jam 10 malam, harga yang ditawarkan mulai dari 30 rbu/porsi.

 

  1. Wisata Kuliner Bali Malam Hari

Salah satu kuliner bali yang tak boleh anda lewatkan salah satunya adalah Nasi pedes bu andika. Nasi pedes bu andika merupakankuliner yang popular dan banyak dicari oleh wisatawan, khususnya wisatawa domestic. Dan bagi anda yang lapar tengah malam, jangan khawatir karena warung pedes bu andika ini buka 24 jam lho. Menu yang ditawarkan bervariasi mulai dari mie goreng, ayam goreng, teri goreng, perkedel, semur dan masih banyak lagi. nah kalau anda makan disini jangan lupa cicipi sambalnya ya, karena sambel ini lah yang menjadi ciri khas warung Nasi pedes bu andika ini. warung nasi pedes bu andika lokasinya berda di Jl raya kuta no 100, Kuta, Bali. Berikut beberapa ulasan mengenai wisata kuliner Bali versi saya, bagaimana dengan anda?. Ayo segera rencanakan liburan anda ke pulau dewata yang cantik ini.