Wisata Cilacap dengan Keindahan Bahari yang Luar Biasa

Sebelum membahas mengenai wisata Cilacap,  mari mengenal daerah ini terlebih dahulu. Anda tahu dimana letak daerah yang bernama Cilacap ini terletak, jangan mengira di Sunda ya, karena sebenarnya daerah yang bernama Cilacap ini masuk ke wilayah Provinsi Jawa Tengah. Lho kenapa namanya seperti nama-nama daerah yang ada di Sunda ya?. Jadi gini nama Cilacap memang diambil dari bahasa sunda ci berarti air dan lacap berarti sungai/lancip atau tanah yang menjorok ke laut. Jadi Cilacap artinya tanah lancip yang menjorok ke laut. Dinamakan Cilacap karena memang daerah ini berdekatan dengan laut ya, bukan berarti daerah ini masuk wilayah Jawa Barat yang selalu identic dengan nama daerah berawalan ci. Kabupaten Cilacap ibu kotanya adalh kota Cilacap. Kabupaten Cilacap berbatasan langsung di sebelah uta dengan dengan Kabupaten Brebes dan Banyumas. Di sebelah timur dengan Kabupaten Kebumen, di selatan dengan samudera hindia dan di sebelah barat dengan kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran. Karena secara geografis kabupaten Cilacap ini berbatasan langsung dengan Jawa Barat. sehingga daerah Cilacap dipenuhi budaya pencampuran antara Jawa Barat dan Jawa Tengah. Penasar apa saya wisata Cilacap yang menarik, berikut beberapa wisata Cilacap yang recommended banget.

  1. Pantai Teluk Penyu

Karena Cilacap identic dengan wisata bahari, salah satu wisata bahari yang terkenal di Cilacap adalah pantai Teluk Penyu. Wisata Cilacap teluk penyu ini lokasinya berada di Kecamatan Cilacap Selatan tidak terlalu jauh dari pusat kota Cilacap yakni sekitar 2 km saja. Tapi jangn berpikir di pantai ini banyak penyu nya ya, karena namanya teluk penyu. Soalnya pada awalnya pantai ini memang tempat penangkaran penyu. Tapi sekarang tidak lagi tinggal namanya saja teluk penyu. Ciri khas pantai ini adalah pasir nya yang berwarna hitam, gelombang laut yang besar. Serta kapal-kapal tanker yang keluar masuk pelabuhan serta perahu-perahu tradisional yang berlalu lalang menambah suasana keindahan wisata Cilacap yang satu ini. faslitas apa saja si yang ada di pantai Teluk Penyu ini?. Anda tak perlu khawatir, fasilitas yang tersedia pun cukup lengkap mulai dari kamar mandi bersih, mushola, area parkir luas, gazebo, mercusuar dan oleh-oleh yang tak boleh anda lewatkan. Apa saja ya kegiatan yang bisa anda lakukan di pantai ini?. yupps banyak sekali kegiatan seru yang bisa anda lakukan di pantai yang cantik ini. Misalnya memancing yang menjadi kegiatan favorit pantai ini, untuk memancing anda akan kena tariff sekitar 70-100 rbu. anda tak suka memancing?. Baiklah masih ada kegiatan lain yang tak kalah seru yaitu berenang. Berenang dipantai ini tak perlu khawatir walaupun ombaknya besar. Karena sudah ada tim pengaman yang selalu siap ya. Jika berenang pun anda masih takut?. Yasudah yang paling aman bermain pasir atau berpoto ria saja bersama teman ataupun keluarga sudah cukup menyenangkan. Untuk tiket masuk wisata Cilacap 2017 yang sedang hits ini murah banget lho yakni 5 rbu/orang saja.

  1. Pulau Nusakambangan

Mungkin anda pernah mendengar nama Nusakambangan, sebuah tempat  yang identic dengan penjara dan narapidana. Karena meman beberapa narapidana dengan kasusu berat dipenjara di pulau ini. Tapi anda jangan takut dulu ya, ternyata pulau nusakambangan ini juga mempunyai potensi wisata yang begitu menarik dengan pemandangan alamnya yang sangat cantik. Lokasi wisata Cilacap Nusakambangan ini hanya beberapa ratus meter saja dari kota Cilacap. Anda bisa menaiki kapal feri menuju nusakambangan dengan waktu beberapa menit saja lho ya. Ada beberapa tempat wisata di pulau Nusakambangan ini yang tentunya luar biasa indahnya, misalnya pantai Cimiring. Pantai Cimiring ini aalah pantai yang terdapat benteng kuno peninggalan portugis yang artistic banget, disini juga terdapat beberapa bekas lapas yang lama tak digunakan lagi seperti lapas karang tengah, lapas giler dan lain-lain.

Wisata Cilacap dan sekitarnya memang memiliki daya tarik yang tak kalah dengan tempat-tempat wisata yang lain. Untuk lebih membuat sempurna liburan anda saat ke cilacap mari kita mengenal wisata cilacap selain pantai yakni wisata kuliner cilacap. Hayoo kalau urusan makanan siapa yang doyan?. Nah Cilacap juga mempunya kekayaan kuliner yang harus anda coba ya jika berlibur kesini. Ada beberapa wisata kuliner cilacap yang terkenal lho misalnya Sup Gurame. Siapa yak tak suka dengan ikan yang super lezat ini?. Kalau gurame biasanya digoreng atau dibakar, nah dicilacap ada olahan sup gurame. Enak gak tuh?. Enak dong, rasa segarnya daging dicampur dengan gurihnya kuah sup, sungguh enak sekali apalagi disantap saat masih panas. Salah satu kedai yang menjual sup gurama ada di Jl Tamrin Cilacap tengah, harganyapun fantastis murahnya yaki 8 rbu/porsi. Ayo ajak keluarga, teman, maupun pasangan ke berlibur ke Cilacap dan jangan lupa cicipi kulinernya ya. Ini lah ulasan saya mengenai wisata Cilacap, bagaimana dengan anda?.

 

 

 

Wisata Bukittinggi yang Tidak Hanya Cantik Tetapi Unik

Kota wisata Bukittinggi terletak di Provinsi Sumatera Barat. topografi kota yang berbukit dan berlembah serta dikelilingi oleh tiga gunung yaitu Gunung Merapi, Gunung Singgalang dan Gunung Sago menjadi daya tarik tersendiri dalam sector pariwisata Bukittinggi. Bukitinggi berada pada ketinggian 909-941 meter diatas permukaan laut, dan kota Bukittinggi memiliki hawa yang sejuk banget lho. Apa anda tahu bahwa kota Bukittinggi merupakan salah satu pusat perdagangan grosir terbesar di pulau Sumatera, wahh keren sekali bukan Indonesia ini. wisata Bukitinggi sangatlah beragam mulai dari wisata alam, wisata budaya, maupun wisata sejarah yang super edukatif. Mau tau tentang wisata-wisata berikut?.  Berikut beberapa wisata Bukittinggi yang perlu anda ketahui antara lain.

  1. Lembah Ngarai Sinaok

Wisata Bukittingi yang satu ini super-super artistic. Lembah ngarai sinaok merupakan objek wisata dengan panorama bentangan alam yang sangat cantik. Lembah sempit yang dikelilingi oleh bukit-bukit dengan tebing yang curam dan dihiasi dengan aliran sungai di tengahnya. Ini yang membuat ngarai sinaok begitu diminati wisatawan domestik maupun mancanegara. Ngarai sinaok ini membentang sepanjang 15 km dengan kedalaman tebing mencapai 100 meter. Suasana yang tenang dan begitu nyaman di tempat ini membuat lelah anda akan kegiatan sehari-hari terobati. Oiya karena di ngarai sinaok ini suasana nya begitu tenang sehingga tempat wisata bukittinggi ini oleh warga sekitar sering disebut dengan lembah pendiam. Sungai yang berada di lembah sinaok ini sering digunakan untuk kegiatan olahraga seperti arum jeram. Jika anda berminat anda pun bisa melakukan kegiatan arum jeram di sungai ini. Tiket masuk ngarai sinaok cukup murahh yakni 4 rbu/orang saja.

  1. Janjang Saribu Bukittinggi

Wisata Bukittinggi sumatera barat yang satu ini sungguh luar biasa indahnya, dan Janjang Saribu Bukittinggi ini persis lho dengan tembok besar di China. Janjang Saribu merupakan seribu anak tangga yang membentang ke kawasan bawah ngarai sinaok. Anda penasaran dengan panjang anak tangga janjan saribu ini?. Yupps panjangnya sekitar 780 meter, penjang sekali ya. Di atas puncak Jenjang Saribu terdapat sebuah perkampungan yang bernama kampung Bukik Apik. Dulunya jenjang seribu ini digunakan masyarakat bukik apik untuk mengambil air ke sungai yang ada di dasar ngarai. Tarif masuk objek wisata Bukittinggi ini cukup murah kok hanya 2 rbu/orang saja. Kegiatan yang bisa anda lakukan di sini tentunya berpoto dong. Siapa yang tak suka berpoto?. Karena sensasi berpoto di jenjang saribu ini seperti berpoto di tembok besar Cina lho, angaplah begitu ya. Ini membuktikan bahwa betapa Indonesia kaya akan potensi wisata, objek wisata di berbagai negara ada lah di Indonesia walaupun mirip-mirip dikit. Yang ada di Indonesia belum tentu ada di negara lain, wisata Bukittingi Indonesia ini sungguh menakjubkan.

  1. Lobang Jepang

Objek wisata Bukittinggi terbaru ini terkait denga sejarah lho, ya namanya saja Lobang Jepang. Lobang Jepang merupakan goa bawah tanah yang dibangun oleh tentara Jepang saat menduduki Bukittinggi. Lobang Jepang terletak di Bukit Sianok, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Lobang ini biasanya digunakan oleh tentara Jepang untuk menyimpan amunisi, tempat tinggal tentara, ruang tahanan serta ruang penyiksaan. Emm serem banget ya?. Menjelajahi kompleks terowongan ini memang sedikit membuat bulu kuduk merinding. Tapi tak perlu khawatir, karena anda akan di pandu oleh seorang pemandu wisata profesional. Lobang jepang ini memiliki panjang 1470 meter dengan 21 terowongan di dalam lubang jepang tersebut. lobang jepang yang sekarang tak seseram dulu kok, sekarang sudah dilengkapi lampu penerangan, ventilasi bahkan dipasang cctv juga. Tiket masuk wisata Bukitinggi 2017 ini cukup murah yakni 5 rbu untuk anak-anak dan 8 rbu untuk dewasa.

Untuk melengkapi wisata Bukittinggi anda, ada baiknya anda mengenal kuliner setempat saat berlibut ke kota ini. Bukittinggi terkenal dengan kuliner yang super lezat-lezat lho ya misalnya pical ayang. Pical ayang merupakan bubur manis yang terdiri dari campuran lupis, bubur lemu, candil, bubur kacang hijau yang kemudian disiram kuah santan dan gula merah. Uhhh rasanya jangan ditanya, enak sekali pokoknya. Selanjutnya kuliner Bukittinggi yang populer adalah Pical Sakai. Pical sakai ini sebenarnya kalau di Jawa pecel, Cuma kalau pical sakai ini uniknya terdapat rebusan jantung pisang dan rebung diantara sayuran lainnya. Dan bumbu kacangnya tidak cenderung manis seperti bumbu pecel khas Jawa. Harga seporsi picai sikai ini lumayan murah lah untuk ukuran Bukittinggi yakni 10 rbu/porsi. Tunggu apalagi segeralah rencanakan liburan anda ke Kota Bukittinggi yang menyimpan sejuta pesona. Berikut ulasan saya mengenai wisata Bukittinggi, bagaimana dengan anda?.

Wisata Bojonegoro yang Mistis tapi Manis

  1. Kayangan Api

Kayangan api merupakan wisata Bojonegoro 2017 yang sedang hits lho akhir-akhir ini, apa anda pernah mengunjungi tempat wisata Bojonegoro yang unik ini?, jika belum maka segela lah rencanakan liburan anda ke tempat wisata Bojonego Kayangan Api. Tempat wisata Bojonegoro Kayangan Api lokasinya berada di Dusun Butoh, Ngasem, Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Anda pasti bertanya-tanya, apa itu kayangan api, mengapa dinamakan kayangan apai?. Objek wisaya kayangan api merupakan sumber api yang tak pernah padam sekalipun terletak di tengah-tengah hutan lindung. wisata Bojonegoro kayangan api sendiri merupakan fenomena geologi yakni keluarnya gas dari dalam tanah. gas yang keluar pun tersulut api sehingga api ini tak pernah padam meskipun hujan tujun, menarik bukan?. Menurut warga sekitar api kayangan merupakan tempat bersemayamnya Mbah Kriyo Kusumo seorang empu yang sering membuat alat-alat pertanian yang berasal dari kerajaan Majapahit. Untuk mengakses tempat wisata kayangan api ini, anda akan terebih dahulu melewati hutan lindung dengan pohon jati yang menjulang tinggi-tinggi. Kemudian setelah anda samapi dilokasi wisata Bojonegoro yang sat ini, gapura dengan jajaran tiang pun akan menyambut anda. Nah ditengah- tiang tersebut terdapat lingkaran batu yang mengeluarkan gelombang panas, disinilah tempat api tersebut bersemayam. Apakah anda tahu? Bahwa api di tempat wisata Bojonegoro ini dianggap sangat sacral oleh warga setempat. Mungkin karena warga setempat telah mempercayai bahwa kayangan apai adalah tempat bersemayamnya Mbh Kriyo seperti yang saya ceritakan tadi. Sehingga api-api disini hanya boleh digunakan saat ada upacara penting seperti upacara Jumenengan Ngarsodalem Hamengkubuwano X. upacara tersebut dilakukan dengan menabuh gending punya mbah KriyoKusumo. Selain itu masih ada hal mistis lain lho dari tempat wisata Bojonegoro Kayangan api ini yaitu sumur blutuk. Sumur blutuk merupakan sebuah sumur yang lokasinya tak jaug dengan sumber api, sumur ini dalamnya 2 meter. Dan yang unik dari tempat wisata Bojonegoro (sumur tua) ini adalah sumber air didalamnya terlihat seperti air mendidih yang berbungu blukutuk blukutuk. Nah inilah yang kemudian sumr ini dinamakan sumur blukutuk. Yang lebih luar biasanya meskipun air sumur terihat mendidih tapi jika disentuh air ini terasa dingin seperti air biasanya.  Biasa air sumur di tempat wisata Bojonegoro ini selalu dijadikan obat berbagai macam penyakit, menarik sekali bukan?. Harga tiket masuk tempat wisata Bojonegoro kayangan api ini cukup murah yakni 7.500/orang saja.

  1. Negeri Atas Angin.

Tempat wisata Bojonegoro negeri atas angina berlokasi di Desa Deling, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Tempat wisata atas angina ini menjadi favorit travelers karena banyaknya spot poto yang indah-indah disini. Nah bagi anda yang bingung mencari lokasi pemotretan Prewedding, tempat ini bisa anda jadikan alternative lho. Kemudian bagi anda yang ingin sekedar berjalan-jalan dengan pasangan di tempat wisata bojonegoro atas angina ini terdapat sebuah bukit yang bernama bukit cinta. Di bukit inilah pemandangan sunrice maupun sunset begitu luar biasa. Anda penasaran kenapa bukit ini dinamakan bukit cinta?. Mari kita cari tahu sejarahnya. Bukit cinta ini konon menurut masyarakat sekitar adalah tempat pertemuan Raden Atas Aji dengan Dewi Sekar Sari sepasang kekasih dari kerajaan Mataram dan Pajang. Keduanya konon tinggal di lokasi bukit cinta sekarang hingga akhir hayat mereka. Wisata Bojonegoro sangat kaya akan cerita sejarah yang melatarbelakanginya, sesuatu yang sangat menark tentunya. Di tempat wisata Bojonego atas angina ini pemandangan yang dapat anda saksikan begitu indah dengan alam yang hijau menyegarkan. Negeri atas angina merupakan salah satu tempat wisata Bojonegoro photos yang intagramable banget lho, jadi kamu harus mencoba berpoto-poto ria di tempat wisata Bojonegoto yang sangat cantik ini. untuk dapat sampai ke lokasi anda bisa bergabung dengan tour ataupun berkendara sendiri juga tak kalah serunya. Di tempat wisata Bojonegoro ini juga telah tersedia warung-warung makan maupun penginapan, jadi tak usaha khawatir lagi untuk memutuskan berlibur ke tempat wisata Bojonegoro atas angin ya.

  1. Wisata Bojonegoro (kuliner).

Tak lengkap rasanya jika anda berlibur ke tempat wisata Bojonego tetapi anda tidak meluangkan waku untuk icip-icip makanan khas setempat. Karena tempat wisata Bojonegoro dalam hal kuliner juga tak kalah potensinya dengan tempat wisata Bojonegoro yang lain. Beberapa rekomendasi kliner Bojonegoro yang selain terkenal juga mempunyai rasa yang pantastis. Misalnya pempek wongkito 19, rica-rica bebek alun-alun Bjonegoro, pondok tempe penyet bu trisno, tamosa resto, Bakwan Mr Gundule, Mie Ayam Yudi dan masih banyak lagi. ayo lengkapi wisata Bojonegoro anda dengan hidangan yang enak-enak tersebut, ini ulasan menurut saya lho, lalu bagaimana dengan anda?.

 

 

 

 

Wisata Bandungan yang Tak Boleh Anda Lewatkan

Sebelum anda mengenal tempat wisata Bandungan yang menarikmenarik untuk anda kunjungi. Terlebih dahulu anda kenal profil daerah yang satu ini. Jadi Bandungan merupakan kecamatan baru di Kabupaten Semarang. Kecamatan Bandungna ini merupakan pemekaran dari kecamtana Ambarawa dan kecamatan Jambu. Daerah Bandungan terkenal akan pasar tradisional nya lho, karena letak pasar yang strategis serta tatanan pasar sangat unik. Sehingga pasar ini kerap kali sering disebut dengan pasar wisata. Pasar yang bersih kemudian bentuk kios yang lucu-lucu membuat pasar ini diminati kalangan wisatawan. Tak hanya terkenal akan pasar tradisionalnya saja, Bandungan juga kaya akan potensi wisata. Mau tau apa aja tempat wisata Bandungan yang menrik. Berikut beberapa wisata Bandungan yang recommended banget untuk anda.

  1. Taman Bunga Bandungan

Nah wisata Bandungan yang satu ini sangatlah menarik karena penuh dengan bunga yang cantik juga menarik, ya namanya saja taman bunga hehe. Taman bunga sendiri merupakan tempat wisata yang sedang hits lho akhir-akhir ini. karena banyak sekali tersebar di berbagai sosial media terutama instagram poto-poto keren mereka di taman bunga. Sebut saja Bandung dan Jogja yang memiliki taman-taman bunga yang keren-keren. Semarang pun tentunya tak ketinggalan jaman, karena mempunyai jug ataman bunga, y ataman bunga bandungan ini lah taman kebanggaan warga Semarang. Taman bunga di Bandungan tersebut bernama taman bunga setiya aji flower farm. Disini anda bisa menikmati cantiknya macam-macam bunga krisan dengna berbagai warna. Yang semakin menarik dari tama bunga ini adalah udaranya yang begitu sejuk, karena lokasinya berada di dataran tinggi. Wisata Bandungan Semarang 2017 ini memang terbilang baru dibuka lho. Tapi untuk pengunjung, jangan ditanya ramai banget deh. Pengunjung didominasi oleh pasangan muda mudi yang sedang memadu kasih. Bagaimana tidak datang bersama pasangan ke taman bunga sungguh sesuatu yang sangat romantic. Tiket masuk taman bunga ini cukup murah yakni hanya 7500/orang saja, untuk jam operasional nya buka dari jam 7 pagi hingga jam 6 sore. Ada beberapa tips nih yang harus anda perhatian saat berkunjung ke taman bunga ini. yang pertama adalah datanglah saat cuaca sedang cerah untuk mendapat kualitas poto yang bagus ,isalya pada pagi hari. Yang kedua pakai pakaina yang kontras dengan warna bunga ya, agar hasil jemretan oto anda terlihat keren. Kemudian tips yang ketiga adalah yang paling penting, yani siapkan camera terbagus anda. Dan tips terakhir adalah saat berpoto jangan sampai merusak bunga ya. Menjaga lingkungan itu sangatlah penting guys.  Berbagai fasilitas yang tersedia di taman bunga ini antara lain area parkir yang memadai serta telah ada mushola. Kemudian bagi anda yang awam dalam hal fotografi tapi ingin mendapatkan jepretan poto yang keren. tenang saja karena di kebun bunga ini telah tersedia tukang foto yang bisa anda sewa. Bagaimana menarik sekali kan?

  1. Pemancingan Bandungan

Wisata Bandungan yang satu ini sangat cocok untuk anda kunjungi bersama keluarga menghabiskan akhir pecan. Wisata pemancingan ini berada di wilayah Jibaran. Sebuah wilayah yang memang sudah terkenal dengan tempat pemancingannya. Dan pemancingan yang paling ramai adalah pemancingan Suharno 1, Suharno 2 dan Suharno 3. Lokasi pemancingan tersebut berada di Jimbaran, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Untuk pemancingan suharno 2 lokasinya tepat berada di lereng gunung. di pemancingan ini berbagai menu tersedia untuk anda nikmati. Dengan berbagai menu olahan ikan yang sangat lezat dan harganya pun ga mahal-mahal banget lah. Fasilitas yang telah tersedia yakni free hot spot, mushola, kolam renang anak, area parkir, ruang pertemuan. Contoh harga menu olahan ikan misalnya gurame bakar 50 rbu/porsi, untuk nila bakar atau goreng 30 rbu/porsi dan untuk lele bakar atau goreng lebih murah lagi yakni 25 rbu/porsi. Fanorama pegunungan di sekeliling pemancingan membuat daya tarik tersendiri tempat wisata bandungan pemancingan ini. Datang bersama keluarga merupakan cara yang tepat untuk menikmati kebersamaan anda kulineran di pemancingan ini. ditambah jika anda membawa anak-anak mereka pasti akan senang anda ajak memancing.

Untuk melengkapi wisata Bandungan anda, saya punya rekomendasi beberapa restoran yang bisa anda kunjungi dan nikmati berbagai menu yang ada di restoran tersebut. Mau tau apa aja restoran terbaik yang ada di Bandungan dan juga telah terkenal di kalangan wisatawan. Restoran tersebut antara lain pondok kopi unggul sidomukti, istana kuliner, susan spa restaurant, cimory on the valley, lepau bu karti, barcode drinks dan masih banyak lagi. Ayo ajak keluarga, teman maupun pasangan untuk menikmati sensai liburan di Bandungan yang indah ini. inilah ulasan saya terkait wisata bandungan, bagaimana dengan anda?.

Wisata Balikpapan yang Mempesona

Balikpapan merupakan kota yang berada di Kalimantan Timur yang terdiri dari 5 kecamatan yaitu kecamatan Balikpapan Utara, Balikpapan Barat, Balikpapan Timur, Balikpapan Tengah dan Balikpapan Selatan. Kota Blikpapan berbatasan dengan Kabuapaten Kertanegara disebelah utara, selat Makasar disebelah Timur dan selatan dan Kabupaten Pasir di sebelah Barat. Balikpapan merupakan salah satu kota yang berkembang dan mempunyai potensi wisata Balikpapan yang mendukung. Balikpapan juga dikenal dengan sebutan kota minyak atau kota indusri, hal ini karena di Balikpapan terdapat kilang minyak yang lumayan besar. Balikpapan juga gudangnya perusahaan-perusahaan asing dalam bidang gas atau perminyakan, industry tambang, maupun perdagangan. Kota Balikpapan juga telah mempunyai bandara dan pelabuhan dengan standar internasional untuk memudahkan pendatang maupun wisatawan yang ingin berlibur ke Balikpapan. Berikut beberapa rekomendasi saya terkait tempat wisata Balikpapan yang harus anda coba ya jika berlibur kesini.

  1. Danau Cermin Lamaru

Objek wisata Balikpapan yang satu berada di Jl Rawamangun, Kelurahan Lamaru, Balikpapan Timur. Anda pasti bertanya-tanya kenapa namnya danau cermin?. Yuupps saking jernihnya air danau ini maka kemudian warga sekitar menyebutnya Danau Cermin. Air nya yang berwarna hijau jernih bisa memantulkan dengan jelas pohon-pohon yang berada disekililingnya. Objek wisata Balikpapan terbaru ini sebenarnya belm mendapat peresmian dari pemerintah setempat. Hanya saja telah beredar poto-poto yang berlatarbelakang Objek wisata Balikpapan ini di berbagai jejaring sosial seperti facebook, path maupun instagram. Nah dari sinilah orang-orang pun makin hari makin berminar untuk berkunjung ke tempat wisata Balikpapan Danau Cermin dan hunting poto disini. Ada yang menarik nih dari wisata Balikpapan Danau Cermin ini, yaitu mitos seputar Danau. Apa itu mitosnya?. Jadi menurut kepercayaan warga setempat danau ini ada penunggunya gitu, pnungunya adalah ular besar yang berada di dalam danau. Tapi terlepas dari mitos tersebut, wisata Balikpapan Danau Cermin ini memiliki keindahan alam yang taka da duanya. tempat wisata Balikpapan Kalimantan timur (danau cermin) ini dulunya adalah bekas proyek tanah yang dikeruk dan kemudian menjadi cekung, dan sedikit demi sedikitmengeluarkan sumber air hingga membentuk sebuah danau dengan kedalaman kurang lebih 10 meter.

  1. Lamin Etam Ambors (LEA).

Tempat wisata Balikpapan ini menawarkan fasilitas liburan dengan wahana bermain yang lengkap untuk anda. Tempat wisata Balikpapan ini bernama Lamin Etam Ambors yang lokasinya berada di poros km 28 dari kota Balikpapan. Sehingga Lamin Etam Ambors juga terkenal dengan sebutan wisata Balikpapan km 28. Wisata Balikpapan yang satu ini sangatlah kental dengan nuansa aam Kalimantan, LEA luasnya sekitar 17 hektar dengan tiket masuk wisata Balikpapan ini cukup murah yakni 10 rbu/orang. Selain itu di tempat wisata Balikpapan kaltim (LEA) ini juga tersedia berbagai wahana permainan dengan harga yang cupuk terjangkau. Wahana-Wahana tersebut diantaranya flying fox, sepeda air, kolam renang, terapi ikan dan masih banyak lagi. Untuk beberapa wahana berikut rincian harganya misalnya Flying fox Rp 30.000, ATV Riing Rp 75.000, sepeda air Rp 30.000, Bola Air Rp 30.000, kereta Thomas Rp 10.000 dll. Bagi anda yang ingin menghabiskan waktu dengan menginap di tempat wisata Balikpapan yang satu ini juga telah tersedia tempat penginapan nya lho. Wisata Balikpapan Lamin Etam Ambors ini buka dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Ayo segera ajak keluarga, teman maupun pasangan anda untuk berlibur dan menikmati wahana-wahana bermain yang sangat seru di tempat wisata Balikpapan ini.

  1. Wisata Belanja Pasar Klandasan.

Nah ini dia yang paling seru saat berlibur, belanja ya belanja kegiatan yang wajib anda lakukan saat liburan. Untuk melengkapi wisata Balikpapan anda saya punya rekomendasi tempat belanja yang hits banget di Balikpapan yaitu Pasar Kladasan. Pasar Kladasan lokasinya berada di Jl Jenderal Sudirman no 9, Kladasan Ulu, kota Balikpapan. Nah pasar yang satu ini merupakan pasar tradisional lho, hayo siapa yang suka pasar tradisonal?. Beragai kebutuhan sehari-hari bisa anda temui disini mulai dari sandang, papan maupun pangan. Eitss semua yang dijual di pasar ini kwalitasnya segar-segar lho. Jadi anda tidak perlu khawatir untuk berbelanja disini. Puas berbelanja disini selanjutnya yang harus anda eksplore dari bumi Balikpapan adalah wisata kulinernya. Ada banyak sekali kuliner khas Balikpapan yang menggoda selera misalnya Kepiting dandito. Kepiting dandito ini cupuk poluler lho dikalangan wisatawan, selain popular rasanya juga tentu nikmat. Lokasi warung kepiting dandito ini terletak di Jalan Marsma Ismahyudi, no 71, Sungai Nangka, Balikpapan selatan, Kota Balikpapan. Wisata Balikpapan dan sekitarnya sangat kaya akan potensi wisatanya kan?. Untuk itu segera rencanakan liburan anda bersama keluarga, teman atau pun pasangan ke kota minyak yang satu ini. Ini ulasan menurut saya, bagaimana dengan anda?.

 

 

 

 

Wisata Bahari Indonesia yang Super Eksotis

 

Wisata bahari merupakan wisata pantai ya, sebagaimana mana anda tahu bahwa Indonesia mempunyai banyak sekali pantai-pantai yang begitu indah. Akhir-akhir ini kegiatan wisata lam sangatlah meningkat, termasu wisata bahari juga lho. Sumber daya alam dengan semua keragaman ekosistemnya bak flora maupun fauna marupakan anugerah tuhan yang maha esa. Dan Indonesia sebagai negara kepulauan tak memiliki semua kekeyaan alam tersebut. banyak sekali wisata bahari Indonesia yang terkenal di kalangan wisatawan domestic bahkan mancanegara sekapin. Mau tau pantai-pantai apa saja yang bisa anda nikmati di negara kita tercinta. Berikut beberapa wisata Bahari Indonesia yang harus anda kunjungi antara lain.

  1. Pulau Lembeh.

Wisata bahari Sulawesi utara yang satu ini keidahannya tak kalah lho dengan pulau bunaken yang sangat terkenal itu. Karena panorama yang ada di pantai lembeh memang luar biasa indahnya, apalgi pantai nya masih sangat bersih. Nah seperti halnya di bunaken yang terkenal dengan kegitan diving nya, di pantai ini pun anda juga bisa melakukan hal yang sama. Karena wisata bahari yang satu ini pemandangan bawah laut nya juga sangat sayang untuk anda lewatkan. Kemudian untuk dapat merasakan sensasi diving di pantai lembeh ini. Anda terlebih dahulu harus menaiki kapal untuk menyebrang ke pulau lembeh. Karena pantai ini ya memang terletak di dalam pulau lembeh. Harga sewa kapalnya nya pun cukup murah yakni 200 rbu hingga 300 per kapal. Jadi agar semakin lebih murah datanglah berramai-ramai ya guys. Nah buat anda yang ingin menikmati liburan lebih lama di pantai ini. tenang saja karena di dalam pulau lembeh telah tersedia penginapan dan cottage yang bisa anda tempati dong tentunya. salah satu penginapan yang terkenal di pulau lembeh ini adalah “Divers Loge Lembeh”. Pantai di pulau lembeh ini airnya sangatlah jernih, pasir pantai berwarna putih terhampar seperti salju. Wah pokoknya indah sekali deh. Di sekitar wisata bahari manado ini terdapat sebuah taman margasatwa Tandurusa. Di taman margasatwa ini ada bisa melihat berbagai satwa yang lucu-lucu ya. Salah satu satwa andalan taman margasatwa ini adalah Tarsius.

  1. Pantai Tlocor

Wisata bahari yang menarik satu ini berada di Sidoarjo. Sebuah daerah di Jawa Timur yang menjadi daerah penyangga ibu kota provinsi Jawa Timur. Untuk menyusuri keindahan dan pemandangan di wisata bahari tlocor ini, anda pun bisa berkeliling menggunakan perahu yang telah tersedia. Soalnya ombak pantai ini tak terlalu besar, jadi sangat nyaman untuk menggunakan perahu berkeliling pantai. Nah bagi anda yang ingin menyaksikan panorama alam yang maksimal, maka nikmatilah sunset dan sunrice di pantai ini. Karena pantai tlocor ini memiliki pemandangan sunset dan sunrice yang sangat mengagumkan. Meskipun pantai ini tak meliliki pasir putih yang halus, karena pasirnya berwarna hitam. Namun pantai tlocor mempunyai pesona keindahannya sendiri. Pantai tlocor ini lokasinya berada di Ltocor, Kupang, Jabon, Kabuapaten Sidoarjo, Jawa Timur.

  1. Pantai Nihiwatu.

Pantai yang satu ini memang terdengar asing di telinga wisatawa, karen memang pada kenyataanya pantai ini belum diketahui banyak wisatawan. Pantai nihiwatu lokasinya terletak di Sumba Provinsi Nusa Tenggara Timur. Meskipun pantai ini belum terlalu terkenal di kalangan wisatawan. Namun tahukah anda bahwa pantai nihiwatu masuk peringkat ke 17 dari 100 pantai terbaik di dunia. Bagaimana pasti anda penasaran kan ingin mengeksplore keindahan pantai ini. pantai ini terkenal dengan kegiatan serfing nya, sehingga banyak tuh para server dunia yang melakukan serfing di pantai ini. karena mereka ingin mencoba keganasan ombak yang ada di pantai nihiwatu. Kebayaakan yang datang ke pantai ini adalah mereka yang dari luar negeri. Di sekitar pantai Nihi watu ini terdapat beberapa resort-resort yang sangat mempesona. Banguan resort tersebut terdiri dari villa-villa yang langsung menghadap ke laut, woow pasti sangat menyenagkan sekali bukan?. karena pantai ini identic dengan kegiatan berselancar, dan memang cocok untuk kegitan tersebut. Sehingga terdapat beberapa aturan berseancar yang perlu anda taati ya. Apa itu peratrannya?, salah satu aturannya adalah tidak boleh ebih dari 10 orang yang berselancar pada waktu yang sama. Jadi kaau yang berselancar sudah 10 orang, anda harus menunggu giliran ya. Tapi anda ga bakal bete kok saat menunggu giliran. Karena anda busa menunggu sambil memancing, snorkeling, diving, atau menaiki perahu untuk berkeliling melihat-liht pantai. Anda tahu gak nih, bahwa ombak di pantai ini merupakan ombak terbaik di Indonesia. Bahkan merupakan ombak tercepat di dunia, sehingga sangat cocok kan untuk kegiatan selancar.

Ayo tunggu apalagi segeralah rencanakan liburan anda untuk mengeksplore wisata Bahari Indonesia. Karena Indonesia memiliki ratusan pantai yang sangat sayang untuk anda lewatkan. Inilah ulasan saya terkait wisata bahari, bagaimana dengan anda?.

Wisata Anyer Surganya Wisata Pantai

Anda Pernah mendengar daerah yang satu ini, wisata Ayer cukp populer lho di kalangan wisatawan domestic maupun mancanegara. Sebelum anda mengenal beberapa wisata Anyaer, ada baiknya anda terlebih dahulu mengenal profil daerah yang satu ini. Jadi Anyer merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Objek wisata Anyaer yang paling terkenal adalah pantaiya. Kecamatan Anyer di utara berbatasan dengan kota Cilegon, di timur dengan kecamatan Mancak, selatan dengan kecamatan cinangka dan di barat dengan selat sunda. letaknya yang strategis membuat daerah ini sangat kaya akan potensi wisata terutama sejak dibukanya jalan raya pos Anyer-Panarukan pada abad ke 19 yang dibangun oleh belanda sepanjang 1000 itu. Mau tau wisata apa saja yang bisa anda temui di Anyer ini. berikut beberapa tempat wisata Anyer yang recommended banget.

  1. Pulau Sangiang

Wisata Anyer yang bagus satu ini bernama Pulau Sangiang. Pulau ini sangat terkenal karena merupakan salah satu deretanpantai pasir putih Anyer. Pulau Sangiang bak surge tersembunyi saja, kenapa saya sebut demikian?. Karena panorama yang ada di pulau ini sangatlah luar biasa cantiknya. Apalgi pulau ini kondisinya masih sangat alami, dereran pohon yang membentuk hutan-hutan hijau serta pemandangan bawah laut pulau sangiang sungguh menakjubkan. Nah bagi anda yang ingin mengunjungi pulau yang memepesona ini, perahu untuk mengantar anda pulang pergi sudah siap siaga lho. Kemudian untuk masalah biaya yang harus anda keluarkan untuk membayar perahu dan keliling pulau sangiang adalah 2 juta/perahu untuk 20 orang. namun anda masih bisa tawar menawar lho ya, pinter-pinter lobi sama bapaknya aja ya. Pulau sangiang ini berada di selat sunda yang memisakan pulau jawa dengan pulau sumatera tepatnya berada di Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten. Dulu pulau sangiang meruapakan cagar alam yang kemudian pada ahun 1991 diubah menjadi wisata perairan dengna luas sekitar 720 hektar. Tau nih yang menjadi andalan wisata pulau sangiang apa? Ya andalannya adalah patai yang masih sepi serta alami dengna pasir putih yang begitu lembut disertai air pantai yang biru jernih. Saat anda mengunjungi wisata Anyer pulau ini jangan sampai tidak menikmati keindahan bawah lautnya ya, anda pun bisa melakukan diving atau snorkeling untuk menikmatinya. Ikan bawah laut pulau Sangiang sangat beragam lho yang didominasi oleh ikan nemo yang lcu banget itu.

  1. Pantai Tanjung Lesung

Pantai tanjung lesung merupakan wisata Anyer 2017 yang sedang hits banget lho di kalangan wisatawan. Hal ini karena keindahan pantai yang taka da duanya. Wisata Anyer yang satu ini meruapakan tempat wisata primadona terutama bagi warga Jawa Barat. Pantai ini bernama tanjung lesung karena daerah tanjung dan pantainya pun menjorok le laut seperti lesung. Pantai yang seluar  150 hetkar ini meskipun ramai pengunjung tapi anda akan tetap merasa dimanjakan dengan panorama alam yang ada. Pasir putih dan batu karang pantai pun akan membuat anda merasa sangat nyaman memandangi dan menikmatinya. Ada spot paling menarik nih di pantai tanjung lesung, yaitu di sbelah utara. Spot tersebut merupakan sebuah tebing berbentuk laguna cantik dengan air tenang yang dalamnya mencapai 5 meter. Nah anda bisa menggunakan spot unggulan pantai ini untuk aksi-aksi narsis bersama camera, pasti indah sekali hasil potonya. Tanjung lesung pun menyediakan berbagai wahana yang bisa anda nikmati seperti banana boat, jetski, snorkeling dan bagi anda yang hobby mincing, tersedia juga tempat memancing. Bagi anda yang ingin menikmati keindahan pantai ini lebih lama, telah tersedia berbagai penginapan di sekitar pantai ada resort, hotel maupun homestay. Tergantung anda ya ma pilih penginapan yang mana, sesuai kantong anda sendiri hehe. Untuk harga tiket masuk wisata anyer tanjung lesung ini lumayan murah yakni 15 rbu/orang, tiket sewaktu-waktu bisa berubah tapi ya.

Bagaimana menarik sekali bukan beberapa objek wisata Anyer yang saya recomendasikan untuk anda. Maka dari itu segeralah agendakan liburan anda ke kota anyer bersama keluarga, teman maupun pasangan ya. Dan saat anda berada di Anyer jangan lupa untuk mengeksplore wisata kuliner Anyer yang terkenal enak-enak lho. Mau tau apa saja kuliner khas Anyer?. Ada bererapa kuliner khas Anyer yang sangat enak misalnya sop ikan. Sop ikan di anyer ini bukanlah sop ikan biasa lho, karena mumpunyai cita rasa yang berbeda dengan sop ikan di tempat lain. Salah satu warung makan yang terkenal menu sop ikan nya yang super lezat adalah RM Tarkatan, lokasinya berada di jalan raya pantai anyer. Porsi sop ikan disini pun besar lho, harga sop ikan ukuran sedang 50/pori dan untk ukuran besar 100 rbu/porsi. Satu porsi sop ikan bisa anda nikmati dua sampai 3 orang lho, seru dong pastinya. Bagaimana semakin tertik kan untuk mengeksplore wisata Anyer. Berikut ulasan saya terkait wisata Anyer, bagaimana dengan anda?.

 

Wisata Alam Malang yang Super Eksotis

 

Malang merupakan salah satu kota di Provinsi Jawa Timur yang mempunyai potensi wisata yang luar biasa, terutama wisata alam malang yang telah terkenal. Kota Malang menjadi modern tumbuh dan berkembang sebagai dampak dari hadirnya administrasi kolonial Hindia Belanda. Faslitas-fasilitas umum dibangun guna memnuhi kebutuhan orang-orang Belanda, terutama sejak mulai dioperasikannya kereta api pada tahun 1879. Nah dengan adanya kehidupan kolonial Belanda di masa lalu, banyak meninggalkan bangunan bersejarah dan warisan budaya yang menarik perhatian. Kota Malang sendiri terbagi ke dalam 3 wilayah yaitu kota Malang, Kabupaten Malang dan kota Batu yang mempunyai ciri khas masing-masing. Kota Malang yang modern sebagai pusat kegiatan perkotaan yang masih melestarikan banyak peninggalan Belanda. Sedangkan Kabupaten Malang memiliki banyak sekali wisata alam mulai dari gunung, air terjun, pantai, waduk, dan candi. Pemandangan yang lebih meunjukan sisi pedesaan Malang. Sedangkan kota batu lebih mengutamakan wisata permainan, berbagai museum, kebun binatang dan argowisata. Nah pembahasan kali ini seputar wisata alam Malang yang rata-rata lokasinya berada di Kabupaten Malang. Berikut beberapa wisata alam Malang yang recommended buat anda.

  1. Mata Air Sumber Sirah

Wisata alam Malang terbaru ini lokasinya berada di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Mata air sumber sirah merupakan surga bawah air yang sedang hits banget, apalagi di kalangan generasi milineal yang suka banget dengan hal-hal petualangan. Wisata alam Malang 2017 ini memiliki keindahan yang luar biasa terutama pemandangan bawah bagian dasar yang banyak ditumbuhi tanaman hijau mirip ganggang yang keren banget. Dan pemandangan tanaman hijau tersebut bisa anda jadikan spot poto bawah air yang sangat menawan. Mata air sumber sirah ini bentuknya sih seperti telaga, dengan kedalam yang cukup dangkal yakni hanya 0,8 meter sampai 1,5 meter saja. Di sumber sirah ini anda bisa melakukan kegiatan snorkeling maupun tubing atau river tubing. Pengunjung bisa tiduran enak diatas ban sambil mengapung diatas air, ditambah pemandangan sekeliling hamparan sawah yang hijau sungguh menenangkan. Semua aktivitas seru bisa anda lakukan di tempat wisata alam Malang Jatim ini dengan menyewa ban yang murah banet yakni hanya 2000 saja. Nah untuk jam buka, tidak ada ketentuannya sih, hanya saja pada jam 7 pagi sampai jam 5 sore ada petugas parkir yang menjaga. Selebihnya anda bebas keluar masuk kawasan ini. liburan disini namanya liburan hemat, tapi jangan salah meskipun hemat tak kalah menyenangkan dengan liburan-liburan mahal yang lain ya. Anda harus mencobanya jika bertandang ke Malang.

  1. Pantai Taman Ayu

Wisata alam Malng tersembunyi yang satu ini benear-benar masih asri dan alami. Banyak sekali wisata alam di Malang yang masih tersembunyi belum banyak terjamah oleh manusia salah satunya adalah pantai Taman Ayu. Lokasi pantai Taman Ayu berada di daerah Tumpak Rejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Pantai ini cukup kecil, tapi cocok sekali buat sekedar menenagkan diri dari penat kegiatan sehari-hari anda. Pasir nya berwarna putih kecoklatan membuat pantai ini semakin eksotis. Ditambah dengan kondisi sekitar pantai yang masih bersih karena pantai ini merupakan  wisata alam Malang yang belum terjamah. Jadi lingkunganya masih sangat asri, nyaman banget pokoknya jika anda ke tempat ini. Terkait fasilitas, berhubung pantai ini masih sangat sepi pengunjung, jadi fasilitas selayaknya tempat-tempat wisata yang lain belum tersedia di pantai ini. Di pantai ini belum ada toilet, mushola dan juga warung. Jadi jika anda mengunjungi pantai ini bawa bekal minimal makanan ringan lah ya, dan jangan lupa juga bawa minum. Lebih hemat bukan?. Nah bagi anda yang suka hunting poto, pantai yang masih perawan ini cocok lho buat lokasi hunting-hunting gitu. Bahkan jika anda ingin melakukan prewidding di tempat ini, ide yang sangat bagus. Oiya jangan Tanya harga tiket masuk berapa ya?. Anda bebas keluar masuk pantai ini sekuka hati pokoknya alias masih gratis karena belum dikelola oleh pemerintah. Yang paling penting jika anda ke pantai ini selalu jaga kebersihan ya, jangan membuang sampah sembarangan.

  1. Air Terjun Coban Rondo

Wisata alam Malang yang satu ini cukup unik, karena di balik indahnya air terjun coban rondo terdapat kisah cinta yang romatis di masa silam. Coban rondo sendiri memiliki arti air terjun janda. Wah kenapa ya kira-kira ko namanya air terjun janda?. Jadi menurut cerita warga sekitar dulu di tempat ini dulu hiduplah sepasang kekasih yang bernama Dewi  Anjarwati dan dengan suaminya Raden Baron Kusuma. Kemudian suami Dewi Anjarwati tewas dalam pertempuran melawan Joko Lelono yang naksir berat pada istrinya. Namun sang suami telah menyembunyikan sang istri terlebih dahulu di dalam goa. Nah sejak saat itulah air terjun ini mulai ada. Sungguh menarik bukan ceritanya?. Air terjun yang cantik ini lokasinya berada di Desa Pandansari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.

Berikut beberapa wisata alam Malang yang luar biasa indahnya. Jadi jika anda ke Malang sempatkanlah ke tempat-tempat wisata yang berbau alam. Karena alam sendiri memberikan energy yang luar biasa untuk mengobati rasa lelah anda. Ajak siapapun misalnya keluarga, teman, maupun pasangan untuk mengeksplore wisata alam di Malang. Nah kemudian bagi anda pelajar/mahasiswa biasanya suka liburan dengan konsep ngecamp-ngecamp gitu. Malang punya tempat yang sangat banyak yang cocok anda jadikan lokasi ngecamp mau itu pantai, gunung, perbukitan semuanya indah-indah pokoknya. Inilah ulasan saya terkait wisata alam Malang, bagaimana dengan anda?.

Wisata Alam Indonesia yang Tak Ada Duanya di Dunia

Indonesia sangat kaya akan potensi wisatanya, terutama wisata alam Indonesia yang sudah banyak terkenal di kalangan wisatawan domestic maupun mancanegara. Sebelum membahas wisata alam Indonesia, anda tau gak nih apa itu wisata alam?. Jadi wisata alam merupakan usaha pemanfaatan sumber daya alam dan tata lingkungannya yang telah ditetapkan sebagai objek dan daya tarik wisata untuk dijadikan sasaran wisata. Pariwisata kemudian menjadi sector andalam dalam pemakusan devisa negara. berhubung karena letak Indonesia yang sangat strategis, yang kemudian memberikan dampak dalam berbagai bidang terutama bidang pariwisata. Salah satu daerah yang kaya akan potensi wisata alamnya ialah Provinsi Jawa Barat. Hal ini karena Jawa Barat mempunyai daerah-daerah dengan segudang wisata alam yang masih asli dan asri. Mau tau daerah-daerah tersebut apa saja? Pertama, Pantai Ujung Genteng. Pantai ujung genteng ini lokasinya berda di Sukabumi Selatan. Pantai Ujung Genteng ini terkenal memiliki pemandangan yang indah dengan pasir putih dan batuan karang yang sangat eksotis. Ombak di pantai ini juga tidak terlalu besar, jadi cukup aman bagi anda yang ingin berenang dan merasakan segarnya air pantai yang satu ini. berbagai fasilitas pendudkung wisata di pantai ini sudah lumayan lengkap, mulai dari kamar mandi, tempat parkir, tempat istirahat dan warung makan dengan menu hidangan yang enak-enak siap memanjakan lidah anda.

Kedua, Curug Bidadari. Curug bidadari ini merupan tempat wisata alam tersembunyi yang berada di Kabupaten Bogor. kenapa namanya curug Bidadari?. Jadi konon katanya ditempat ini merupakan tempat turunnya bidadari dari surge. Wahhh keren kan?. Pantas saja sih dinamakan curug bidadari, karena memang pemandangan di curug inisangatlah luar biasa layaknya gadis cantik dari surge yang tak bosan-bosanya untuk anda pandang. Untuk fasilitas tentunya sudah sangat lengkap disini, harga masuknya pun lumayan muurah disbanding dengan keindahan alam yang akan anda nikmati, harganya yaitu 25 rbu/orang saat weekday dan 60 rbu/orang saat weekend. Bagaimana tertarik bukan dengan curug yang sangat eksotis ini.

Selain Jawa Barat yang sudah sangat populer akan tempat wisata alamnya, ada juga wisata alam Indonesia Timur yang tak kalah indahnya. mau tau apa saja wisata alam yang ada di Indonesia Timur?. Pertama Taman Nasional Komodo. Taman nasional komodo merupakan destinasi wisata alam Indonesia yang wajib dikunjungi  Hal ini karena pulau komodo ini menyimpan keindahan yang sangat luar biasa yang tak boleh anda lewatkan. Yang perlu anda tahu bahwa taman nasional komodo masuk dalam daftar 1 dari 7 situs warisan dunia yan diakui oleh UNESCO, keren banget bukan?. taman nasional Komodoo ini mempunyai pemandangan alam yang sangat menakjubkan, plus dengan pantai nya yang eksitis serta pemandangan baawah laut yang luar biasa.

            Kedua, Taman Laut Takabonerate. Taman laut takabonerate merupakan salah satu tepat wisata alam Indonesia terbaik yang tak boleh anda lewakan saat ke Indonesia Timur. Taman laut ini berada di Sulawesi, di taman laut bonerate ini sangat populer dengan kegiatan diving maupun snorkeling. Karena pemandangan bawah lautnya layaknya surge yang sangat cantik, dengan beragam jenis ikan, terumbu karang, dan masih banyak lagi yang menghiasi bawah laut taman bonerate ini. Sulawesi mempunyai tempat wisata taman laut yang memang sudah trkenal bahkan dikalangan mancanegara. Selain taman laut Bonerate ini Sulawesi juga mempunyi taman laun Bunaken yang tak kalah hits nya dengan taman laut bonerate. Taman laut selanjutnya yang menjadi Sulawesi semakin kaya akan potensi wisata alam adalah taman laut Wakatobi. Seperti taman laut Bunaken dan taman laut Bonerate, taman laut wakatobi juga menawarkan keindahan bawah laut yang tak ada duanya.

Ketiga, surga wisata alam Indonesia yang berada di Indonesia Timur adalah Raja Ampat. Siapa yang tak pernah mendengar tentang destinasi wisata yang sangat menakjubkan ini. Raja Ampat merupakan salah satu wisata alam Indonesia yang mendunia, hal ini yang kemudian membuat Raja Ampat menjadi destinasi wisata termahal di Indonesia. Walaupun mahal tapi sebanding kok dengan keindahan yang bakal anda dapatkan dari Raja Ampat ini. Di Raja Ampat ini selain pemandangan alamnya yang sangat cantik, juga terdapat pantai-pantai dengan panorama bawah laut yang cantik pula. Taman laut yang ada di RajaAmpat ini merupakan taman laut terbesar di Inonesia, kenapa bisa terbesar?. Karena taman laut di Raja Ampat mempunyai 537 spesies koral yang dihiasi oleh 1000 spesies ikan karang dan 700 jenis moluska. Luar bisa banget gak tuh?. Bagaimana masih akan ilang Indonesia itu biasa-biasa saja, saya yakin setelah anda mengunjungi tempat wisata alam Indonesia satu per satu anda akan sangat bangga jadi anak negeri ini. berikut ulasan saya terkait wisata alam Indonesia, bagaimana dengan anda?.

 

Tempat Wisata Di Tulungagung Dengan Pesona Yang Ga Nangung-Nangung

  1. Pantai Kedung Tumpang

Tempat wisata di Tulungagung terbaru ini cukup anti mainstream lho, namanya Pantai Kedung Tumpang. Pantai ini tak seperti pantai-pantai pada umumnya yang memiliki hamparan pasir. Tempat wisata di Tulungagung  kedung tumpang memiliki gugusan tebing batu karang yang eksotis, yang terbentang dari pantai Blabak hingga pantai Globok. Meskipun tempat wisata di Tulunggung (pantai kedung tumpang) ini tidak memiliki hamparan pasir. Tapi jangan salah, pantai ini tak kalah indaha dengan pantai-pantai yang terdapat hamparan pasiirnya lho. Salah satu yang membuat tempat wisata di Tulungagung pantai ini begitu popular dikalangan travelers yaitu karena di pantai ini terdapat kolam renang alami yang sangat eksotis. Kolam renang tersebut terbentuk karena besarnya terjangan arus dari laut selatan yang menepa batu karang secara terus menerus. Lambat laun batu karang tersebut pun mngikis dan akhirnya berbentuk seperti kolam. Tempat wisata di Tungagung jatim ini sungguh istimewa bukan?. Dikolam alami ini anda pun bisa berenang tapi hanya jika air laut sedang surut, akan bahaya jika anda berenang dikolam ini padahal air laut sedang pasang. Karena saat pasang ombaknya pun cukup besar. Tempat wisata di Tulungagung pantai ini airnya pun sangat jernih dan pemandangan karang-karang disekitar sungguh mempunyai kesan tersendiri bagi anda. Bagi anda yang suka hunting poto, pantai ini bisa anda jadikan alternative hunting-hunting oto keren anda. Tempat wisata di Tulungagung ini lokasinya berada di Dusun Pucanglaban, Pucang Laban, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Tempat wisata di Tulungagung pantai ini secara resmi belum dikelola oleh dinas pariwisata setempat. Jadi untuk masuk dan menikmati pantai nan eksotis ini anda cukup membayar biaya parkir saja. Satu hal yang perlu anda ingat jika berkunjung ke tempat wisata di Tulungagung pantai ini jangan lupa membawa bekal makanan atau paling tidak air minum. Karena di pantai ini belum tersedia warung-warung.

  1. Argowisata Blimbing

Tempat wisata di Tulungagung yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah argowisata Blimbing. Salah satu Tempat wisata di Tulungagung argowisata blimbing ini adalah argowisata Blimbim Mulyono yang lokasinya berada di Desa Moyoketen, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung Jawa Timur. Mayoritas warga di desa ini mata pencaharinnya adalah bertani belimbing, yang menghasilkan blimbing tiap harinya sekitar 2 ton yang kemudian akan dikirim ke Jakarta. Lengkapi berlibur anda dengan Susana yang berbeda yakni memetik buah blimbing langsung dari kebunnya pasti memberikan suasana yang menyenangkan. Apalagi anda melakukannya bersama keluarga tercinta. Harga blimbing di tempat wisata di Tulungagung ini juga sangatlah terjangkau yakni mulai dari 5 rbu/kg hingga 8 rbu/kg saja. Tempat wisata di Tulungagung yang indah ini biasanya ramai pengunjung pada saat weekend tiba. blimbing yang terjual pada hari liburpun lumayan banyak yakni sekitar 2 kwintal/hari, keren bukan?. produksi blimbing di tempat wisata di Tulungagung ini dipasarkan ke berbagai wilayah seperti Semarang Jakarta, Bandung dan Surabaya. Tempat wisata di Tulunggaung (aargowisata Blimbing mulyono) juga menjual berbagai olahan blimbing seperti bakso blimbing, rujak blimbing, jus blimbing dan masih banyak lagi.

Selain beberapa tempat wisata di Tulungagung yang kece-kece, ada baiknya anda berkenalan dengan kuliner Tulungagung. apalagi saat anda berlibur ke tempat ini akan disayangkan jika anda tida berwisata kuliner di Kabupaten Tulungagung ini. berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Tulungagung (kuliner) yang sangat terkenal dikalangan wisatawan.

  1. Ayam Lodho Tulungagung

Kuliner yang satu ini khas banget dari Tulungagung, ayam Ladho biasanya disajikan di berbagai acara tradisional masyarakat setempat seperti syukuran, slametan dan lain-lain. Ayam lodho sebenarnya sama dengan opor ayam, hanya yang membedakannya ayam lodho ini adalah ayam nya dipanggang terlebih dahulu. Aroma rempah yang begitu menggoda sunguguh menggiurkan. Lengkapi  tempat wisata di Tulungagung anda dengan mencicipi kuliner yang satu ini.

  1. The Java Coffe House

Tempat wisata di Tulungagung yang satu ini harus anda coba, terutama bagi anda pecinta kopi. Tempat wisata di Tulungagung The Java House berada di Jl Pangeran Diponegoro no 78, Kabupaten Tulungagung. Tempat wisata di Tulungaung kedai kopi ini menawarkan suasana nongkrong asik anda bersma keluarga ataupun teman-teman. Tempat wisata di Tulungagung the jawa coffe house ini memiliki berbagai varian kopi dengan harga yang cukup murah yakni mulai 10 rbu sampai 30 rbu.

  1. Warung kampong AG one

Tempat wisata di Tulungagung sangatlah kaya akan potensi, salah satunya adalah wisata kulinernya. Warung Kampung AG one merupakan salah satu tempat wisata di Tulungagung yang memberikan sensasi wisata kuliner yang nikmat. Temapat wisata di Tulungagung warung AG one ini lokasinya berada di Jl MT Harono no 77B Kabupaten Tulungagung. Menu istimewa di warung ini adalah olahan gurame dan ayam panggangya yang enak, dengan harga yang terjangkau. Segera lengkapi tempat wisata di Tulungagung anda dengan kulineran ria di warung makan ini.