Tempat Wisata di Lampung yang Keren Abis

Provinsi Lampung mempunyai panorama alam yang sangat indah dan eksotis. Sehingga beragam tempat wisata di Lampung pun menjadi primadona wisatawan domestic maupun mancanegara. Sebelum mengetaui macam-macam tempat wisata di Lampung, mari kita mengenal terlebih dahulu daerah yang satu ini. Lampung merupakan provinsi selatan di pulau Sumatera dengan ibu kota Bandar lampung. Provinsi Lampung memiliki 2 kota dan 13 Kabupaten, woow luas banget ya. Provinsi Lampung berbatasan langsung denag Samudera Hindia di sebelah timur dan sebelah selatan dengan selat sunda. Alam lampung di sepanjang pantai merupakan daerah yang berbukit-bukit yang sangat indah. Berikut beberapa tempat wisata di Lampung yang tak boleh anda lewatkan.

  1. Dermaga Bom Kuliner Kalianda

Tempat wisata di Lampung Selatan ini sangat asik lho, anda jangan sampai melewatkannya. Bagaimana tidak tempat ini merupakan pusat kuliner di Kalianda. Woow seru sekali tentunya. Dermaga bom kuliner kalianda ini pada awalnya merupakan pusat pelelangan ikan terbesar di Kalianda, tetapi lambat laun menjadi pusat kuliner yang ramai dikunjungi wisatawan. Dermaga bom kuliner kalianda ini telah menjadi tongkrongan favorit wisatawan. Di tempat ini berbagai jajanan khas kalianda pun tersedia, tapi jajanan umum juga ada lho seperti batagor, siomay, bakso maupun mie ayam. Indonesia banget deh pokoknya. Selain jajanan ringan, makaanan besar disini pun tersedia lengkap. Dermaga bom kuliner kalianda ini sangat ramai baik siang maupun malam. Tapi biasanya malam hari lebih ramai karena susana yang sangat sejuk dan lampu-lampu yang indah menghiasi tempat wisata yang satu ini. Membawa pasangan anda ke tempat ini sangatlah tepat, karena suasana nya yang sangat romantis tak boleh anda lewatkan.

  1. Desa Tradisional Wana

Tempat wisata di Lampung Timur ini cukup unik lho, sebuah perkampungan yang sangat erat memegang adat dan tradisi namanya Desa Tradisional Wana. Seperti halnya Kampung Naga yang berada di Tasikmalaya dan Suku Baduy yang berada di Banten. Kampung ini juga memegang etar tradisi turun temurun dengan rumah model khas melinting yang mencerminkan budaya asli Lampung. Anda juga bisa menyaksikan tarian melinting, sebuah tarian khas Lampung yang sering dipertunjukan saat ada pengunjung ke desa tradisional yang satu ini. Berbagai kegiatan sehari-hari di desa ini masih menggunakan alat-alat tradisional misalnya memasak mengunakan kayu bakar. Luas wilayah desa wana ini yakni sekitar 1.021 hektar dan penduduknya bekerja sebagai petani. Yang unik dari penduduk desa tradsonal ini adalah dari berbagai suku yakni suku Jawa, Padang, Bali dan Batak. Desa tradisional ini terletak sekitar 67 km dari kota bandar lampung.

  1. Argowisata Lembah Bambu Kuning.

Argowisata lembah bambu kuning merupakan tempat wisata di Lampung Utara dengan konsep yang super alami, dengan nuansa alam yang siap memanjakan anda. Tempat wisa di Lampung yang satu ini memiliki fasilitas lengkap seperti waterboom dan kolam renang yang cocok untuk bermain anak-anak. LBK ini terbilang objek wisata baru di Lampung karena baru di buka pada tanggal 24 september 2014 lalu. Selain adanya waterboom dan kolam renang, disini juga terdapat fasilitas lain yakni tempat pemancingan, kantin lesehan, gazebo, mushola, permainan anak, taman alaska yang berisi berbagai tanaman hias yang sangat cantik-cantik. Tiket masuk LBK ini murah banget lho yakni 5 rbu/orang saat weekday dan 8 rbu/orang saat weekend.

  1. Air terjun curug tujuh

Tempat wisata di Lampung Tengah yang satu ini adalah wisata alam yang sangat eksotis, ya namanya air terjun curug tujuh. Air terjun ini lokasinya berada di Desa Margajaya, Kecamatan Padang Ratu, Kabupaten Lampung Tengah. Curug yang satu ini kondisinya masih sangat alami, sehingga lokasi yang anda tempuh untuk sampai ke lokasi cukup susah. Tapi semua rasa lelah anda di perjalanan akan terbayar sudah dengan keindahan curug dan kesegaran airnya. Biasanya di sekitar curug terdapat perkemahan mereka pecinta alam. Air terjunnya pun cukup tinggi yakni 30 meter dengan arliran air yang sangat deras. Masuk tempat wisata di Lampung ini masih gratis lho, karena belum dikeloa secara resmi oleh pemerintah.

Puas dengan tempat-tempat wisata di Lampung yang terkenal diatas, mari kita mengenal kekayaan kuliner Lampung. Ada banyak sekali kuliner khas Lampung ini yang sangat enak-enak misalnya nasi uduk jengkol. Waw kaya apa tuh rasanya nasi uduk jengkol?. Sama saja seperti nasi uduk yang lain hanya saja nasi uduk khas lampung ini ada tambahan jengkol saat menyantapnya. Anda pun bisa menemui kuliner yang satu ini dimana saja, karena di lampung banyak sekali pedagang nasi uduk jengkol ini. Tertarik untuk mencobaya?. Silahkan langsung saja rencanakan liburan anda ke Lampung dan cicipi nasi uduk yang unik ini ya. Berikut ulasa saya mengenai tempat wisata di Lampung, bagaimana dengan anda?.

 

 

 

 

 

 

Tempat Wisata Di Palembang Yang Selalu Menjadi Favorit Wisatawan

Palembang merupakan Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan, otomatis Palembang pun menjadi pusat pemerintahan provinsi Sumatera Selatan. Sebagai pusat pemerintahan tentunya kota yang satu ini juga menjadi pusat perdagangan, pusat pendidikan, pusat kebudayaan dan tentunya pusat pariwisata Sumatera Selatan. Ada bayak tempat wisata di Palembang yang tak kalah menarik dengan tempat-tempat wisata di tempat lain. Untuk itu, mari kita mengenal lebih dalam mengenai tempat wisata di Palembang beserta alamatnya. Agar anda mudah untuk mengetahui dan lebih lanjut memutuskan berlibur ke kota Palembang.

  1. Taman Pelangi

Bagi anda yang suka dengan tempat wisata berkonsep taman-taman dengan tema tertentu. Salah satu tempat wisata di Palembang 2017 yang sedang hits dikalangan anak muda ini adalah Taman Pelangi Sriwijaya. Ya seperti namanya di taman pelangi sangatlah penuh dengan gemerlap lampu berwarna-warni. Eitz jangan lupa bawa pasangan ya kalau ke tempat wisata Palembang yang satu ini, karena susanannya sangat romantis cocok buat anda yang ingin meluangkan waktu bersama dengan pasangan anda. Tapi bagi anda yang belum ada pasangan atau pasangannya sedang tak bisa menemani anda kesini. Jangan sedih dulu ya, anda bisa mengajak teman bahkan mengajak keluarga pun tak kalah serunya untuk ke tempat wisata di Palembang yang gemerlap ini. tempat wisata di Palembang taman pelangi ini diresmikan pada tangal 27 september 2017 oleh Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. Ya meskipun tempat wisata di Palembang ini sudah diresmikan tahun 2015, tetapi baru ngehits akhir-akhir ini. karena banyaknya pengunjung yang mengunggah poto-poto di tempat ini ke berbagai sosial media. Ini lah salah satu factor yang membuat tempat wisata di Palembang taman pelangi ini popular di kalangan anak muda terutama. Apa anda tahu taman pelangi Sriwijaya ini merupakan taman pelangi terbesar di Indonesia dengan luas lahan sekitar 16 hektar, keren bukan?. konsep yang diusung oleh tempat wisata di Palembang (taman pelangi Sriwijaya0 ini adalah konsep fun, food dan festival. Sebuah paket lengkap yang tersedia di tempat wisata di Palembang taman ini. di taman pelangi juga tersedia berbagai wahana permainan seperti jam banci, rumah hantu, becak, sepeda air, fire forest dan masih banyak lagi. Tempat wisata di Palembang taman pelangi buka dari jam 7 sore sampai jam 12 malam dengan tiket masuk yang relative murah yakni 15 rbu/orang. lokasi Taman Pelangi Sriwijaya sendiri bearda di Jl Gubernur H Bastari, 15 ulu, Seberang Ulu I, Kota Palembang. Ayo buruan lengkapi wisata Palembang anda dengan berkunjung ke salah satu tempat wisata malam di Palembang taman nan cantik ini.

  1. Pulau Kemaro

Palembang memang mempunyai aneka temapt wisata di Palembnag yang indah-indah. Salah satu tempat wisata di Palembang yang menjadi tempat poto-poto yang instagramable banget adalah pulau Kemaro. Tempat wisata di Palembang Pulau Kemaro lokasinya berda di Sungai Musi sekitar 6 km dari jembatan ampera yang terkenal di Palembang. Tempat wisata di Palembang Pulau Kemaro ini didalmnya terdapat vihara china, kuil budha, makam putri Palembang. Nah cerita yang menarik dari sejarah pulau Kemaro adalah mengenai putri Palembang ini. Jadi jaman dahulu putri Palembang yang bernama Siti Fatima dikrim ke cina untuk menikah dengan pangeran cina bernama Tan Bun Ah. Mas kawin pun diberikan oleh oihak keluarga raja yaitu 9 guci yang berisi emas. Untuk menghindari bajak laut guci-guci tersebut ditutupi dengan sayur-sayuran. Ketika sang raja membuka guci-guci tersebut dia sangat kecewa karena guci hanya berisi sayuran. Dan sang raja pun membuang guci-guci tersebut ke laut. Tetapi ternyata isi guci-guci tersebut emas dan sang raja pun menyesal. Kemudian raja menenggelamkan diri ke laut yang diikuti oleh sang puteri. Maka untuk mengenang sang puteri dibuatlah kuil dan sang puteri dimakamkan di pulau kemaro. Tempat wisata di Palembang pulau kemaro ini terdapat pohon cinta yang mempunyai mitos tentang cinta. Mitosnya adalah ketika anda dan pasangan menuliskan nama anda di pohon ini, maka hubungan anda akan berakhir di pelaminan. Untuk sekedar seru-seruan anda bisa mencobanya lho disini. Selanjutnya ada yang lain dari tempat wisata di Palembang pulau kemoro ini yang juga tak kalah menarik dengan pohon cinta. Yaitu bangunan pagoda 9 tinggkat, nah jika anda berpoto disini dengan latar belakang pagoda yang menjulang tinggi, pastinya sangat indah. Sekarang saya akan memberi imformasi anda mengenai tranfortasi apa yang bisa anda gunakan untuk ke tempat wisata di Palembnag pulau kemaro ini. Di tempat wisata di Palembang ini telah disediakan perahu motor untuk menyebrang dengan harga sekitar 150 rbu/perahu. Selain menikmati beberapa tempat wisata di Palembang saat berlibur anda, jangan lupa untuk menikmati wisata kuliner di kota ini. tempat wisata di Palembang terutama wisata kuliner pun harus anda coba. Berikut beberapa rekomendasi kulineran ala Palembang antara lain: Martabak Har, mie celor 26 ilir dan pindang sari melayu Palembang. Lengkapi ekplore tempat wisata di Palembang anda dengan menikmati kuliner yang sangat enak-enak tersebut. Ini lah menurut ulasan saya mengenai tempat wisata di Palembang, bagaimana dengan anda?. Apakah anda tertarik untuk mencobanya?.

 

 

Tempat wisata di Sumatera Utara Kece Abis

Sebelum anda mengenal berbagai tempat wisata di Sumatera Utara yang bagus-bagus juga keren-keren. Ada baiknya anda mengenal terlebih dahulu hal ikhwal provinsi yang satu ini ya. Ibu kota Prov Sumatera Utara yakni Medan. Provinsi ini berbatasan dengan Provinsi Aceh dan Selat Malaka di utara, Prov Riau di selatan, Samudera Indonesia di barat dan dengan Selat Malaka di Timur. Sumatera utara ini dibagi atas 4 wilayah yakni pesisir timur, pegunungan bukit barisan, pesisir barat dan kepulauan Nias. Sumatera Utara pun mempunyai potensi wisata yang cukup tinggi dan terkenal di kalangan wisatawan domestic maupun mancanegara. Berikut beberapa tempat wisata di Sumatera Utara yang recommended banget.

  1. Bukit Lawang

Bukit lawang merupakan salah satu tempat wisata di Sumatera Utara yang mempunyia keindahan alam begitu menawan. Lokasinya terletak di Kecamatan Baharok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.  Tempat ini terkenal dengan arus sungai nya yang begitu indah dengan airnya yang jernih . Selain itu tempat ini juga terkenal sebagai tempat pengamatan orang utan Sumatera. Saat memsuki pintu gerbang wisata Bukit Alam ini anda akan disambut dengan suara deru air sungai, warung-warung penjual souvenir dan rumah makan. Disini juga terdapat penginapan bagi anda yang inginmenikmati keindahan wisata alam bukit lawang ini. penginapan2 nya pun bervariasi lah mulai dari kelas ekonomi hingga yang sedikit mahal siap memanjakan diri anda. Jika anda ingin bertemu dengan primata langka yaitu orang utan, anda harus menyebrangi sungai terlebih dahulu ya. Tapi untuk dapat menemui orang utan tersebut ga bisa sembarangan waktu gitu, ada waktu-waktu tertentu nya. Misalnya untuk sesi pertama jam 9 pagi hinga jam 10 siang kemudian untuk sesi yang kedua jam 3 sampai jam 4 sore ya.

  1. Salju Panas Dolok Tinggi raja.

Tempat wisata di Sumatera Utara Medan yang satu ini cukup unik dari namanya saja Salju Panas Dolok Tinggi Raja. Salju panas ini merupakan objek wisata di Medan yang belum terkenal karena lokasinya yang berada di tengah-tengah hutan dengan pohon yang lebat-lebat juga tinggi. Salju panas dolok tinggi raja ini sebenarnya adalah Kawah putih yang tak kalah indah dengan kawah putih yang ada di Bandung. Air panas di kawah putih ini menyerupai salju maka pantas tempat ini dinamakan dengan salju panas. Seperti surge yang ada di tengah-tengah hutan, anda tak akan rugi untuk mengunjungi wisata yang satu ini. Walaupun jalan untuk menempuh kawah cantik ini tak mudah, rasa lelah anda akan terbayakan dengan indahnya salju panas yang ada di kawah cantik ini. Batu batu kapur yang dialiri air panas terlihat sangat cantik. Yang unik dari tempat wisata di Sumatera Utara kawah putih ini adalah terdapat air sungai yang tercampur dengan curahan air panas. Namun air ini tidak terlalu panas sehingga anda aman jika ingin mandi disini. Objek wisata di Medan yang artistic ini letaknya berada di Desa Dolok Tinggi Raja, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, Medan Sumatera Utara. Untuk masuk dan menikmati sesnsasi salju panas dolok ini anda cukup membayar 5 rbu/orang.

  1. Pulau Samosir

Tempat wisata di Sumatera Utara Pulau Samosir sangat terkenal lho akan keindahannya. Pulau samosir adalah sebuah pulau yang terletak di tengah danau toba. Pulau Samosir ini sangatlah indah, anda pasi akn terbius karena keindahannya. Untuk sampai ke pulau samosir anda bisa menggunakan jalur darat maupun air. Tapi saya sarankan agar anda menggunakan jalur air saja ya. Karena jika anda menggunakan jalur air ini anda akan menyaksikan indahnya pemandangan danau toba sepanjang jalan. Ada tiga jalur air yang bisa anda pilih. Pertama, melalui palabuhan ajibata ke pelabuhan tomok. Kedua melalui tigaras menuju simanindo dan ketiga melalui muara menuju nainggolan. Anda akan disebrangi dengan kapal fery ya. Nah untuk hal biaya tergantung pada kpasitas penumpangnya. Biaya akan semakin besar jika anda ikut menyebrangkan kendaraan anda. Misalnya harga untuk kapal fery melaui jalur ajibata menuju tomok seharga 91500 beserta mobil dan seluruh penumpangnya, lumayan murah lah ya. Tempat wisata di Sumatera utara pulau samosir tentu saja mengalami banyak perkembangan dari waktu ke waktu. Hal ini sesuai dengan kbutuhan wisatawan pastinya. Sehingga di pulau samosir ini telah berdiri berbagai hotel dan penginapan untuk anda semua.

Berbagai tempat wisata di Sumatera yang bisa anda eksplore sangat menarik-menarik bukan?. Ayo segera rencanakan liburan anda mau bareng keluarga, teman, maupun pasangan juga tak kalah serunya. Inilah ulasan saya terkait tempat wisata di Sumatera Utara, bagaimana dengan anda?>

 

 

Tempat Wisata di Aceh yang Bikin Hati Meleleh

Anda tak asing kan dengan daerah yang bernama “Aceh” ini, tetapi tau gak nih apa saja tempat wisata Aceh yang bisa anda kunjungi untuk berlibur. Sekedar mengingat kembali memori anda, Aceh sendiri merupakan sebuah Provinsi di Indonesia yang letaknya berada di ujung utara pulau Sumatera, dengan I kota Banda Aceh. Aceh berbatasan langsung di sebelah utara dengan teluk benggala, di barat dengan samudera hindia, di timur dengan selat malaka dan di tenggara dengan sumatera utara. Tahukah anda bahwa Aceh meruapakan daerah dimulainya penyebaran Islam di Indonesia, maka tak heran jika sampai sekarang daerah yang satu ini amat kental dengan keislamannya. Untuk hal pariwisata, Aceh juga mempunyai potensi yang cukup tinggi. Berikut beberapa tempat wisata di Aceh yang saya rekomendasikan.

  1. Sungai Rayap

Sungai rayap merupakan tempat wisata di Aceh utara yang itungannya masih baru lho, letaknya tepat di Desa Panton Rayeuk sa, Kecamatan Kuta Makmur, Kab Aceh utara. Untuk sampai ke sungai ini jika anda menggunakan tronsportasi umum gunakan jasa tukang ojek aja ya. Karena lokasinya yang masih tersembunyi sehingga belum terjangkau oleh angkutan umum gitu. Pemandangan di sekitar sungai sungguh mempesona dan begitu indah, sebagian besar wisatawan ada yang menyebut tempat ini sungai rayap dan juga air terjun rayap. Air nya sangat bening dan tentunya juga sangat menyegarkan, ditambah dengan air yang mengalir tak seluruhnya rata tetapi sebagian air memecah batu setinggi satu setengah meter. Bila diperhatikan air yang mengalir tersebur seperti merayap di bebatuan gitu maka tak heran jika disebut dengan sungai rayap. Nah berhubung sungai ini merupakan tempat wisata di Aceh yang masih baru banget, jadi belum ada fasilitas apapun yang tersedia di tempat ini ya. Untuk biaya masuknya saja masih sangat murah yakni hanya 3 rbu/orang saja.

  1. Bukit Cinta Kutacane

Tempat wisata di Aceh yang satu ini pasti bikin anda baper lho, ya namnya saja Bukit Cinta. Bukit Cinta Kutacane adalah objek wisata yang terletak di kawasan taman nasional gunung laseur tepatnya Aceh Tenggara. Bukit cinta kutacane ini memiliki nuansa yang pemandangan yang cantik, dengan semilir angin yang menyejukan sangat cocok untuk anda yang sedang memadu kasih. Jadi kalau ke tempat ini usahakan jangan sendirian ya, karena pemandangan yang indah pun tak jadi indah jika anda nikmati sendiri. Tempat wisata di Aceh Bukit Cinta ini menyediakan warung dengan menu special kopi Aceh, seperti kopi Gayo, kopi aren dan masih banyak lagi. meminum kopi sambil menikmati pemandangan diatas Bukit Cinta yang luar biasa mempesona sungguh berkesan, apalagi untuk datang ke bukit cinta ini tidak dikenakan biaya apapun alias gratis. Menyenangkan bukan?.

  1. Kuala Paret

Tempat wisata di Aceh Tamiang ini merupakan objek wisata yang cocok bagi anda yang suka berpetualang. Karena tempat wisata d Aceh yang satu ini masih belum banyak terjamah manusia lho. Lingkungannya pun masih sangat asri, jalanan nya masih belum diaspal, berbatu dan berbukit serta melewati pohon-pohon yang rindang, sungguh perjalanan yang menguji kesabaran. Tapi jangan khawatir rasa lelah perjalanan anda akan terbayarkan saat sampai dilokasi anda akan terkagum kagum dengan keindahan alam Kuala Peret. Tempat wisa di Aceh Kula Paret merupakan sebuah cekungan sungai dengan aliran air deras yang jenih dan sangat cantik. Lokasi  kuala paret terletak di Desa Kaloy, Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh. Anda cukup membayar 5 rbu/orang saja untuk menikmati objek wisata kuala paret yang cantik ini. tapi ingat jangan coba-coba mandi di sungai ini ya, karena airnya sangat deras, kalau ingin sekedar basah-basahan anda bisa melakukannya di tepian sungai. Kemudian anda mungkin penasaran dengan nama sungai ini, kenapa Kula Paret?. Apa sih artinya Kuala Paret?. Nama Kuala Paret sendiri diambil dari kata kuala artinya bebatuan dan paret artinya sungai. Keindahan tebing bebatuan yang seolah memagari sungai menjadi daya tarik tersendiri tempat wisata di Aceh yang satu ini.

Untuk melengkapi liburan anda ke berbagai tempat wisata di Aceh, nah sekarang waktunya anda untuk berkenalan dengan kuliner Aceh. Berwisata kuliner di Aceh juga tak kalah menyenangkan nya lho, karena Aceh memang mempunyi banyak makanan khas yang enak-enak banget. Salah satunya adalah Ungkot Kemamah. Ungkot kemamah merupakan olahan ikan tuna rebus, dikeringkan kemudian diiris kecil-kecil. Kemudian dimasak pake santan dengan campuran kentang, cabai hijau dan bumbu rempah yang lain. Masakan yang satu ini sangatlah legendaris lho, karena sudah terkenal sejak masa perang Aceh melawan Belanda. Rasanya enak sekali pokoknya. Inilah ulasan saya terkait tempat wisata di Aceh, bagaimana dengan anda?.

 

Wisata Di Medan Yang Memiliki Suasana Super Romantis

Kota Medan merupaakansalah satu kota besar Indonesia seperti Jakarta, Yogyakarta, Bandung dan Surabaya. Oleh karena itu objek wisata di Medan juga tentunya memiliki potensi yang tak kalah dengan kota-kota besar lainnya. Bagi anda yang ingin menikmati nuansa berlibur di kota yang ramai ini. berikut beberapa tempat wisata di Medan yang saya rekomendasikan.
1. Salju Panas Dolok Tinggi raja.
Objek wisata di Medan yang satu ini cukup unik dari namanya saja Salju Panas Dolok Tinggi Raja. Salju panas ini merupakan objek wisata di Medan yang belum terkenal karena lokasinya yang berada di tengah-tengah hutan dengan pohon yang lebat-lebat juga tinggi. Tempat wisata di Medan ini sebenarnya adalah Kawah putih yang tak kalah indah dengan kawah putih yang ada di Bandung. Air panas di kawah putih ini menyerupai salju maka pantas tempat ini dinamakan dengan salju panas. Seperti surge yang ada di tengah-tengah hutan, anda tak akan rugi untuk mengunjungi wisata di medan yang satu ini. Walaupun jalan untuk menempuh kawah cantik ini tak mudah, rasa lelah anda akan terbayakan dengan indahnya salju panas yang ada di kawah cantik ini. Batu batu kapur yang dialiri air panas terlihat sangat cantik. Yang unik dari wisata di Medan Salju panas ini adalah terdapat air sungai yang tercampur dengan curahan air panas. Namun air ini tidak terlalu panas sehingga anda aman jika ingin mandi disini. Objek wisata di Medan yang artistic ini letaknya berada di Desa Dolok Tinggi Raja, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, Medan Sumatera Utara. Untuk masuk dan menikmati sesnsasi salju wisata di Medan yang satu ini anda cukup membayar 5 rbu/orang.
2. The Le Hu Garden.
Banyak sekali yang terbaru dari Medan misalnya wisata di Medan terbaru ini yang bernama The Le Hu Garden. Wisata di Medan yang satu ini memiliki suasana yang super romantis yang sangat cocok untuk dinikmati bersama pasangan anda. Wisata di Medan yang terkenal ini merupakan taman yang luas serta dipenuhi dengan tanaman bunga yang beraneka ragam dan cantik-cantik. Lokasi wisata di Medan taman yang cantik ini berada di Jl Pendidikan, Deli Tua Barat, Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Medan Sumatera Utara. Selain bunga-bunga yang cantik di taman ini juga terdapat beberapa kolam ikan dengan ikan-ikan yang cantik pula. Bagi anda yang suka hunting poto, tempat ini juga sangat bagus untuk anda jadikan objek poto. Tiket masuk objek wisata di Medan (Taman The Le Hu Garden) ini juga tidak terlalu mahal yakni 10/orang. selain berpoto-poto seru aktivitas lain yang bisa anda nikmati di sini adalah memancing dan mengarungi kolam menggunakan sampan yang telah tersedia. Tempat wisata di Medan sumut ini buka setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 6 sore. Selain The Le Hu Garden, medan juga mempunyai tempat wisata di Medan yang romantis lainnya. Berikut beberapa wisata di Medan yang romantis antara alain:
a. Taman Labirin.
Wisata di Medan Taman Labirini lokasinya berada di Bukit Merek, Tanah Karo, Medan. Sumatera Utara. Taman ini menawarkan kesejukan seperti halnya The Le Hu Garden. Bedanya hanya jika di The Le Hu Garden taman berisi penuh berbagai bunga yang berwaarna warni. Kalau disini isi tamannya adalah pohon yang hijau-hijua segar. Taman ini bisa anda jadikan lokasi shoot poto bersama pasangan maupun prewidding. Karena taman ini memiliki nuansa yang begiti romantis.
b. Pulau Samosir.
Wisata di Medan romantis lainnya adalah pulau Samosir, anda pasti pernah mendengarnya kan? Karena tempat wisata di medan ini cukup popular di kalangan travelers. Pulau samosir adalah pulau yang berada di tengah Danau Toba. Disini juga terdapat angkutan umum yang murah-murah untuk membawa nada menyebrang ke pulau Samosir. Sesampainya di Pulau Samosir ini banyak kegiatan yang isa anda lakukan. Mulai dari berkeliling dengan becak hingga menikmati kuliner khas Samosir yang sangat lezat. Wisata di Medan Pulau Samosir ini juga sangat cocok untuk anda yang ingi prewedding disini, karena nauansa disipun sangatlah romantic.
c. Taman Cadika.
Objek wisata di Medan yang romantis ini terletak di Jl Karya wisata, Pangkalan Masyhur, Medan Johor, Sumatera Utara. Taman Cadika atau sering dikenal dengan Bumi Perkemahan Cadika ini memiliki luas sekitar 3 hektar. Di taman ini juga terdapat danau yang begitu indah dengan air yang sangat jernih. Duduk-duduk ditaman ini bersama pasangan untuk sekedar menghilangkan rasa penat sehari-hari sangatlah menyenangkan. Kemudian bagi anda yang suka selfie, taman Cadika ini juga sangat bagus untuk anda jadikan objek berpoto.

Tempat Wisata di Aceh Yang memukau Serta Begitu Eksotis

1. Tempat wisata di Aceh Pemandian Krueng Sawang
Tempat wisata di Aceh utara ini merupakan objek wisata pemandian dengan air yang sangat menyegarkan, karena air di sini berasal langsung dari bukit. Tempat wisata di Aceh ini lokasinya berada di Desa Sawang Kuta Batee, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara. Tempat wisata di Aceh yang satu ini sangat ramai wisatawan karena pemandangan yang sejuk , air sungai yang jernih serta menyegarkan.
2. Tempat Wisata di Aceh Tapak Tuan Tapa
Tempat wisata di Aceh Selatan yang satu ini sangat menarik untuk anda ketahui dan anda kunjungi. Seperti namanya Tapak Tuan Tapa menyimpan cerita legenda yang sangat unik. Legenda tersebut adalah legenda tuan Tapa dan Putri Naga. Jadi jaman dahulu di Aceh Selatan hiduplah 2 pasang naga, naga tersebut menemukan seorang bayi di laut lepas yang kemudian diasuhnya dan diberi nama putri Bungsu. Sepasang naga tersebut sangat saying pada putri bungsu, sehinga mereka (sang naga) membangun arena bermain yang indah di gunung tempat mereka tinggal. Menginjak usia putri bungsu yang suda dewasa, lambat laut putri bungsu merasa tak betah tinggal dalam goa terus menerus. Sehingga suatu hari pun sng putri melarikkan diri dan membuat sepasang naga bersedih hingga akhirnya marah. Sang nagapun memutuskan mencari sang putri di lautan lepas, dan menemukannya diatas kapal. Perkelahian antara penumpang kapal dan sang naga pun tak terhindarkan. Teriakan penumpang kapal didengar oleh seorang petapa di dalam goa. Petapa tersebut keluar merubah bentuk tubuhnya menjadi besar dan menengahi pertengkaran penumpang kapal dengan sang naga. Sang anga pun kalah oleh tuan tapa tersebut. dan jejak kaki tuan tapa masih anda sampai sekarang, yang kemudian tempat ini menjadi tempat wisata di Aceh yang begitu popular. Tempat wisata di Aceh (tuan tapa) lokasinya berada di desa Pasar, Tapak Tuan Kabupaten Aceh Selatan.
3. Tempat Wisata di Aceh Pantai Kuala Parek
Aceh pun mempunyai destinasi pantai, yang tak kalah eksotis dengan pantai-pantai lain yang ada di Indonesia. Salah satu pantai yang cukup terkenal di Aceh adalah pantai Kuala Perak. Pantai Kuala Perak merupakan tempat wisata di Aceh Timur tepatnya berada di Desa Kuala Perak, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur. Hamparan pasir putih yang begitu memikat mata memandang, dan air laut yang tak terlalu dalam menjadi daya tarik tersendiri di Pantai ini. Anda pun bisa berenang, menikmati seganya air pantai yang sangat jernih ini karena debur ombaknya pun tidak terlalu besar, jadi aman buat berenang. Jika anda ingin menikmati Pantai menggunakan perahu. Tenang saja tempat wisata di Aceh Pantai ini juga menyediakan fasilitas perahu boat yang akan mengantar anda pulang pergi ke dermaga pantai. Harga untuk menyewa perahu boat pun cukup murah yakni mulai 20-30 rbu. Bagi anda yang suka hunting foto tempat wisata di Aceh ini memiliki sunset yang bagus banget lho untuk diabadikan dalam camera.
4. Tempat wisata di Aceh Bukit Cinta Kutacane
Tempat wisata di Aceh yang satu ini pasti binin anda baper lho, ya namnya saja Bukit Cinta. Bukit Cinta Kutacane adalah objek wisata yang terletak di kawasan taman nasional gunung laseur tepatnya Aceh Tenggara. Tempat wisata di Aceh Tenggara ini memiliki nuansa yang pemandangan yang cantik, dengan semilir angin yang menyejukan sangat cocok untuk anda yang sedang memadu kasih. Jadi kalau ke tempat ini usahakan janga sendirian ya, karena pemandangan yang indah pun tak jadi indah jika anda nikmati sendiri. Tempat wisata di Aceh Bukit Cinta ini menyediakan warung dengan menu special kopi Aceh, seperti kopi Gayo, kopi aren dan masih banyak lagi. meminum kopi sambil menikmati pemandangan diatas Bukit Cinta yang luar biasa mempesona sungguh berkesan, apalagi untuk datang ke tempat wisata di Aceh ini tidak dikenakan biaya apapun alias gratis. Menyenangkan bukan?.
5. Tempat Wisata di Aceh Kuala Paret
Tempat wisata di Aceh Tamiang ini merupakan objek wisata yang cocok bagi anda yang suka berpetualang. Karena tempat wisata d Aceh yang satu ini masih belum banyak terjamah manusia lho. Lingkungannya pun masih sangat asri, jalanan nya masih belum diaspal, berbatu dan berbukit serta melewati pohon-pohon yang rindang, sungguh perjalanan yang menguji kesabaran. Tapi jangan khawatir rasa lelah perjalanan anda akan terbayarkan saat sampai dilokasi anda akan terkagum kagum dengan keindahan alam Kuala Peret. Tempat wisa di Aceh Kula Paret merupakan sebuah cekungan sungai dengan aliran air deras yang jenih dan sangat cantik. Lokasi tempat wisata di Aceh ini terletak di Desa Kaloy, Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh. Anda cukup membayar 5 rbu/orang saja untuk menikmati tempat wisata di Aceh yang cantik ini. tapi ingat jangan coba-coba mandi di sungai ini ya, karena airnya sangat deras, kalau ingin sekedar basah-basahan anda bisa melakukannya di tepian sungai. Kemudian anda mungkin penasaran dengan nama sungai ini, kenapa Kula Paret?. Apa sih artinya Kuala Paret?. Nama Kuala Paret sendiri diambil dari kata kuala artinya bebatuan dan paret artinya sungai. Keindahan tebing bebatuan yang seolah memagari sungai menjadi daya tarik tersendiri tempat wisata di Aceh yang satu ini.