Tempat Wisata Jogja Hits Abis

Daerah istimewa ini memang selalu hadir dengan segudang tempat wisata Jogja yang sangat menarik-menarik untuk anda kunjungi. Wisata apa pun dapat anda temui deh di kota ini mulai dari wisata sejarah, wisata budaya, wisata alam, wisata pantai, wisata kuliner dan masih banyak lagi. berikut ada beberapa tempat wisata Jogja yang sedang hits akhir-akhir ini, anda pun harus lah mencobanya saat berkunjung ke Yogyakarta. Daftar-daftar tempat wisata di jogja yang kekinina banget ini antara lain.

  1. Desa Wisata Rumah Domes

Desa wisata Rumah Domes merupakan salah satu alternative tempat wisata jogja untuk anak-anak lho, mereka pasti akan sangat senang jika anda bawa ke objek wisata yang cukup unik ini. Desa wisata yang unik ini lokasinya berada di Desa New Ngelepan, Kab Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Desa wisata ini sudah ada sejak tahun 2008 silam. Awalnya rumah-rumah domes yang unik di desa ini merupakan bantuan dari Domes For The World pasca gempa jogja. Kemudian perkampungan ini pun dijadikan sebagai desa wisata yang memang menarik untuk anda kunjungi. Untuk tiket masuk tempat wisata Jogja yang unik ini pun sangatlah murah yakni hanya 5 rbu/orang saja. berbagai kegiatan yag bisa anda laukan disini cukup beragam, mulai dari outbound, trekking, jasa jeep, hingga jasa gerobak tradisonal yang ditarik dengan sapi. Dan kegitan yang paling asik untuk anda lakukan di desa ini tentunya berfoto dengan latar belakang rumah domes yang penuh warna sangatlah bagus pokoknya.

  1. Sindu Kusuma Edupark

Tempat wisata jogja terbaru 2017 ini terbilang baru lho di jogja lho. Sindu kusuma edupark ini merupakan taman lampu yang terletak di Jl Jmbon, Dea Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, DIY. Sindu Kusuma Edu Park ini buka mulai jam 3 sore sampai jam 10 malam. Taman lampu sindu kusuma edupark dibangun diatas lahan seluas 1,2 hektar ini memberikan sensasi ligh festival spektakuler yang akan memanjakan mata anda saat melihatnya. Tempat wisata Jogja terbaru ini cocok untuk semua kalangan baik anak-anak maupun dewasa. Berbagai wahana permainan pun tersedia disini seperti cinema 8D, Kursi Mabur, Pit Egrang, Cakra Manggilingan dan masih banyak lagi. Tiket masuk SKE ini cukup murah yakni untuk dewasa 70 rbu/orang sudah termasuk naik 11 wahana, dan untuk anak-anak 50 rbu/orang sudah termasuk naik 11 wahana juga. Teknologi taman lampu SKE ini didatangkan dari Korea. Wah keren banget bukan?. Taman lampu disini dibagi beberapa tema, ada tema couple, tema jembatan, tema laut dan masih banyak lagi. Euits jangan lupa bawa camera ya saat ke tempat ini, karena apalah arti liburan jika tak anda abadikan. Minimal untuk koleksi pribadi atau lebihnya untuk promosi tempat yang anda tuju jika anda mengunggah poto-poto jempretan anda ke sosmed.

  1. Green Village Gedangsari

Bagi anda para pemburu spot selfie, tempat wisata jogja hits ini menjadi primadona nya wisata di Gunung Kidul namanya Gren Village Gendangsari. Tempat wisata yang satu ini merupakan alternatif bagi anda yang bosen mengunjungi wisata pantai di gunung kidul ya. Panorama yang begitu memikat dengan hamparan pepohonan yang hijau menyegarkan menjadi daya tarik utama objek wisata yang satu ini. Lokasi green village ini berada di Desun Mertelu, Kecamatan Gedang sari, Gunung Kidul. Anda bisa menikmati keindahan Yogyakarta dan juga Klaten ari ketinggian di tempat ini, menarik sekali bukan?, saat berada di sini pokoknya anda akan merasa berada di negeri atas angin gitu deh. Berhubung letaknya berada di perbukitan, suasananya pun sudah pasti sangatlah sejuk dengan udara yang sangat segar pula. Cocok deh pokoknya untuk mengisi hari libur anda bersama keluarga, teman maupun pasangan setelah lelah dengan aktifitas kota yang panas nya minta ampun. Berbagai fasilitas pun tersedia di tempat wisata jogja murah ini mulai dari gazebo-gazebo untuk beristirahat sambil menikmati panorama alam. Kemudian ada juga toilet bersih, dan juga mushola. Di sekitar green village terdapat pengrajin kerajinan tangan lho, hasilnya pun bisa anda beli tuh buat buah tangan. Nah yang lebih keren lagi dari tempat wisata jogja green village ini masuknya gratis lho, anda hanya perlu membayar parkir saja sebesar 2 rbu untuk motor dan 5 rbu untuk mobil.

Bagaimana menarik-menarik kan berbagai tempat wisata jogja yang hits banget untuk anda kunjungi. Makanya ayo segera rencanakan liburan anda ke kota gudeg yang satu ini. Mau bareng keluarga, temen maupun pasangan juga tak kalah menariknya deh. Inilah ulasan saya terkait tempat wisata jogja, bagaimana dengan anda?.

 

 

 

Paket Wisata 3 Kota nan Indah di Indonesia

Bagi anda yang bingung nih pengen liburan tapi males ngurus segala sesuatunya. Mulai dari tempat penginapan, bingung dengan destinasi wisata mana yang haru anda pilih dan kerempongan yang lainnya. Tak perlu khawatir, anda pun bisa memilih beberapa paket wisata yang tersedia di kota wisata kece banget di Indonesia yakni Jogja, Bandung dan juga Lombok. Berikut beberapa paket wisata yang bisa anda pilih sesuka hati ya.

  1. Paket Wisata Jogja

Bagi anda yang ingin liburan di kota stimewa Yogyakarta namun terlalu sibuk untuk mengurus hal ikhwalnya sendirian. Saya sarankan untuk anda mengambil paket wisata tertentu yang membuat anda mudah dan pastinya ga rempong sendiri ya. Ada banyak paket wisata dari biro perjalanan yang bisa anda jadikan alternative ya. saya ada salah satu paket wisata jogja yang bisa anda pilih nih. Misalnya pertama untuk jogja tour paket 1 hari nih. Wisata paket 1 hari cocok untuk anda orang sibuk yang tak punya waktu lama untuk berlibur. Nah untuk paket 1 hari harga mulai 430 rbu/orang untuk peserta dua orang dan 230/orang untuk 6 peserta, lumayan murah kan ya. Berbagai fasilitas yang ada di paket wisata jogja 1 hari ini antara lain transportasi AC, penjemputan dan pengantaran di bandara, tour leader, tiket masuk wisata, benner dan air mineral. Kemudian untuk tujuan wisata paket 1 hari yakni Candi Borobudur, Candi Prambanan dan juga Pantai Parangtritis. Kedua ada paket wisata Jogja 3 hari 2 malam bagi anda yan ingin sedikit berlama lama di jogja. Biaya yang harus anda keluarkan mulai dari  2.250.000/orang untuk 2 orang peserta dan 1.600.000/orang untuk 6 peserta. Jadi biar lebih hemat anda berangkat bersama 6 orang ya hehe. Berbagai fasilitas yang bisa anda nikmati antara lain transportasi AC, akomodasi 2 malam di hotel, makan 3 kali, air mineral, tiket masuk, banner, tour leader, BBM dan parkir. Berbagai desinasi yang dapat anda kunjungi untuk paket wisata 3 hari 2 malam ini yakni Candi Borobudur, Kawasan Merapi, Volcano Tour Jeep Merapi, Taman Pelangi pada hari pertama. Pada hari kedua yakni  Candi Prambanan, Taman Pintar, Museum Demata. Kemudian pada hari ketiga Keraton Yogyakarta dan Tamansari.

  1. Paket Wisata Bandung

Selanjutnya bagi anda yang ingin wisata Ke Bandung pun tenang saja karena ada banyak sekali paket wisata yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan anda. Paket wisata Bandung yang bisa anda pilih antara antara lain pertama paket wisata Bandung 1 hari. Untuk paket wisata 1 hari ini destinasi yang akan anda kunjungi yakni Gunung Tangkuban Parahu, Taman Bunga Begonia, De Ranch, Tahu Susu Lembnag, Floating Market dan juga Dusun Bambu anda pun akan pulang pada sore hari nya. Kedua yakni paket wisata Bandung 2 hari 1 malam ya. untuk paket wisata 2 hari 1 malam biasanya yang akan anda kunjungi adaah Bandung Selatan. Pertama anda akan mengunjungi kawah putih, lanjut ke Situ Patengan, berbelanja sepatu di Cibaduyut dan pulang ke hotal. Pada hari kedua lanjut ke gunung Tangkuban Parahu, Pemandian Air Panas Ciater, Taman Bunga Begonia, De Ranch, Floating Market, Kampung Daun dan lain-lain. Ketiga paket wisata Bandung 3 hari 2 malam bagi anda yang ingin berlama-lama nih di Bandung. Untuk destinasi wisata yang akan anda kunjungi di paket wisata 3 hari 2 malam ini tentunya Bandung Selatan dan Bandung Utara ya. Plus mengunjungi saung angklung mang udjo, bukit moko, tebing keraton, dan yang lainnya.

  1. Paket Wisata Lombok

Selanjutnya bagi anda yang ingin berlibur ke Lombok tapi bingung menentukan paket wisata. Ada beberapa paket wisata Lombok yang bisa anda pilih nih salah satunya adalah paket wisata 4 hari 3 malam. Untuk paket wisata Lombok 4 hari 3 malam harganya sekitar 1.800.000/orang ya. destinasi wisata untuk paket ini antara lain Gili Trawangan, Kuta Lombok, Malimbu dan juga Banyumelek. Kedua, paket wisata Lombok 4 hari 3 malam dengan destinasi wisata Gili Trawangan, Pink Beach dan juga Kuta Lombok dengan harga sekitar 2.300.000/orang nya. Ketiga, paket wisata 3 hari 2 malam dengan destinasi wisata Gili Trawangan, Kuta Suronding, Dusun Sade dengan biaya yang harus anda keluarkan sekitar 1.500.000/orang nya. Keempat, paket wisata 3 hari 2 malam dengan destinasi wisata Gili Trawangan, Hutan Pusuk, Taman Narmada, Lingsar dengan biaya yang harus anda keluarkan sekitar 1.700.000/orang ya.

Bagaimana menarik-menarik kan beragai paket wisata di kota-kota wisata yang terkenal Indonesia. Harga nya pun relative murah-murah lho. makanya ayo segera rencanakan liburan anda ke kota-kota diatas bersama keluarga, teman maupun pasangan. Inilah ulasan saya terkait paket wisata di 3 kota Indah Indonesia, bagaimana dengan anda?.

 

Tempat wisata di Purbalingga yang Menggoda

Sebelum anda mengenal banyak sekali tempat wisata di Purbalingga yang menarik untuk anda kunjungi, ada baiknya anda mengenal terlebih dahulu profil daerah yang satu ini. Purbalingga merupakan sebuah kabupaten di Jawa Tengah. Purbalingga berbatasan dengan Kabupaten Pemalang di sebelah utara, dengan Kab Banjarnegara di timur dan selatan, kemudian dengan Kab Banyumas di sebelah barat. purbalingga sendiri berada di cekungan yang diapit oleh rangkaian pegunungan, yaitu pegunungan Slamet dan Dieng di sebelah utara. Kemudian untuk hal wisata, kabupaten yang satu ini juga mempunyai potensi yang cukup besar dalah hal pariwisata. Mau tau apa aja tempat wisata di Purbalingga yang bisa anda keunjungi? Berikut adalah daftar tempat wisata di Purbalingga yang recomeded banget.

  1. Pojok Kayangan

Pojok Khayangan merupakan Tempat wisata Baru di Purbalingga yang sangatlah ngehits terutama di kalangan anak muda. Sebenarnya pojok khyangan ini merupakan pos peristirahatan pengunjung desa wisata panusupan yang telah disulap menjadi spot selfie yang begitu unik. Dengan konsep wisata yang sedang hits di berbagai daerah yaitu konsep pemandangan alam dengan hamparan hijaunya pepohonan yang menjadi latar belakang poto yang instagramable banget. Pojok khyayangan juga mempunyai konsep yang serupa, berpoto di sini, saya jamin poto anda yang begitu instagramable banget siap untuk anda miliki. Namun yang unik dari pojok khyangan adalah gardu pandangnya yang mempunyai bentuk lingkaran lengkap dengan property kursi dan bangku yang sangat antic. Gardu pandang tersebut tentu sudah teruji keamanannya, jadi anda tak perlu khawatir ya. Anda pun akan aman untuk selfie bersama keluarga sekalipun di gardu pandang pojok khayangan ini. tempat wisata di Purbalingga ini lokasinya berada di tepi bukit jalan menuju desa wisata panusupan. Kenapa diberi nama khayangan karena pemandangan yang anda dapatkan bak berada di khayangan gitu, dan anda pun otomatis serasa menjadi bidadari nya. Untuk bisa selfie-selfie di tempat ini anad pun tak perlu mengeluarkan kocek yang mahal. Karena tiket masuk pojok khayangan pun sangat murah yakni hanya 3 rbu/orang saja plus parkir 2 rbu.

  1. Owabong Waterpark

Tempat wsiata Owabong di Purbalingga merupakan objek wisata air yang sangat populer di kalangan masyarakat Purbalingga, maupun sekitarnya. Owabong waterpark ini berada di jl Raya Owabong no 1, Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Sebelum mengenal lebih dalam tentang Owabong ini, ada baiknya kenali duu sejarahnya. Kolam renang di Owabong Waterpark ini dulunya adalah kolam renang pribadi yang dibuat orang Belanda pada tahun 1946. Yang kemudian diambil alih oleh Kwi sing seorang keturunan Tionghoa. Pemda setempat kemudian membelinya pada tahun 2004, dan dibangnlah wahana wisata air dengan luas 4,8 hektar yang diremsikan padatanggal 1 maret 2005. Owabong Waterpark ini sejak berdirinya telah menadi tempat favorit wisata kelarga di Purbalingga. Tempat wisata di Purbalingga ini memeliki 4 zona yaitu. Pertama zona waterpark. Permain air di Waterpark yang bisa anda nikmati misalnya kolam renang olympic, kolam renang segara, ember tumpah, waterboom, kolam sesat dan masih banyak lagi. Kedua, Zona Sanggaluri. Permainan yang bisa anda nikmati dizona ini misalnya, taman kelinci, klaster optik, wahana IPTEK, museum uang dan masih banyak lagi. Ketiga, Zona usman Janatin. Permainan yang bisa anda nikmati di zona ini antara lain taman lampion, kereta mini, bom-bom car, worm coaster, dan masih banyak lagi. Keempat, Zona Cottage. Zona yang satu ini menyediakan paket outbound bagi anda yang ingin melakukan aktivitas outbound di tempat wisata di Purbalingga ini. Wahana yang ditawarkan oleh tempat wisata di Purbalingga (owabong waterpark) in banyak sekali bukan?.  Berlibur ke objek wisata di purbalingga jateng ini pasti sangat seru. Anda pun tak harus membayar mahal untuk bisa menikmati berbagai kegiatan di tempat wisata diPurbalingga ini. Harga tiket waterpark yakni 18 rbu/orang saat weekday dan 23 rbu/orang saat weekend.  Harga tiket Sanggaluri park lebih murah lagi yakni 13 rbu/orang setiap hari. Tempat wisata  owabong di Purbalingga ini buka jam 7 pagi sampai jam 5 sore. Salah satu info penting tentanng tempat wisata di Purbalingga yang satu ini adalah, kolam ombakdisini adalah kolam ombak terbesar di Jawa Tengah, keren bukan?. Jangan lupa bila waktu berlibur anda telah tiba, berlibur ah ke Owabong Waterpark yang sangat mengasyikan ini.

Untuk membuat eksplore tempat wisata di Purbalingga anda semakin lengkap. Selanjutnya anda harus mencoba mencicipi kuliner khas daerah yang satu ini. ada banyak sekali kuliner khas Purbalingga yang bisa anda coba salah satunya adalah Sroto. Sroto sendiri merupakan nama sebutan soto untuk daerah Purbalingga dan Banyumas. Namun sroto dan soto ini tentu ada bedanya, bedanya terletak pada sambelnya. Pada sroto sambel yang digunakan adalah sambel kacang yang pedas dan gurih, juga menggunakan ketupat bukan nasi seperti yang ada pada soto. Anda harus mencobanya deh, rasanya enak banget. Inilah ulasan saya terkait tempat wisata di Purbalingga, bagaimana dengan anda?.

Tempat wisata di Ubud yang Tak Boleh Anda Lewatkan

Sebelum mengenal berbagai tempat wisata di Ubud yang keren-keren untuk anda kunjungi, ada baiknya anda terlebih dahulu mengenal profil daerah yang satu ini. Jadi Ubud merupakan sebuah tempat peristrahatan di daerah Kab Gianyar, Bali. Orang mancanegara pertama kali mengenal Ubud karena lokasinya yang terletak diantara sawah dan hutan dan jurang-jurang gunung yang membuatnya penuh dengan panorama alam begitu indah. Ubud juga dikenal karena kesenian dan budaya nya yang sangat berkembang. Sehingga Ubud pun sudah identic dengan kesenian. Di Ubud sendiri anda akan menyaksikan banyak sekali galeri-galeri seni, lengkap dengan arena pertunjukan music maupun seni yang selalu digelar setiap malamnya. Di Ubud sendiri memiliki kawasan wisata yang sangat banyak, mau tau tempat wisata di Ubud apa saja yang bisa anda kunjungi?. Berikut beberapa tempat wisata di Ubud yang recommended banget.

  1. Ayung River Rafting

Tempat wisata di Ubud pun tak melulu terkait seni dan budaya, yang satu ini sangat pas bagi anda para pecinta alam. Ya di Ubud juga ada sungai yang menawan dan sangat cocok untuk kegiatan rafting yang super seru. Keamanan untuk rafting di sungai ini sudah terjamin lho, karena pemandu nya pun sangatlah profesional. Saat sampai di titik point rafting anda pun akan terlebih dahulu mendapat pengarahan dari dari pemandu yang berpengalaman. Kemudian pemandu pun akan mengenalkan berbagai peralatan rafting seperti jaket pelampung, dayung, perahu karet. Lengkap dengan informasi posisi duduk yang benar saat diatas perahu, cara penyelamatan jika perahu terbalik, dan hal lain yang berkaitan dengan rafting tersebut. kemudian rafting di sungai ayung ini sudah tersedia perahu karet kapasitas 4 orang dan 6 orang dan setiap perahu nya akan ditemani 1 orang pemandu. Biasanya lama waktu yang akan anda tempuh yakni sekitar 2 jam dengan jarak 12 km. olahraga yang satu ini sangat lah seru dan menantang, apalgi kalau anda melakukan nya bersama rombongan, wah akan menyenagkan sekali. Tempat wisata Di Ubud 2017 ini super sik deh pokoknya apalgi bagi anak-anak muda yang sangat suka akan tantangan dan petualangan

  1. Mandala Wisata Wenara Wana

Mandala wisata wenara wana atau Hutan Monyet Ubud merupakan sebuah cagar alam yang dilengkapi dengan kompleks percandian di daerah Ubud. Tempat wisata di Ubud Gianyar Bali ini terdapat kurang lebih 340 ekor monyet ekor panjang. Ada sekitar 4 kelompok monyet yang menempati daerah yang berbeda di taman ini. Yang menarik adalah di mandala suci wenara wana ini biasanya ada pertunjukan atau atraksi yang populer banget dan sering dikunjungi wisatawan. Hutan yang satu ini cukup luas yakni sekitar 27 hektar, lengkap dengan 115 spesis pepohonan yang membuat hutan ini begitu rindang dan sejuk. Di dalam hutan wenara wana ini terdapat sebuah pura yang masyarakat setempat sering menyebutnya dengan nama candi Pura Dalem Agung Padangtegal. Candi tersebut merupakan sumber kesucian candi-candi lain yang digunakan untuk upacara kremasi. Tempat wisata di Ubud Monkey Forest ini buka dari jam 08.30-18.00, ada hal yang perlu anda perhatikan ya saat memasuki monkey forest adalah terkait makanan yang anda bawa. Karena kera disini sudah biasa berinteraksi dengan manusia, jadi jika anda bawa akanan jangan ragu-ragu ya untuk memberikannya pada kera, nanti bisa-bisa anda diserang segerombolan kera. Kemudian yang perlu anda perhatikan selanjutnya adalah terkait berjalan. Maksudnya apa?, berjalanlah di jalan setapak yang sudah tersedia ya jangan sampai memasuki area hutan, karena nanti kera-kera akan merasa terganggu. Kemudian sebisa mungkin jangan memakai perhiasan ataupun kacamata, hal ini karena kemungkinan kera akan mengambil barang-barang tersebut. Untuk tiket masuk wenara wana ubud ini adalah 50 rbu/orang untuk dewasa dan 40 rbu/orang untuk anak-anak.

Untuk melengkapi eksplore tempat wisata di Ubud anda. Ada baiknya anda mencicipi kuliner khas Ubud yang terkenal enak-enak baik di kalangan wisatawna domestic maupun mancanegara. Kuliner-kuliner tersebut tersaji di beberapa tempat nongkrong asik di Ubud. Mau tau apa saja tempat wisata di Ubud untuk nongkrong dan menikmati masakan khas Bali. Beberapa tempat tersebut diantaranya pertama Seniman Coffe Studo. Café ini cocok sekali bagi anda penggemar kopi, kopi yang tersedia pun tentunya kopi khas Bali dong. Lokasinya berada di Jl Sriwedari no Ubud, Gianyar. Kemudian yang kedua Bebek Bengil. Restoran bebek bengil ini sangat terkenal lho di Bali. Menu yang disajikan disini semuanya ada bebeknya lho mulai dari bebek goreng, bebek saus cabai, nasi goreng bebek, bebek betutu, dan olahan bebek lainnya yang sangat enak-enak. Inilah ulasan saya terkait tempat wisata di bud, bagaimana dengan anda?.

 

Tempat wisata di Tulungagung Sangat Indah

Kali ini anda akan saya ajak kenalan dengan berbagai tempat wisata di Tulungagung yang menarik-menarik gitu. Tapi sebelumnya kita kenalan dulu yu dengan daerah yang satu ini. Jadi Tulungagung merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur, dengan pusat pemerintahannya berada di kecamatan Tulungagung. Kab Tulungagung berbatasan dengan kab Kediri di utara, dengan kab Samudera Hindia di selatan, kab Blitar di sebelah timur dan juga kab Trenggalek di sebelah barat. nah kemudian secara topografi, Tulungagung ini terletak pada ketinggian 85 mdpl, dengan bagian barat Tulungagung merupakan daerah pegunungan. kemudian bagian tengah nya merupakan dataran rendah serta bagian selatan merupakan pegunungan dari rangkaian pegunungan kidul. Pariwisata di Tulungagung lumayan pesat berkembangannya, dengan wisata unggulannya adalah pantai. Mau tau apa aja tempat wisata di Tulungagung yang menarik, berikut beberapa daftar nya untuk anda.

  1. Air Terjun Alas Kandung

Tempat wisata di Tulungaagung air terjun yang satu ini disebut-sebut sebagai air terjun paling indah di Tulungagung. Hal ini memang pantas adanya, karena air terjun ini begitu indah. Anda akan langsung terpesona deh melihat keindahan air terjun ala kandung ini. air terjun ini lokasinya berada di Desa Tangen, Kecamatan Rejotangen, Kab Tulungagung, sekitar 28 km dari pusat kota Tulungagung. Air terjun ini mempunyai 3 tingkatan yang masing-masing tingkatan ketinggiannya berbeda-beda. Tingkatan paling tinggi sekitar 15 meter. Kolam yang berada di bawah air terjun lumayan dalam, ya yakni sekitar 4-8 meter sehingga air nya terlihat kebiru-biruan yang begitu eksotis. Hati-hati aja ya bagi anda yang tak bisa berenang, jangan bermain-main air di pinggir kolam, nanti bisa takutnya kejebur. Tapi jangan sediah dulu, walaupun anda tak bisa berenang di kolam air yang biru tersebut, anda bisa melakukan aktivitas lain yang tak kalah menyenangkannya. Apa itu? Yupss berpoto-poto dong, spot di sekitar air terjun juga sangat bagus untuk anda jadikan background poto anda. Untuk dapat menikmati keindahan air terjun ini anda tak dikenakan biaya apapun lho, cukup membayar 3 rbu untuk parkir saja ya.

  1. Pantai Kedung Tumpang

Tempat wisata di Tulungagung terbaru ini cukup anti mainstream lho, namanya Pantai Kedung Tumpang. Pantai ini tak seperti pantai-pantai pada umumnya yang memiliki hamparan pasir. Tempat wisata di Tulungagung  kedung tumpang memiliki gugusan tebing batu karang yang eksotis, yang terbentang dari pantai Blabak hingga pantai Globok. Meskipun tempat wisata di Tulunggung (pantai kedung tumpang) ini tidak memiliki hamparan pasir. Tapi jangan salah, pantai ini tak kalah indaha dengan pantai-pantai yang terdapat hamparan pasiirnya lho. Salah satu yang membuat pantai ini begitu popular dikalangan travelers yaitu karena di pantai ini terdapat kolam renang alami yang sangat eksotis. Kolam renang tersebut terbentuk karena besarnya terjangan arus dari laut selatan yang menepa batu karang secara terus menerus. Lambat laun batu karang tersebut pun mngikis dan akhirnya berbentuk seperti kolam. Tempat wisata di Tungagung jatim ini sungguh istimewa bukan?. Dikolam alami ini anda pun bisa berenang tapi hanya jika air laut sedang surut, akan bahaya jika anda berenang dikolam ini padahal air laut sedang pasang. Karena saat pasang ombaknya pun cukup besar.

  1. Argowisata Blimbing

Tempat wisata di Tulungagung yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah argowisata Blimbing. Salah satu argowisata blimbing ini adalah argowisata Blimbing Mulyono yang lokasinya berada di Desa Moyoketen, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung Jawa Timur. Mayoritas warga di desa ini mata pencaharinnya adalah bertani belimbing, yang menghasilkan blimbing tiap harinya sekitar 2 ton yang kemudian akan dikirim ke Jakarta. Lengkapi berlibur anda dengan Susana yang berbeda yakni memetik buah blimbing langsung dari kebunnya pasti memberikan suasana yang menyenangkan. Apalagi anda melakukannya bersama keluarga tercinta. Harga blimbing di  argowisata ini juga sangatlah terjangkau yakni mulai dari 5 rbu/kg hingga 8 rbu/kg saja. Tempat wisata di Tulungagung yang indah ini biasanya ramai pengunjung pada saat weekend tiba. Blimbing yang terjual pada hari libur pun lumayan banyak yakni sekitar 2 kwintal/hari, keren bukan?. Produksi blimbing tempat wisata di Tulungagung ini dipasarkan ke berbagai wilayah seperti Semarang Jakarta, Bandung dan Surabaya. Tempat wisata di Tulunggaung (aargowisata Blimbing mulyono) juga menjual berbagai olahan blimbing seperti bakso blimbing, rujak blimbing, jus blimbing dan masih banyak lagi.

Bagaimana menarik-menarik sekali kan beberapa tempat wisata di Tulungagung yang bisa anda kunjungi. Makanya ayo kunjungi daerah yang indah satu ini dan eksplore lah tempat-tempat wisatanya. Mau bareng keluarga, mau bareng teman, ataupun pacar juga tak kalah menarinya. Inilah ulasan saya terkait tempat wisata di Tulungagung, bagiamana dengan anda?.

 

 

Tempat Wisata di Pontianak yang Ciamik Banget

Pontianak merupakan ibu kota Provinsi Kalimantan Barat yang sangat kaya akan potensi wisatanya. Sehinga saat anda berkunjung ke sini, anda pun akan dengan mudah menemui beberapa tempat wisata Di Pontianak. Mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata budaya hingga wisata kulinernya. Baik biar anda ga penasaran lagi, berikut beberapa tempat wisata di Pontianak yang saya reomendasikan untuk anda.

  1. Aloe Vera Center

Kita awali dengan tempat wisata di Pontianak yang sehat-sehat ya, yakni Argo Wisata Aloe Vera Center. Aloe vera center sendiri merupakan sebuah daerah yang dikelola secara khusus untuk pengembangan tanaman lidah buaya. Lokasinya berada di jalan Budi Utomo, Siantan Hulu, Kec Pontianak Utara, Kalimantan Barat. Bisa anda tempuh sekitar 8 km dari pusat kota Pontianak, stuktur tanah gambut yang dimiliki Pontianak membuat suburnya tanaman di daerah ini, salah satunya adalah tanaman lidah buaya. Kawasan argo wisata aloe vera ini sudah terkenal lho di kalangan wisatawan domestic maupun mancanegara. Makanya jika anda berkunjung ke Pontianak jangan lupa untuk mampir ke sini ya. Tempat wisata Pontianak 2017 ini sangat cocok untuk wahana edukasi, karena disini anda bisa belajar bagaimana taama aloe vera sampai olahan-olah lezat yang terbuat dari tanaman ini. Wah seru banget kan, selain anda akan terhibur dengan suasana alamnya yang begitu memikat otomatis wawasan anda pun akan bertambah. Yang paling menarik di tempat ini tentunya anda bisa elihat sendiri bagaimana tanaman aloe vera ini kemudian diolah menjadi tepung, coklat, dodol, jelyy maupun minuman lidah buaya yang sangat menyegarkan itu lho. Produk olahan aloe vera disini telah diekspor ke berbagai negara lho seperti Malaysia dan Brunei Darusalam. Lidah Buaya tempat wisata di Pontianak ini erupakan lidah buaya jenis Aloevera Chinensis yang dapat terus dipanen sampai 12-13 tahun, wah lama banget ya. Lidah buaya ini di Pontianak merupakan lidah buaya dengan kualitas super lho, karena di setiap satu pelepahnya beratnya bisa sampai 1,2 kg. Waktu memanen lidah buaya ini biasanya saat umur lidah buaya mencapai 10-12 bulan.

  1. Tugu Khatulistiwa

Tugu Khatulistiwa merupakan tempat wisata di Pontianak kota yang tak boelh anda lewatkan ya saat berkunjung ke kota ini. Karena hanya ada 12 negara yang dilalui oleh garis khatuliswa, salah satunya adalah Indonesia. Namun hanya Pontianak lah yang tepat berada di garis khatulistiwa tersebut. Nah lokasi tugu ini pun merupakan titik yang persisi memisahkan bumi selatan dan juga bumi utara. Tempat wisata di Pontianak ini lokasinya berada di jalan khatulistiwa, Pontianak, Kalimantan Barat. Tugu yang asli nya ukurannya lebih kecil ya dan terdapat di dalam kompleks bangunan tugu khatulistiwa ini. Tugu ini ditetapkan pada tanggal 21 september 1991 setelah menempuh proses pembangunan yang lumayan panjang. Kemudian tugu ini pun dilindungi oleh pasal 26 UU no 5 tahun 1992 tentang cagar budaya. Ada kegiatan yang menarik nih di tugu ini, yakni setiap bulan mart dan september pada tanggal2 tertentu sering diadakan peringatan Hari Kulminasi Matahari. Hari kulminasi matahari yang dimaksud disini adalah hari dimana titik matahari berada di atas garis khatulistiwa. Saat fenomena alam ini berlangsung, bayangan tugu pun akan menghilang dalam beberapa menit meskipun terik matahari menerpa. Setiap wisatawan pun bisa melintasi garis khatulistiwa yang kemudian akan mendapatkan sertifikat. Tertarik untuk mencoba nya?, datang saja pada waktu yang tepat ya hehe.

  1. Sinka Island Park

Sinka Island Park merupakan tempat wisata di Pontianak Singkawang yang cocok untuk anda jadikan sebagai wisata keluarga anda lho. Sinka island park ini juga merupakan wisata andalan bagi masyarakat Pontianak. Tempat wisata ini begitu istimewakarena mmemadukan 3 konsep wisata yang sangat menarik yakni pantai, kebun binatang dan juga taman. Taman nya pun keindahannya tak ada duanya lho, taman dengan rancangan bernuansa Cina inilah merupakan tempat bermain bersama keluarga yang nyaman. Taman dengan udara yang sejuk soalnya penuh dengan jenis-jenis pepohonan yang indah ini juga ada kolam renangnya lho. Kemudian untuk pantai nya pun juga sangat indah namanya pantai Pantai Bajau. Pantai ini sangat eksotis dengan perbaduan batuan nya yang terlihat begitu artistik. Untuk mengeliling pantai maupun taman di tempat wisata di Pontianak inianda bisa menggunkan kuda dan delman yang telah tersedia. Jika anda berkrliling hanya berjalan kaki pastinya cape dong ya, soalnya island park ini luasnya aja mencapai 35 hektar lho. Anda pun bersama keluarga bisa melihat-lihat fauna kebun binatang sinka island park ini.

Bagaimana menarik-menarik kan beberapa tempat wisata di Pontianak yang saya rekomendasikan untuk anda. Makanya tunggu apalgi ayo segera rencanakan liburan anda ke kotayang amat indah ini bersama keluarga, teman maupun pasangan anda. Inilah ulasan saya terkait tempat wisata di Pontianak, bagaimana dengan anda?.

 

Tempat Wisata di Gresik Super Keren

Sebelum anda mengenal beberapa tempat wisata di Gresik yang menarik-menarik untuk anda kunjungi. Ada baiknya anda mengenal profil daerah yangs satu ini terlebih dahulu. Jadi Gresik merupakan sebuah kab di Provinsi Jawa Timur. Kab Gresik ini berbatasan langsung dengan kota Surabaya dan selat Madura di Timur, dengan Kab Lamongan di barat, laut jawa di utara dan dengan Kab Sidoarjo di selatan. Kab ini mempunyai potensi wisata yang cukup tinggi, sehingga banyak sekali objek wisata yang bisa anda temukan di Gresk. Berikut beberapa tempat wisata di Gresik yang recommended banget.

  1. Pulau Gili Nako

Pulau Gili Nako merupakan salah satu tempat wisata di Gresik  Jawa Timur yang menampilkan keindahan surga bahari yang begitu indahnya. Untuk sampai di lokasi Pulai Gili Nako, anda bisa menempuhnya dari pantai pulau Bawean dengan menaiki sampan atau kalotok (perahu motor mini dari kayu). Atau bisa melalui Desa Sungaiteluk, Desa Sawahmulya, dan Desa Sungairujung. Kemudian jika anda ingin mengeluarkan tariff yang lebih murah, maka ikutlah bersama perahu warga Gili Noko yang mau ke pasar, tarif yang anda bayar hanya 15-20 rbu saja. biasanya perahu warga ini berangkan sebelum jam 10, jadi anda harus stand by sekitar 9an ya. Kemudian untuk menaiki boat biaya yang akan anda keluarkan memang cukup mahal yakni 300-400 rbu sudah termasuk sewa alat snorkeling. Harga tersebut bukan berlaku perorangan ya, jadi anda harusnya pergi 2 sampai 3 orang lah biar bisa iuran hee. Nah sesampai nya di pulau Gili Noko anda pun bebas deh bermain air sesuka hati. Tapi bagi anda yang ingin menginap di pulau ini, sayangnya belum tersedia penginapan. Tapi tenang anda pun bisa berkemah kok disini, pasti lebih seru, tapi harus ijin petugas dulu ya agar keamanan anda terjaga. Tempat wisata di Gresik pulau Gili ini juga belum tersedia warung makan lho, jadi upayakan agar anda membawa bekal sebanyak mungkin ya, agar tak kelaparan saat di sini hehe. Berhubung belum adanya fasilitas-fasilitas yang saya sebukan diatas, jadi pulau ini masih sangat alami dan juga sangat bersih. Hamparan pasir putih berpadu dengan air laut berwarna hijau tosca akan membuat anda terlena deh dengan keindahannya.Tempat wisata di Gresik ini juga mempunyai keindahan bawah laut yang sangat menawan, jadi Kegiatan yang paling asik di Pulau ini tentunya snorkeling ya.

  1. Bukit Kapur Sekapuk

Bukit Kapur Sekapuk ini merupakan salah satu tempat wisata di Gresik yang terkenal dan booming banget akhir-akhir ini. Soalnya bukit kapur ini sampai disebut-sebut mirip dengan bangunan peradaban Yunani kuno, wah keren ya. Tempat ini sebenarnya tempat penambangan bukan tempat wisata. Namun bekas penambangan nya membentuk tebing dan lorong-lorong unik justru membuat wisatawan tertarik untuk sekedar berpoto disini. Alhasil poto-poto wisaawan tersebut pn diunggah ke berbagai sosial media dan jadi booming deh. Ada berbagai lokasi poto tempat wisata di Gresik yang bagus ini yang tak boleh anda lewatkan. Lokasi poto tersebut pertama lubang kotak-kotak yang menembus gunung. Kedua, pilar-pilar kapur yang menjulang tinggi seperti bangunan Yunani kuno yang begitu terlihat artistic. Lokasi inilah yang menjadi lokasi paling favorit untuk berfoto. Objek wisata di Gresik ini lokasinya berada di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujung Pangkah, Kab Gresik, Jawa Timur. Pemandangan alam bukit Sekapuk ini pun sangatlah indah dan menyegarkan.

  1. Bukit Jamur

Tempat wisata di Gresik Bukit Jamur juga tak kalah booming nih di Gresik. Bukit jamur memang terdapar built yang berbentuk jamur lho, kok bisa ya. Hal inikarena fenomena alam yang bernama Mushroom Rock. Dimana batu terkikis oleh angin yang kemudian membawa dan membuang material-material kecil dari batu tersebut. Pada bagian atas batu lebih cepat terkikis, alhasil menghaliskan sebuah batu yang mirip jamur deh. Bukit jamur ini hanya ada dua di dunia lho, dan dua duanya pun berada di Indonesia yakni di Gresik dan juga di Kalimantan, wah keren sekali ya. Lokasi tempat wisata di Gresik yang satu ini berada di Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Kab Gresik, Jawa Timur. Tiket masuk nya pun gratis lho, anda haya perlu membayar parkir saja sebesar 3 rbu untuk motor dan 10 rbu untuk mobil. Seperti halnya di bukit sekapuk kegiatan yang menarik untuk dilakkan di bukit jamur ini tentunya berpoto ria dong.

Bagaimana menarik-menarik sekali bukan beberapa tempat wisata di Gresik yang saya rekomendasikan diatas untuk anda. Makanya ayo segera rencanakan liburan anda ke Gresik baik bersama keluarga teman maupun pasangan. Inilah ulasan saya terkait tempat wisata di Gresik, bagaimana dengan anda?.

Tempat wisata di Sumatera Utara Kece Abis

Sebelum anda mengenal berbagai tempat wisata di Sumatera Utara yang bagus-bagus juga keren-keren. Ada baiknya anda mengenal terlebih dahulu hal ikhwal provinsi yang satu ini ya. Ibu kota Prov Sumatera Utara yakni Medan. Provinsi ini berbatasan dengan Provinsi Aceh dan Selat Malaka di utara, Prov Riau di selatan, Samudera Indonesia di barat dan dengan Selat Malaka di Timur. Sumatera utara ini dibagi atas 4 wilayah yakni pesisir timur, pegunungan bukit barisan, pesisir barat dan kepulauan Nias. Sumatera Utara pun mempunyai potensi wisata yang cukup tinggi dan terkenal di kalangan wisatawan domestic maupun mancanegara. Berikut beberapa tempat wisata di Sumatera Utara yang recommended banget.

  1. Bukit Lawang

Bukit lawang merupakan salah satu tempat wisata di Sumatera Utara yang mempunyia keindahan alam begitu menawan. Lokasinya terletak di Kecamatan Baharok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.  Tempat ini terkenal dengan arus sungai nya yang begitu indah dengan airnya yang jernih . Selain itu tempat ini juga terkenal sebagai tempat pengamatan orang utan Sumatera. Saat memsuki pintu gerbang wisata Bukit Alam ini anda akan disambut dengan suara deru air sungai, warung-warung penjual souvenir dan rumah makan. Disini juga terdapat penginapan bagi anda yang inginmenikmati keindahan wisata alam bukit lawang ini. penginapan2 nya pun bervariasi lah mulai dari kelas ekonomi hingga yang sedikit mahal siap memanjakan diri anda. Jika anda ingin bertemu dengan primata langka yaitu orang utan, anda harus menyebrangi sungai terlebih dahulu ya. Tapi untuk dapat menemui orang utan tersebut ga bisa sembarangan waktu gitu, ada waktu-waktu tertentu nya. Misalnya untuk sesi pertama jam 9 pagi hinga jam 10 siang kemudian untuk sesi yang kedua jam 3 sampai jam 4 sore ya.

  1. Salju Panas Dolok Tinggi raja.

Tempat wisata di Sumatera Utara Medan yang satu ini cukup unik dari namanya saja Salju Panas Dolok Tinggi Raja. Salju panas ini merupakan objek wisata di Medan yang belum terkenal karena lokasinya yang berada di tengah-tengah hutan dengan pohon yang lebat-lebat juga tinggi. Salju panas dolok tinggi raja ini sebenarnya adalah Kawah putih yang tak kalah indah dengan kawah putih yang ada di Bandung. Air panas di kawah putih ini menyerupai salju maka pantas tempat ini dinamakan dengan salju panas. Seperti surge yang ada di tengah-tengah hutan, anda tak akan rugi untuk mengunjungi wisata yang satu ini. Walaupun jalan untuk menempuh kawah cantik ini tak mudah, rasa lelah anda akan terbayakan dengan indahnya salju panas yang ada di kawah cantik ini. Batu batu kapur yang dialiri air panas terlihat sangat cantik. Yang unik dari tempat wisata di Sumatera Utara kawah putih ini adalah terdapat air sungai yang tercampur dengan curahan air panas. Namun air ini tidak terlalu panas sehingga anda aman jika ingin mandi disini. Objek wisata di Medan yang artistic ini letaknya berada di Desa Dolok Tinggi Raja, Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, Medan Sumatera Utara. Untuk masuk dan menikmati sesnsasi salju panas dolok ini anda cukup membayar 5 rbu/orang.

  1. Pulau Samosir

Tempat wisata di Sumatera Utara Pulau Samosir sangat terkenal lho akan keindahannya. Pulau samosir adalah sebuah pulau yang terletak di tengah danau toba. Pulau Samosir ini sangatlah indah, anda pasi akn terbius karena keindahannya. Untuk sampai ke pulau samosir anda bisa menggunakan jalur darat maupun air. Tapi saya sarankan agar anda menggunakan jalur air saja ya. Karena jika anda menggunakan jalur air ini anda akan menyaksikan indahnya pemandangan danau toba sepanjang jalan. Ada tiga jalur air yang bisa anda pilih. Pertama, melalui palabuhan ajibata ke pelabuhan tomok. Kedua melalui tigaras menuju simanindo dan ketiga melalui muara menuju nainggolan. Anda akan disebrangi dengan kapal fery ya. Nah untuk hal biaya tergantung pada kpasitas penumpangnya. Biaya akan semakin besar jika anda ikut menyebrangkan kendaraan anda. Misalnya harga untuk kapal fery melaui jalur ajibata menuju tomok seharga 91500 beserta mobil dan seluruh penumpangnya, lumayan murah lah ya. Tempat wisata di Sumatera utara pulau samosir tentu saja mengalami banyak perkembangan dari waktu ke waktu. Hal ini sesuai dengan kbutuhan wisatawan pastinya. Sehingga di pulau samosir ini telah berdiri berbagai hotel dan penginapan untuk anda semua.

Berbagai tempat wisata di Sumatera yang bisa anda eksplore sangat menarik-menarik bukan?. Ayo segera rencanakan liburan anda mau bareng keluarga, teman, maupun pasangan juga tak kalah serunya. Inilah ulasan saya terkait tempat wisata di Sumatera Utara, bagaimana dengan anda?>

 

 

Tempat Wisata Di Madura yang Recommended Banget

Madura ga hanya terkenal dengan sate nya saja lho, karena tempat wisata di Madura juga sangat menarik untuk anda kunjungi. Sebelum anda saya kenal kan dengan wisata di Madura, ada baiknya anda mengenal terlebih dahulu daerah yang satu ini. Jadi Madura merupakan nama pulau yang terletak di sebelah timur laut jawa dengan penduduk sekitar 4 juta jiwa. Jembatan nasioal suramadu yang terkenal itu merupakan pintu masuk utama menuju Madura. Pulau ini memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik, salah satu icon wisata Madura adalah Karapan Sapi yang sangat terkenal itu. Tapi disini anda akan saya kenalkan dengan tempat wisata di Madura yang lain ya. Berikut beberapa wisata di Madura yang recommended banget untuk anda.

  1. Wisata air Sampang

Tempat wisata di Madura yang berada di Kecamatan Sampang terkenal dengan wisata airnya. Beberapa tempat wisata di Sampang madura memiliki pesona akan indahnya pantai dan air terjun. Obyek wisata Pulau Mandangin, Pantai Camplong, Waduk Klampis serta air terjun Toroan adalah beberpa termpat wisata di Madura yang identik dengan Keindahan alam berupa air dan berada di daerah Kecamatan Sampang. Kecamatan sampang yang dikarunai banyak wisata air tidak terlepas dari daerah pulau-pulau di sekitar madura sebagai daya tarik wisata Madura tentunya. Keberadaan pulau Mandangin menjadi salah satu tempat wisata di Madura yang menarik. Hal ini tidak terlepas dari pasir putih pantainya. Laut yang jernih serta berwarna kebiru-biruan menjadi salah satu keindahan yang tidak patut anda lewatkan. Tempat wisaya di Madura lainnya yang identik dengan air ialah pantai Camplong yang juga memiliki pasir putih dan keindahan airnya. Jika anda bosan dengan suasana pantai, Danau Kalmpis serta serta air terjun Toroan dapat menjadi pilihan yang idak kalah menarik. Khususnya Air Terjun toroan yang sempat menjadi pusat perhatian para penggunai gawai. Hal ini dikaitkan dengan adanya acara My Trip My Advanture yang sempat melakukan pengambilan gambar disana. Keuinikan air terjun Yoroan adalah air terjunnya yang langsung menuju ke laut. Keindahan air terjun ini juga menjadi daerah bermuaranya air-air menuju ke laut. Wisata Air Terjun Toroan dengan keeksotisan dan keunikannya menjadi salah satu sensasi  dan daya tarik tempat wisata di madura sampang yang rugi jika anda lewatkan.

  1. Mercusuar di Sembilangan

Tempat wisata di Madura Bangkalan ini adalah sebuah tempat yang cukup unik yaitu Mercusuar Sembilangan. Mercusuar Sembilangan ini berdiri kokoh sejak jaman Belanda pada tahun 1979. Mercusuar ini dibangun untuk navigasi hilir mudik kapal yang lewat agar terhindar dari daerah yang rawan. Seeiring perkembangan jaman mercusuar pun telah merosot dengan adanya teknologi baru taitu GPS. Menrcusuar Sembilangan saat ini masih dipakai untuk navigasi kapal laut dibawah Departemen Perhubungan. Tapi tak jarang juga wisatawan yang mengunjungi mencusuar ini, naik keatas puncak mercusuar dan menikmati keindahan alam Madura dari atas. Mercusuar ini tingginya sekitar 65 meter dengan 17 lantai dengan menaiki anak tangga yang terbuat dari besi. Saat anda menaiki tangga demi tangga memang akan sedikit menguras tenaga. Tapi tenang aja saat anda sampai diatas puncak Mercusuar ini rasa lelah anda pun akan terbayarkan. Mercusuar ini juga cocok sekali bagi anda yang suka fotografi. Mengabil gambar dari atas puncak mercusuar ini dengan pemandangan alam dan hilir mudik kapal sangat bagus untuk anda abadikan dalam sebuah poto. Tempat wisata di Madura jatim (mercusuar) ini tidak dikenaka biaya masuk, anda hanya membayar uang parkir saja. Untuk motor 1000/motor dan untuk mobil 3000/mobil. Lokasi Mercusuar ini berada di Jalan Sembilangan, Socah, Permacuh, Kecamatan Bangkalan, Madura.

  1. Gili Labak

Madura juga mempunyai wisata pantai yang bagus-bagus lho, salah satunya adalah pulau Gili Labak. Pulau ini terkenal dengan keindahan pasir putih dan juga air laur nya yang berwarna biru jernih sekali. Pulau Gili terletak di sebelah timur dari pulau Madura. Kira-kira aktifitas menyenagkan apa ya yang bisa anda lakukan di plau yang eksotis ini. Banyak sekali dog tentunya aktifikas yang bisa anda nikmati di pulau gili labak mulai dari berenang di bibir pantai. Atau yang tak kalah seru adalah snorlking dan diving. Karena lewat kedua kegiatan tersebut anda bisa menikmati surge bawah laut pulau yang begitu cantik ini. anda bisa melihat deretan terumbu karang lengkap dengan ikan ikan yang berkeliaran di bawah laut, duh duh sungguh menyenangkan sekali ya. Nah untuk peralatan snorkeling nya harap bawa sendiri ya, karena belm ada jasa yang menyewakan alat-alat snorkeling maupun diving di pulau ini.

Tempat wisata di Madura yang saya rekomendasikan untuk anda sangatlah menarik kan?. Hayo anda pasti tergiur untuk berlibur ke Madura dan mengeksplore keindahan alamnya. Makanya ayo segera ajak siapapun untuk liburan atau sekedar menghabiskan akhir pecan anda di kota Madura ini. inilah ulasan saya terkait tempat wisata di Madura, bagaimana dengan anda?.

 

 

 

Tempat Wisata di Kudus yang Harus Anda Kunjungi

Sebelum mengenal berbagai tempat wisata di Kudus yang menarik-manerik, ada baiknya anda terlebih dahulu mengenal profil daerah yang satu ini. Kudus merupakan kabupaten yang berada di Jawa Tengah. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Pati di Timur, Kab Grobongan dan Kab Demak di selatan, Juga dengan Kab Jepara di barat. Sebagian besar wilayah Kudus adalah dataran rendah, dan baru di bagian utara terdapat pegunungan yakni gunung Muria dengan puncak gunung bernama puncak Saptorenggo. Di pegunungan inilah tempat wisata di Kudus yang menarik dapat anda jumpai lho. Penasan apa aja tempat wisata di Kudus yang bisa anda eksplore, berikut daftar-daftar tempat nya.

  1. Museum Kretek Kudus

Nah anda pasti tahu kan bahwa daerah Kudus ini sangat identic dengan yang namanya kretek. Oleh karena itu kita awali perkenalan tempat wisata di Kudus Jawa Tengah ini dengan museum kretek ya. Nah bagi anda yang berkunjung di Kudus sangat direkomndasikan nih untuk mengunjungi museum ini, karena museum kretek ini merupakan satu satunya museum rokok di Indonesia lho. lokasinya berada di jalan getas pejaten no 155, Jati, Kabupaten Kudus. Di museum ini ada sekitar 1194 koleksi menjadi bukti sejarah yang menunjukan betapa kaya nya Nusantara akan rempah-rempah yang sampai-sampai menjadi bahan rebutan negara-negara asing. apa ya kira-kira yang bisa anda lihat dan anda lakukan di museum ini. Banyak banget dong tentunya, mulai dari melihat-lihat benda-benda kuno yang digunakan untuk membuat rokok kretek tradisional. Kemudian anda pun bisa melihat produk rokok kretek yang dibuat pertama kalinya pada tahun 1908. Ada juga mesin produksi rokok yang jadul banget, kemudian yang menarik yakni adanya ruang diorama-diorama yang menceritakan proses pembuatan rokok dari mulai memetik sampai pembuatannya. Tempat wisata di Kudus jateng ini menjadi symbol kekeyaan bagi masyarakat Kudus lho, bagaimana tidak karena produk rokok kretek asal Kudus ini tak hanya dikonsumsi oleh warga local tetapi orang asing juga. Nah jika anda sudah puas melihat-lihat koleksi museum, tak perlu khawatir karena museum ini mempunyai fasiltas dan berbagai wahana yang super seru. Apa aja itu? Ada gerai souvenir, mushola, taman bermain anak, kantin dan juga tempat parkir yang luas. selain itu museum kretek ini lengkap juga dengan fasilitas hiburan yang bisa anda nikmati juga dong tentunya. Fasilitas hiburan tersebut diantaranya waterboom, meber tumpah, mini movie, dan rumah adat kudus. Jam operasional tempat wisata di Kudus  museum ini yakni mulai jam 7 pagi hingga jam 4 sore dengan tiket masuk yang sangat murah hanya 2 rbu/orang saja lho.

  1. Kawasan Wisata Colo Kudus

Objek wisata di Kudus jawa tengah kawasan wisata Colo Kudus ini merupakan desa wisata lho, ya namanya desa wisata Colo Kudus. Desa wisata ini mulai dirintis pada tahun 2012 bersamaan dengan desa wisata lainnya yang ada di Kaupaten Kudus. Potensi wisata di desa ini sungguh menakjubkan, mulai dawri wisata religi, wisata alam, wisata budaya, wisata kuliner dan juga kesenian masyarakat setempat yang begitu memukau. Lokasi tepatnya desa wisata ini terletak di Desa Colo, Kecamatan Dawen, Kab Kudus, Jawa Tengah. Yang menjadi wisata utama di desa wisata colo tentu wisata religinya ya yaitu berkunjung ke makam sunan muria. Namun disamping itu anda tetap bisa menikmati wisata alamnya dengan berjalan dari pegunungan muria sambil menyusuri perkebunan kopi yang legendaris banget karena sudah aja sejak zaman Belanda. Tempat wisata di Kudus ini ada juga air terjun nya lho, air terjun tersebut bernama air terjun motel. Lokasinya berada dekat makam sunan muria ya, jadi setelah selesai ziarah di makam sunan muria, sempatkan diri anda untuk menikmati pesona air terjun motel.  Nah bagi anda yang suka kulineran nih, di kawasan wisata Colo ini juga banyak kuliner-kuliner enak khas Kudus yang bisa anda temui. Ada pecel pakis yang merupakan kuliner khas Kudus banget. Menikmati seporsi pecel pakis yang begitu enak ditambah dengan secangkir kopi khas muria sungguh luar biasa enaknya deh. Tempat wisata di Kudus ini juga lengkap dengan fasilitas penginapan, bagi anda yang ingin berlama-lam di kawsn wisata Colo ini. Atau bagi anda anak muda yang suka seru-seruan anda bisa berkemah di lokasi camping ground yang telah tersedia di kawasan ini.

Hayo menarik-menarik sekali kan beberapa tempat wisata di Kudus yang saya rekomendasikan untuk anda. Makanya jangan lupa untuk mengekplore wisata alam di Kudus ya sembari berwisata jiarah di kota ini. inilah ulasan saya erkait tempat wisata di Kudus, bagaimana dengan anda?.