Paket Wisata Raja Ampat Murah Meriah

Siapa yang tak kenal dengan tempat wisata yang bernama Raja Ampat ini. Objek wisata yang satu ini sangatlah terkenal baik di kalangan wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Tetepi kadang dari anda dan wisatawan lainnya masih pada bingung dengan paket wisata Raja Ampat ini ya. Tak perlu khawatir karena tulisan saya kali ini akan membahas paket-paket apa saja yang bisa anda ambil untukpaket wisata Raja Ampat yang pastinya sesuai dengan budget anda deh ya hehe. Keindahan alam Raja Ampat memang patut anda acungi jempol deh, satu jempol pun bahkan rasanya tak cukup. Saat berada di Raja Ampat, maka anda pun akan merasa benar-benar di surga, luar biasa ya Indonesia ini. Panorama alam yang begitu memikat hati, suasana nya yang masih sangat tenang serta kehidupan warga lokal yang penuh dengan kekeluargaan akan membuat anda betah deh berlama-lama disini. Namun tahukah anda bahwa Raja Ampat ini sebelum populer di Indonesia lebih dulu diketahui oleh turis, wah kok bisa ya. Hal ini karena akomodasi untuk sampai ke papua memang cukup menguras kantong untuk ukuran orang Indonesia. Namun untuk turis kan lain lagi ya hehe. Gugusan pulau-pulau kecil di Raja Ampat menjadikan pemandangan alam yang sangat luar biasa indahnya. Keindahan dari kepulauan raja ampat rasanya tak cukup disampaikan dengan kata-kata deh, bukannya lebay lho ya, faktanya memanglah begitu. Bagi anda yang bingung dengan hal paket wisata Raja Ampat tenang saja, ada beberapa pilihan paket wisata Raja Ampat diantaranya

  1. Paket wisata raja Ampat Ala Backpeker

Bagi anda yang mempunyi budget pas-pasan namun ingin menikmati keindahan Raja Ampat yang bak surga itu, maka mengambil paket wisata Raja Ampat Backpeker menjadi salagh satu alternatif nya. Mulai dari penerbangan ya, anda bisa terbang menggunakan nam air, sriwijaya air, garuda indonesia, batik air dan ekspress air dengan biaya sekitar 1,5 juta. Jadi untuk pulang pergi dibutuhkan ongkos pesawat 3 jta ya. Nah sesampainya di Sorong, maka anda pun masih harus mengeluarkan ongkos untuk menyebrang ke Raja Ampat. Biaya yang anda keluarkan untuk menyebrang tersebut kira-kira 130 rbu. Kemudian anda pun masih harus membayar Tarif Layanan Pemeliharaan Lingkungan saat sampai di lokasi yakni 500 rbu/orang untuk wisatawan domestik dan 1 jta/orang untuk wisatan mancanegara. Selanjutnya terkait akomodasi sebaiknya bagi backpeker pilih homestay saja ya. Home stay yang tersedia pun tarifnya cukup murah yakni mulai dari 250 rbu/malam. Kemudian pilihlah homestay yang dekat dengann tempat wisata, agar anda tak perlu membayar biaya tranportasi lagi. Nah ini dia yang mahal di Raja Ampat adalah sewa kapal motor, soalnya kan kepulauan raja ampat luas sekali kawan. Misalnya ya dari pianemo dari wai sai budget yang harus anda keluarkan 8 juta PP/perahu. Kemudian dari Wai sai ke teluk Mayablibit dibutuhkan budget 6 juta PP. Satu perahu biasanya bisa diisi 10 sampai 12 orang. Untuk makan sebetulnya tak perlu khawatir, karena harga sewa homestay sudah termasuk 3 kali makan dalam sehari. Bila ditotal paket wisata Raja Ampat beckpekeran yakni sekitar 6 juta kurang lebih lah.

  1. Paket Wisata Raja Ampat 4 hari 3 malam

Bagi anda yang ingin sedikit berlama-lama di Raja Ampat, mungkin paket wisata Raja Ampat 4 hari 3 malam ini cocok untuk anda jadikan alternatif ya. Untuk paket ini hari pertama kegiatan anda adalah sarapan pagi di City View Hotel, kemudian ke pelabuhan langsung menuju raja ampat. Pertama anda akan mengunjungi teluk kabui, di teluk kabui ini anda akanmengunjungi goa tengkorak, di goa ini terdapat tulang belulang manusia. Selanjutnya anda kan menujungi batu pensil dan pulang kembali ke resort untuk makan siang. Kemudian di hari kedua kegiatan anda adalah setelah sarapan anda akan mengunjungi kampung sawingrai. Di kampung ini anda pun dapat memberi makan ikan dengan adonan yang telah dibuat oleh penduduk lokal. Dari kampung saringwai lanjut ke pianemo, dari Pianemo lanjut ke Kampung Arborek, di kampung Arborek ini anda dapat membeli souvenir hasil buatan penduduk lokal. Daro Kampung Arborek lanjut ke Pasir Timbul lanjut ke Kampung Yenbuba untuk snorkling dan kembali ke resort. Kegiatan hari ke tiga setelah sarapan anda bisa bersantai-santai sejenak sambil menunggu perjalan pulang ke Sorong. Nanti di perjalan anda pun akan mapir di Pulau Way untuk sekedar berpoto-poto, dan kembali ke Sorong untuk chek ini di hotel Sorong. Kemudian hari keempat acaranya bebas deh. Bebas disini artinya anda bisa menikmati keliling kota Sorong sambil membeli oleh-oleh ya. Biaya yang perlu anda siapkan untuk paket wisata Raja Ampat 4 hari 3 malam sekitar 16 juta, ini yang paling mahal nya yah.

Bagaimana anda tertarik untuk berlibur ke surganya wisata Raja Ampat, makanya ayo segera rencanakan liburan anda ke Raja Ampat baik bareng keluarga, temen maupun pasangan anda yah. Ini lah ulasan saya terkait paket wisata Raja Ampat, bagaimana dengan anda?.

Wisata Pekalongan Recommended Banget

Sebelum mengenal berbagai tempat wisata Pekalongan yang menarik-menarik untuk anda kunjungi. Ada baiknya anda mengenal terlebih dahulu rofil daerah yang satu ini ya. Pekalongan semruakan sebuah kabupaten di Jawa Tengah dengan ibukotanya adalah Tajen. Kab Pekalongan berbatasan dengan Laut Jawa di utara, kab Batang di timur, Kab Banjarnegara di selatan dan juga kab Pemalang di barat. daerah yang satu ini berada di jalur pantura yang menghubungkan Jakarta-Semarang-Surabaya. Oleh karena letaknya yang strategis tersebut, maka tak heran jika Pekalongan mempunyai potensi wisata yang cukup potensial. Ada banyak objek wisata yang bisa anda nikmati di Pekalongan ya, berikut beberapa wisata Pekalongan yang recommended banget untuk anda.
1. Museum Batik Pekalongan
Sebagai daerah yang identic sekali dengan batik nih, kita awali dengan wisata yang berhubungan dengan batik ya yakni museum batik. Museum batik merupakan salah satu wisata Pekalongan jawa tengah yang ramai pengunjung lho. Di museum ini anda bisa elajar segala sesuatu mengenai batik tentunya. Museum ini diresmikan oleh presiden SBY pada tahun 2006 silam dengan bangunan yang digunakan ialah bekas balai kota Belanda yang begitu megah dan sangat artistic. Bagian dalam museum pun sangat kental dengan nuansa Belanda nya gitu. Wisata pekalongan 2017 ini ruangannya terbagi menjadi tiga ruangan, ada ruang perpustakkan, ruang audio visual, dan ruang kedai batik, lengkap dengan ruang pembuatan batik yang terbuka untuk siapa saja. di ruang pameran tersedia berbagai koleksi batik tua hingga batik modern, lengkap banget deh. Nah batik nya pun tak hanya batik khal Pekalongan saja ya, namun batik-batik khas Nusantara semua ada di museum ini. puas melihat koleksi-koleksi batik, anda juga bisa beljar membatik dengan alat tradisional lho yakni menggunakan canting berisi malam. Kemudian untuk ruang audio visual anda akan diperkenalkan dengan sejarah batik. Museum batik yang satu ini sangat cocok untuk anda kunjungi deh, karena sangat serat akan edukasi nya gitu.
2. Wisata alam Linggo Asri
Wisata Pekalongan Linggo sari merupakan kawasan yang menawarkan paket wisata lengkap dan terpadu. Karena di tempat ini anda bisa melakukan berbagai kegitan yang asik dan memacu adrenalin juga seperti outbound, kemping dan juga rafting yang super seru. Lokasinya berada di Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Kawasan ini merupakan daerah perbukitan dengan ketinggian 700 mdpl . Wisata alam yang satu ini sangat terkenla di kalangan wisatawan dan menjadi wisata favorit di Pekalongan. Disini anda bisa menikmati panorama alam yang begitu memikat, juga terdapat juga beberapa koleksi langka. Di kawasan lingo sari ini juga ada kebun binatang mini nya. Di kebun binatang mini ada beberapa koleksi satwa mulai dari berbagai burung, ayam merak dengan kandang-kandang besar lengkap dengan lokasi pemancingan nya juga lho. Kemudian ada jug ataman bermain anak yang cukup luas dan lengkap, jadi anda bisa tuh mengajak anak-anak ke kawasan lingo sari ini. mereka pasti senang bermain di alam terbuka dengan udara yang menyegarkan. Untuk fasilitas nya pun sudah lengkap, mulai dari area parkir luas, mushola, kamar mandi, penginapan dan masih banyak lagi. tiket masuk wisata alam lingo sari ini cukup murah lho yakni hanya 5 rbu/0rang saat weekday dan 11 rbu/orang saat weekend saja. Nah ada yang menarik nih, yang perlu anda ketahui di kawasan wisata alam ini. biasanya disini setiap tahunnya ada acara Tumpeng Megono atau masyarakat setempat biasa menyebutnya dengan acara syawalan. Acaranya biasnaya diselenggarakan pada hari ke tujuh bulan Syawal dengan menyediakan berbagai kuliner has Pekalongan yang disajikan di sepanjanag wisata Pekalongan Linggo sari ini. Dan anda pun bisa menikmatinya secara gratis lho, wah menyenangkan sekali ya.
Anda pasti tertarik kan dengan beberapa tempat wisata Pekalongan yang saya rekomendasikna untuk anda. Makanya ayo segera rencanakan liburan anda bersama keluarga, teman maupun sahabat e kota batik yang satu ini. Nah sekarang saat nya anda mengenal berbagai macam kuliner khas Pekalongan yang harus anda coba saat berada di sini ya. Masa sudah ke Pekalongan ga mencoba wisata kuliner nya, kan kurang gimana gitu. Ada banyak sekali kuliner Pekalongan yang bisa anda temui dan nikmati salah satu nya adalah Sego Megono. Sego megono merupakan menu sarapan orang Pekalongan yang harus nih anda coba. Megono sendiri adalah nagka muda yang diiris tipis-tipis kemudian di masak dengan cara di oseng. Nasi hangat plus oseng nagka muda kemudian tambahkan potongan tempe goreng, membuat makanan ini begitu enak deh di lidah. Dan jangan lupa minum nya es teh, biar semakin nikmat gitu. Inilah ulasan saya terkait wisata Pekalongan, bagaimana dengan anda?.

Wisata Yogyakarta Kaya Akan Nilai Sejarah Dan …………..

Berbicara mengenai wisata Yogyakarta seakan tidak habisnya menjadi topik pembicaraan. Bagaimana tidak, kota yang mempunyai julukan daerah istimewa ini mempunyai begitu banyak cerita sejarah maupun peninggalan sejarah yang masih terjaga baik sampai saat ini. Berikut adalah Wisata Yogyakarta yang erat kaitannnya dengan bidang sejarah dan arkeologi. Hal ini berguna untuk pengetahuan edukasi, yang mana Yogyakarta terkenal dengan kota pendidikan, dengan sederetan kampus dan beribu-ribu mahasiswa yang belajar di kota ini. Macam-macam wisata Yogyakarta candi yang bisa anda kunjungi untuk mengisi liburan sekaligus menambah wawasan antara lain:
1. Wisata Yogyakarta Candi Prambanan
Wisata Yogyakarta Candi Prambanan lokasinya berada di Desa Karangasem, Kelurahan Bokoharjo Kecamatan Prabanan Sleman, DIY. Bangunan kuno yang terletak pada ketinggian 154 mdpl ini dinamakan Candi Prambanan karena letaknya berada di daerah Prambanan, sedangkan nama lain dari Candi Prambanan yaitu Candi Loro Jonggrang. Nama tersebut diambil dari legenda Loro Jonggrang putri Prabu Boko yang menolak pinangan Bandung Bondowoso. Wisata Yogyakarta Candi Prambanan adalah gugusan candi hindu terbesar di pulau Jawa yang dipenuhi dengan relief-relief hasil karya seni para seniman pada masa kekuasaan Dinasti Sanjaya abad IX. Gugusan Candi Prambanan terdiri atas 16 bangunan candi besar dan kecil, yang berlatarbelakang agama budha dan hindu. Wisata Yogyakarta Candi Prambanan merupakan kawasan yang terbagi dalam 3 halaman memusat dengan ketinggian halamn yang makin ke tengah makin tinggi. Harga tiket masuk Candi Prambanan Rp 40.000/orang.
2. Wisata Yogyakarta Situs Keraton Ratu Boko
Wisata Yogyakarta Ratu Boko adalah situs purbakal yang lokasinya berada di wilayah Dusun Dawung Desa Sembirejo Kecamatan Prambanan, Sleman DIY. Wisata Yogyakarta Situs ini terletak pada ketinggian 195,97 mdpl ini merupakan kumpulan sejumlah sisa bangunan kuno yang berada kira-kira 3 km sebelah selatan dari gugus Candi Prambanan. Keseluruhan luas kawasan wisata Yogyakarta Situs ini adalah sekitar 160.989 m persegi. Situs ini merupakan bekas keraton yang memiliki fungsi lain yaitu sebagai benteng dan diperkirakan sudah digunakan orang pada abad VIII yaitu pada masa Wangsa Sailendra dari Kerajaan Medang. Situs ini menyajikan pemandangan yang sangat indah, bahkan seringkali digunakan sebagai tempat shooting video atau untuk pemotretan preweding dengan latar situr yang kental akan suasana romantis. Harga tiket masuk Situs Ratu Boko Rp 25.000/orang.
3. Wisata Yogyakarta Candi Sambisari
Wisata Yogyakarta Candi Sambisari terletak di Desa Sambisari, Kelurahan Purwomartani, kecamatan Kalasan, Kab. Sleman. Candi ini ditemukan pada bulan Juli 1966 secara tidak sengaja oleh seorang petani bernama Karjowinangun saat ia sedang mencangkul sawah. Reruntuhan candi dalam keadaaan terpendam terpendam dalam tanah sedalam 6,5 meter yang mungkin merupakan hasil letusan gunung Merapi pada awal abad XI. Wisata Yogyakarta Candi Sambisari dibangun pada awal abad IX yaitu pada masa pemerintahan raja Rakai Garung zaman Kerajaan Mataram Kuno. Kompleks Candi Sambisari merupakan candi Hindu yang terdiri atas candi utama dan tiga buah candi perwara. Harga tiket Candi Sambisari relatif lebih murah daripada Candi Prambanan dan Situs Ratu Boko yakni Rp 5000 saja per orang. selain wisata Yogyakarta yang bersifat edukasi ini, Yogyakarta masih mempunyai destinasi wisata lain yang sangat recomended untuk mengisi liburan anda. Berikut Beberapa Wisata Yogyakarta 2017 yang harus anda coba.
1. Bukit Panguk Kediwung
2. Bukit Mojo Gumelem
3. Kebun Buah Mangunan
4. Jembatan Pantai Timang
5. Bukit Pengilon
6. Bukit Teletubbies
7. Bukit Cendana
8. Jurang Tembelan
9. Seribu Batu Songgo Langit
10. Pinus Pengger.
Selanjutnya yang unik dari Yogyakarta adalah wisata Yogyakarta malam hari yang cocok digunakan untuk nongkrong-nongkrong ria bersama teman, pasangan maupun keluarga. Tempat tersebut diantaranya:
1. Jalan Legendaris Malioboro
2. Alun-alun Kidul
3. Kawasan Titik Nol Kilometer
4. Taman Pelangi
5. Bukit Bintang
6. Sendratari Ramayana
7. Tugu Jogja
8. Sekatenan yang diadakan setaun sekali setiap perayaan maulud nabi Muhamad SAW.
Selain wisata malam yang dapat anda nikmati di jogja ada wisata Yogyakarta untuk anak yang wajib anda coba. Tempat-tempat wisata tersebut diantaranya:
1. Jogja Bay Water Park tempat wisata Yogyakarta hits akhir-akhir ini.
2. Sindu Kusuma Edu Park.
3. Monumen Jogja Kembali.
4. Taman Pintar.
5. Kraton Yogyakarta.
6. Upside Down World Jogja.
7. Kebun Binatang Gembira Loka.
8. Museum Anak Kalong Tangga.

Bagi anda tentu tau dong film AADC (ada apa dengan Cinta 2) yang super duper bikin baper abis. Sehingga lokasi shooting film AADC akhir-akhir ini banjir pengunjung. Berikut ada beberapa wisata Yogyakarta aadc yang mempunyai spot romantis antara laina:
1. Puntuk Setumbu.
2. Rumah Doa Bukit Rhema.
3. Klinik Kopi Jl Kaliurang.
4. Restoran Ibu ageng.
5. Wisata Yogyakarta Pantai Parangkusumo dan yang lainnya.

Wisata Madiun Yang Kekinian Banget

Madiun merupakan sebuah kota di Provinsi Jawa Timur. Menurut cerita warga setempat, asal mula Kota Madiun bermula dari kisah Ki Panembahan Ronggo Jumeno yang merintis wilayah ini. madiun berasal dari kata”medi” yang artinya hantu, dan kata “ayun” yang artinya berayun-ayunan. Jadi madiun itu sendiri artinya hantu yang berayun-ayunan. Kenapa demikian? Karena ketika ki Ageng mebabat hutan ini, banyak sekali hantu berkeliaran dan berayunan di sekitarnya. Tapi sekarang kota Madiun tidak dipenuhi dengan hantu loh, itu hanya cerita jaman dulu. Madiun juga kaya akan potensi wisatanya dan wisata Madiun yang bisa anda temui dan kunjungi saat ke madiun antara lain:
1. Wisata alam Grape
Wisata madiun Grape terletak di kaki gunung Wilis tepatnya di Desa Kresek, Kecamatan Wungu, Kaupaten Madiun, sekitar 15 km dari kota Madiun. Wisata Madiun ini merupkan wisata hutan yang menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Di tempat ini terdapat sungai yang mengalir jernih dan mata airnya bersumber langsung dari pegunungan Dungus. Tempat ini sangat cocok untuk menghilangkan rasa penat anda sehari-hari. Menikmati udara yang segar disini bisa menambah semangat anda untuk melakukan kembali aktivitas anda seperti biasa. Beberapa fasilitas yang bisa anda gunakan di wisata Madiun yang satu ini adalah area parkir kendaraan, tempat istirahat, taman bermain anak, aula pertemuan dll. Jika anda berkunjung ke wisata Madiun yang satu ini jangan lupa membawa camera untuk mengabadikan beberapa momen anda.
2. Gunung Wilis
Wisata Madiun Jawa Timur (Gunung Wilis) merupakan objek wisata yang cocok bagi anda yang hoby mendaki. Gunung Wilis terletak di Kabupaten Nganjuk, Kediri, Tulungagung, Madiun. Gunung wilis tidak begitu tinggi sehingga cocok bagi anda pendaki pemula. Sambil menyurusi trek pendakian, sepanjang jalan para pendaki akan disuguhkan dengan panorama Madiun yang sangat cantik dan air terjun yang ada di sekitar gunung tersebut. tapi tak banyak orang yang berani melakukan pendakian ke Gunung ini. Hal ini karena wisata Madiun yang satu ini mempunyai mitos mistis dan banyak cerita angker yang membuat ciut nyali para pendaki. Mitos angker tersebut disebabkan oleh karena gunung wilis belum banyak terjamah oleh manusia. Kondisi hutan disini pun masih liar dan banyak pla hewan liar yang berkeliaran.
3. Waduk Bening Widas
Wisata Madiun selanjutnya adalah waduk Bening Widas. Terletak di Dusun Petung, Desa Pajaran, Kecamatan Sadaran. Waduk ini merupakan bagian dari daerah aliran Sungai Brantas dan bagian dari pengelolaan Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan. Berbagai fasilitas yang tersedia di tempat ini antara lain: kolam pancing, taman bermain, kios, dermaga, perahu, dan tempat istirahat yang nyaman. Tiket masuk wisata Madiun ini sangatlah murah yaitu hanya 3 rbu/orang saja.
4. Wisata Madiun Taman Rekreasi Umbul
Wisata Madiun umbul merupakan objek wisata keluarga yang terletak di Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun. Tempat rekreasi yang satu ini merupakan tempat wisata peninggalan Belanda. Disini terdapat 11 wahana permaian antara lain: pemandian air belerang, kora-kora, peddle boat, dan masih banyak lagi. Wisata Madiun ini juga mempunyai wahana bioskop 9 dimensi. Dengan ukuran monitor 6×9 meter. Dilengkapi dengan 4 AC dan 50 tempat duduk. Film yang dapat anda nikmati ada 15 film yang masing-masing berdurasi 11-15 menit. Taman rekreasi ini buka sampai malam hari, suasana malam yang dapat anda nikmati adalah banyaknya lampion yang berwarna-warni disekitar tempat wisata madiun ini. Tiket masuk wisata Madiun yang satu ini yaitu 10 rbu/orang pada siang hari, 5 rbu/orang pada malam hari yang buka dari jam 8 pagi sampai jam 10 malam.
5. Wisata MadiunWaduk Kedungbrubus
Waduk kedungbrubus merupakn salah satu Wisata Madiun dekat statsiun, jadi mudah anda jangkau. Lokasinya berada di Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Waduk Kedungbrubus menyajikan wisata dengan pemandangan hamparan air yang begitu tenang dan pemandangan hijau menghiasi sekeliling waduk. Anda bisa menemukan banyak sekali fosil purba di sekitar waduk ini. beberapa fasilitas yang terdapat di Wisata Madiun ini antara lain: warung makan, kamar mandi bersih, area parker luas, tempat istirahat dll. Disini juga ada warung yang menjual ikan bakar segar lo, anda wajib mencobanya. Makan ikan bakar segar sambil memandangi hamparan air waduk yang begitu tenang sangatlah menyenangkan. Apalagi jika anda menyantapnya bersama keluarga, teman maupun pasangan.
6. Wisata Madiun Telaga Sarangan Magetan
Telaga Sarangan Magetan merupakan salah satu Wisata Madiun Magetan yang recommended banget loh. Lokasinya berada di kaki gunung Lawu. Danau yang cantik ini berada di ketinggian 1200 mdpl dan udaranya pun begitu segar. Anda bisa menggunakan speed boat untuk mengelilingi telaga sambil berpoto-poto ria. Wisata Madiun (talaga sarangan) ini juga menyediakan penginapan bagi anda yang ingin menginap di tempat ini. Ada dijamin ta akan kecewa mengunjungi tempat wisata Madiun yang satu ini.

Wisata Malang Yang Membuat Akhir Pekan Anda Luar Biasa

Malang merupakan kota yang berada di Provinsi Jawa Timur yang memiliki udara sejuk karena berada di ketinggian 90 km sebelah selatan kota Surabaya. Malang terkenal sebagai kota pariwisata layaknya Jogja, Bandung maupun Bogor. Wisata Malang menyimpan beribu ojek wisata yang sangat keren-keren. Misalnya wisata malang Batu yang sangat popular. Kota Batu merupakan sebuah kota di Malang yang banyak sekali terdapat objek wisatanya. Berikut beberapa wisata Malang yang ada di kota Batu.
1. Pulau Sempu Malang
Wisata Malang pulau Sempu merupakan danau alami dengan panorama yang menakjubkan. Pulau ini lokasinya berada di Pantai Sendang Biru, Kabupaten Malang. Untuk mencapai wisata Malang pulau ini anda akan menggunakan perahu untuk menyebrang yang telah disediakan oleh petugas. Dan setelah turun dari perahu akan melalui jalann setapak menuju pulau sempu yang lumayan melelahkan. Tapi tenang rasa lelah akan terbayarkan saat anda sampai dilokasi. Luasnya samudra Hindia, jernihnya air laut dihiasi oleh bermacam-macam terumbu karang, dan pasir danau yang begitu lembut. Jangan lupa ketika anda berda di pulau ini jangan membuang sampah sembarangan ya. nanti pulau nya ga cantik lagi. Pulau ini merupakan salah satu wisata Malang 2017 yang cukup popular akhir-akhir ini. selain Pulau Sempu, ada beberapa wisata Malang pantai yang bagus-bagus. Misalnya Pandai Kondang Merak, Pantai Clungup, Pantai Goa China, Pantai Licin dan masih banyak lagi.
2. Paranglayang
Wisata Malang yang satu ini sangat menakjubkan, karena anda bisa melakukan olahraga dirgantara yang lumayan menguji adrenalin disini. Anda bisa menikmati indahnya kota Batu dari atas dengan menggunakan paranglayang ini. Tarif menggunakan paranglayang pun bervariasi mulai dari 350 rbu/orang. ika anda ta berani terbang, maka berfoto dan selfie ditempat ini juga ta kalah menyenangkan. Satu hal yang perlu anda perhatikan ketika kesini adalah hari apa anda harus kesini?. Datanglah pada hari sabtu atau minggu. Karena biasanya saat weekend wisata Malang paranglayang pun banyak berterbangan yang bisa anda lihat kalau anda tak berani menaikinya.
3. Batu Night Spektakuler (BNS)
Batu Night Spektakuler (BNS) Merupakan wisata Malang yang dipenuhi dengan area bermain, berlanja, maupun hiburan lainnya. BNS hanya buka malam hari jadi cocok untuk wisata nalam hari yang anda gunakan bersama keluarga. Wisata Malang (BNS) lokasinya berada di Jl Hayam Wuruk no 1, Oro oro Ombo, Kota Batu, Malang. Ada banyak wahana yang dapat anda temui di tempai ini misalnya, Games Room, Rumah Hantu, Sepeda Udara, Slalom Test, Lampion Garden, Cinema 4D, dan masih banyak lagi. kemudian harga tiket masuk BNS yakni 20 rbu/orang saat weekday dan 30 rbu/orang saat wekkend. Jika anda ingin menikmati area permainan disini, anda akan dikenakan biaya tersendiri loh dengan harga yang relative murah-murah loh. Wisata Malang (BNS) buka dari jam 3 sore hingga jam 12 malam.
4. Wisata Petik Apel
Nah yang satu ini tak boleh anda lewatkan jika berlibur di Malang. Apel dengan Malang keduanya tak terpisahkan. Tak lengkap rasanya jika berlibur di Malang jika tak mengunjungi wisata Malang petik apel. Beberapa lokasi wisata Malang petik apel ini masih berada di kota wisata Batu. Salahsatu wisata Malang petik apel yang saya rekomendasikan untuk anda adalah Kusuma Argowisata. Kusuma Agrowisata menyediakan paket wisata petik apel dan strawberry, dengan bayar 32 rbu/orang anda boleh memetik apel, tapi hanya diperbolehkan memetik dua buah apel. Tapi masih ada beberapa wisata Malang petik apel yang harganya relative murah loh. Misalnya Kelompok Tani Makmur Abadi yang menawarkan paket wisata petik apel sendiri dengan harga 20 ribu/orang. Anda pun bisa sampe puas memetik apel sendiri, jika anda ingin membawa pulang pun boleh,tapi bayar lagi sekitar 15 rbu/kg cukup murah.
5. Jatim Park
Wisata Malng Jatim Park ini adalah wisata Malang yang menjadi andalan. Wisata Malang Jatim Park ada dua yakni Jatim Park 1 dan Jatim Park 2. Lokasi Jatim Park 1 berada di Jl Kartika no 2, Sisir. Batu. Sedangkan lokasi Jatim Park 2 berda di Jl Raya Oro-oro Ombo, No 9 Temas, Batu. Anda bisa memilih lokasi mana yang memungkinkan untuk anda jangkau, karena dua-duanya sama-sama seru dan keren. Wisata malang yang satu ini bisa anda jadikan alternatif wisata Malang untuk anak, tempat menghabiskan akhir pekan bersama keluarga tercinta. Ada 7 wahana utama di tempat ini yakni, Supermen Coaster, Galeri Etnik, 360 derajat pendulum, waterboom, Volcano Coaster, Sky Ride, dan Science Center. Harga tiket masuk wisata Malang Jatim Park ini adalag 60 rbu/orang saat weekday dan 80 rbu/orang saat weekend.

Wisata Dieng Surganya Alam Indonesia

Jawa Tengah mempunyai kota yang berhawa sejuk layaknya kota-kota yang ada di Jawa Barat. kota tersebut adalah Wonosobo. Di kota ini terdapat beberapa objek wisata yang menarik dan mempesona, salah satunya adalah wisata Dieng. Dieng merupakan suatu daerah di Wonosobo yang mempunyai julukan negeri diatas angin. Karena lokasinya berada di ketinggian 200 meter diatas permukaan laut yang otomatis membuat kota ini sangat sejuk. Ada yang menarik dari daerah ini, setiap bulan Agustus di Dieng terdapat upacara adat pencukuran rambut anak gimbal atau sering disebut anak gembel yang tinggal di dataran tinggi Dieng. Berdasarkan kepercayaan warga setempat, anak gembel merupakan anugerah dari dewa sehingga patut disyukuri. Pengunjungpun dapat menyaksikan upacara adat tersebut serta boleh mengabadikannya lewat poto. Berbagai wisata Dieng pun menarik untuk anda kunjungi seperti wisata Dieng 2017, Wisata Dieng terbaru, wisata Dieng Banjarnegara dan masih banyak lagi. Berikut beberapa wisata Dieng yang saya rekomendasikan untuk anda.
1. Telaga Warna
Objek Wisata Telaga Warna merupakan salah satu wisata Dieng Wonosobo 2017 yang sedang hits akhir-akhir ini. Seperti namanya (telaga warna) air telaga nya memang bisa berubah-berubah warnanya kadang hijau, biru laut, kuning. Hal ini terjadi karena wisata Dieng telaga ini memiliki kandungan sulfur yang banyak. Wisata Dieng (Telaga Warna) letaknya berada di ketinggian 200 meter diatas permukaan laut yang dikelilingi oleh bukit-bukit yang menawan. Wisata Dieng ini lokasinya berada di Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Tiket masuk wisata Dieng (Telaga Warna) pun cukup murah yakni 10 rbu/orang saja. Untuk pengunjung disarankan sudah meninggalkan tempat ini sebelum malam karena biasanya pada sore hari dataran tinggi Dieng telah tertutup kabut. Selain itu jika anda ingin melihat Telaga Warna dari kitinggian, anda bisa ke Batu Pandang yang berada di belakang Dieng Theater, dari tempat ini anda bisa mendapatkan view telaga warna yang sangat indah.
2. Bukit Sikunir
Wisata Dieng Jateng yang satu ini menawarkan panorama indah yang terkenal dengan Golden Sunrise nya. Ya tempat ini merupakan tempat Sunrice paling indah di Indonesia. Sehingga tek heran banyak sekali wisatawan yang ingin menyaksikan sunrice yang beritu cantik disini. Wisata Dieng Bukit Sikunir terletak di ketinggian 2.350 mdpl. Wisata Dieng Bukit Sikunir letaknya berada di Desa Sambungan. Desa tersebut merupakan desa tertinggi di Jawa dengan ketinggian 2300 meter diatas permukaan laut. Di kaki bukit Sikunir terdapat sebuah telaga yang indah dan airnya pun sangat jernih, telaga tersebut adalah telaga Cebong. Anda bisa Memandang Telaga Cebong dari puncak Sinukir sungguh menakjubkan. Biaya yang anda keluarkan untuk menikmati indahnya wisata Dieng (bukit Sikunir) cukup murah yakni 5 rbu/orang.
3. Dieng Plateu Theater
Selain wisata yang berbau alam yang menjadi ciri khas Dieng. Wisata Dieng yang lain yang tak kalah menyenangkannya adalah Dieng Plateu Theater. Wisata Dieng (Dieng Plateu Theater) merupakan gedung pertunjukan yang akan memutar film tentang dataran tinggi Dieng dalam durasi waktu 23 menit setiap film, mulai dari sejarah, budaya maupun kondisi geografis Dieng. Jika anda berlibur ke Dieng sebaiknya terlebih dahulu anda mengunjungi wisata Dieng yang satu ini. Agar anda mempunyai bekal pengetahuan tentang objek wisata yang lainnya. Untuk masuk gedung pertunjukan ini anda cukup membayar 4 rbu/orang. Wisata Dieng Plateu Theater lokasinya berada di lereng bukit Sikendil, sekitar 1,5 km dari pertigaan masuk Dieng. Gedung ini diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2007.
4. Gunung Prau
Gunung Prau merupakan gunung tertinggi di Dieng. Dri atas pucak gunung ini kita bisa melihat seluruh pemandangan eksotis dataran tinggi Dieng. Untuk sampai ke puncak gunung ini butuh perjuangan yang lumayan, karena gunung ini cukup tinggi yakni 2565 meter. Tapi tenang rasa lelah akan segera terbayar saat anda sampai puncak gunung Prau. Dari atas puncak anda bisa melihat indahnya Telaga Pengilon dan juga Telaga Warna. Waktu yang tepat untuk mendaki gunung ini adalah saat kemarau. Biasanya pada bulan Juli-September akan banyak sekali wisatawan yang mendaki ke gunung Prau. Wisata Dieng (gunung prau) juga selain memiliki pemandangan yang indah, juga terdapat tumbuh-tumbuhan unik misalnya kantong semar dan bunga Daisy.
5. Telaga Pengilon
Wisata Dieng telaga pengilon letaknya bersebelahan dengan telaga warna. Nama telaga pengilon ini bermula dari cerita sejarah jaman dulu karena airnya yang jernih. Sehingga sering dipake putri kerajaan untuk bercermin. Karna airnya yang jernih kita pun dalam melihat ikan-ikan yang ada dalm telaga ini, menarik bukan?. Ada mitos yang menarik di telaga ini. yakni jika anda berkaca di air telaga dan bayangan yang muncul menampakan wajah yang enak dilihat berarti hati anda bersih. Dan sebaliknya jika anda berkaca, bayangan yang muncul menampakan wajah yang tidak enak dilihat berarti hati anda belum bersih. Harga tiket masuk wisata Dieng ini cukup murah yakni 10 rbu/orang.

Wisata di Kuningan yang Penuh Pesona

Sebelum mengenal beberapa tempat wisata di Kuningan, mari terlebih dahulu mengenal daerah yang satu ini. Kabupaten Kuningan merupakan salah satu daerah di Jawa Barat bagian timur dengan luas wilayah 1.178,57 km2 yang terletak di kaki gunung Ciremai. Kabupaten Kuningan sebelah utara berbatasan dengan Kabupaten Cirebon, sebelah Timur dengan Kabupaten Brebes Jateng, sebelah selatan dengan Kabupaten Ciamis dan sebelah barat dengan Kabupaten Majalengka. Sebagian besar wilayah di Kuningan berada di ketinggian 500-1000 meter di atas permukaan laut. Kabupaten Kuningan memiliki panorama alam yang indah, sejuk, dengan temperature rata-rata sekitar 18-32 derajat celcius. Sehingga objek wisata di Kuningan memliki daya tarik yang cukup potensial serta kesenian daerah yang beragam. Sehingga Kabupaten sangat cocok anda jadikan tempat tujuan wisata anda. Berikut beberapa tempat wisata di Kuningan yang recommended banget.
1. Taman Wisata Alam Linggarjati
Seperti halnya wilayah-wilayah yang berada di Jawa Barat lain yang terkenal dengan wisala alamya. Objek wisata di Kuningan yang satu ini pun menawarkan keindahan alam yang begitu cantik dan menarik yang bernama Taman Wisata Alam Linggarjati. Objek wisata di Kuningan ini lokasinya berada di Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan. Anda pernah mendengar peristiwa Linggarjati dalam sejarah Indonesia? Nah peristiwa tersebut berlangsung di kota ini, dan bangunan peninggalan peristiwa Linggarjati masih ada loh di Kuningan. Bangunan tersebut lokasinya tak jauh dari tempat wisata di Kuningan Taman Linggrjati. Jadi Jika anda mengunjungi objek wisata di kuningan Jawa Barat (Taman Linggarjati), alangkah baiknya anda juga mengunjungi tempat yang bernialai sejarah tsb. Karena jaraknya tidak jauh dari Taman Linggarjati. Objek wisata di Kuningan terbaru ini tersedia berbagai macam flora dan fauna yang hidup di kawasan hutan seluas 11, 5 hektar yang merupakan salah satu titik awal pendakian menuju kaki gunung Ciremai. Objek wisata di Kuningan Taman Linggarjati ini menyediakan berbagai fasilitas diantaranya area parkir luas, toilet, restoran, penginapan, mushola, kolam renang, area bermain anak, pemancingan, dan arena outbound. Berikut beberapa harga objek wisata di Kuningan Taman Linggarjati ini adalah:
a. Tiket masuk 4000/orang (dewasa) dan 3500/orang (anak-anak).
b. Parkir kendaraan motor 4000, mobil 5000 dan bus 10.000.
c. Kolam renang 5000/orang (dewasa) dan 4000/orang (anak-anak).
d. Sepeda air 10.0000 (desawa/ 2 anak-anakdalam waktu 15 menit).
e. Peninapan mulai harga 66.000.
Ayo ajak segera keluarga maupun teman anda untuk menikmati keindahan alah objek wisata di Kuningan Taman Linggarjati ini.
2. Cibulan
wisata di Kuningan yang satu ini cukup terkenal di daerah Kuningan sendiri maupun disekitarnya. Objek wisata di Kuningan ini bernama Cibulan. Objek wisata Cibulan lokasinya berada di Maniskidul, Jalaksana, Kabupaten Kuningan. Tempat wisata di Kuningan Cibulan ini buka dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore. Objek wisata di Kuningan Cibulan ini cukup legendaris karena sudah diresmikan dari tahun 1939 oleh Bupati Kuningan sendiri. Ciulan ini merupakan tempat wisata berenang, yang memiliki dua kolam renang besar dengan kedalaman masing-masing 60 cm dan 120 cm. Kolam renang nya telah dilengkapi fasilitas lain seperti tempat ganti pakaian, 6 kamar kecil dan 2 buah kamar mandi untuk tempat bilas. Ada yang unik dari objek wisata di Kuningan Ciulan ini lho. Keunikan trsebut adalah terdapat puluhan ikan dalam kolam yang berwarna abu-abu yang oleh penduduk setempat disebut ikan dewa. Ukuran ikan ini cukup besar dan penduduk setempat mengangap keramat ikan ini karena mereka percaya ikan-ikan ini mempunyai keistimewaan tertentu. Menurut cerita warga sekitar, ikan-ikan ini dulunya adalah prajurit-prajurit yang dikutuk oleh Prabu Siliwangi karena tidak setia kepada beliau. Yang lebih aneh lagi ikan-ikan disini dari dlu hingga sekaran jumlahnya tetap sama, artinya tidak berkurang maupun bertambah. Harga tiket wisata di Kuningan kolam Cibulan ini adalah 15 rbu/orang untuk dewasa dan 12 rbu/orang untuk anak-anak.
3. Curug Cikahuripan
Wisata Di Kuningan Curug Cikahuripan merupakan salah satu wisata curug di Kuningan yang terkenal akan keindahan pemandangan alamnya. Lokasi wisata di Kuningan Curug Cikahuripan berada di Desa Cikahuripan, Meleber, Kabupaten Kuningan. Air nya segar dan jernih membuat anda tak sabar ingin berenang ketika melihat Curug yang cantik ini. anda pun bisa berpoto-poto ria bersama keluarga atau teman di Curug ini. Wisata di Kuningan selain kaya akan potensi wisata alamnya, jangan lupa jika anda berlibur ke Kuningan nikmati wisata kuliner di Kuningan Jawa Barat yang menggiurkan. Berikut beberapa rekomendari wisata di Kuningan (kuliner) yang harus anda cicipi antara lain: hucap, Nasi Kasreng, bubur mang nanana, serabi dan masih banyak lagi.

Wisata Jakarta Yang Legendaris Dan Kekinian

Daerah yang satu ini meskipun terkenal macet dan memiliki udara yang lumayan panas. Tapi Jakarta sangat kaya akan potensi wisatanya. Berikut beberapa wisata Jakarta yang bisa anda jadikan alternatif saat berlibur ke Ibu Kota Indonesia ini.
1. Wisata Jakarta Jembatan Kota Intan
Wisata jakarta Barat yang satu ini adalah tempat yang memiliki pemandangan dengan hiruk pikuk kota yang sangat menarik. Tempat ini sering dipake lokasi shooting juga loh. Jembatan ini dibangun oleh pemerintah kolonial Belanda pada tahun 1628 yang terletak di kawasan Kota Tua Jakarta. Jaman dulu jembatan ini berfungsi untuk lewatnya kapal-kapal yang mengangkut komoditikomoditi ke Pelabuhan Sunda Kelapa. penamaan Jembatan Kota Intan sendiri karena di daerah sekitar jembatan terdapat kastil batavia yang bernama “Diamond”.
2. Wisata Jakarta Pasar Baru
Wisata Jakrta Pusat yang satu ini tentu ta asing lagi ditelinga anda. Pusat perdagangan yang dibangun pada tahun 1820 merupakan pusat perbelanjaan tertua di Jakarta. Wisata Jakarta yang satu ini harus anda kunjungi, untuk sekedar mencicipi jajanan khas Jakarta. Karena berbagai jajanan khas Jakarta tersedia disini seperti kue pancong, kue cubit, kerak telor dan masih banyak lagi. Ada hal menarik yang bisa anda temukan di wisata Jakarta Pasar Baru ini yaitu sebuah gang yang bernama gang kelinci. Di gang kelinci banyak sekali ditemuakan penjual bakmi yang sangat enak-enak loh. Selain aneka makanan yang dijual di Pasar ini. Wisata Jakarta Pasar Baru sangat terkenal dengan kain yang dijual dengan harga murah mulai dari 15 rbu/meter. Jika anda belanja kain disini, anda bisa langsung menjaitnya ditempat yang sama, hanya dalam waktu 3 jam, menarik bukan?. Kain-kain yang dijual pun tidak hanya dari Indonesia, ada dari India, Italy, Korea dan masih banyak lagi.
3. Wisata Jakarta Museum Layang-layang
Museum laang-layang bisa anda jadikan alternatif wisata Jakarta Selatan liburan anda bersama keluarga. Di kawasan Pondok Labu Jakarta Selatan terdapat sebuah museum yang mengoleksi layang-layang. Layang-layang merupakan permainan tradisional anak-anak Indonesia hingga kini layang-layang masih dimainkan di berbagai daerah Indonesia. Museum ini digagas oleh seorang pakar kecantikan Endang Ernawati yang ingin melestarikan permainan anak yang satu ini. Wisata Jakarta (Museum Layang-layang) ini resmi dibuka pada bulan maret 2003. Tiket masuk wisata jakarta ini 10 rbu/orang yang akan dipandu oleh seorang pemandu dengan tambahan penjelasan sejarah layang-layang. Koleksi layang-layang di museum ini berasal dari sumbangan festival kids di Jakarta. Pengunjung pun bisa membuat layang-layang langsung di wisata Jakarta (museum layang-layang) ini. Dan bahan-bahanya pun telah disediakan oleh pengelola museum. Ada lebih dari 1000 koleksi layang2 yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia. Wisata Jakarta museum ini telah menerima banyak penghargaan, diantaranya sebagai pembuat layang-layang terbesar di Indonesia. Museum ini buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore.
4. Wisata Jakarta Sea World Ancol
Wisata Jakarta Utara memiliki sebuah tempat yang sangat keren, yaitu wahana aquarium jelly fish yang bernama Sea World Ancol. Lokasi tempat ini berada di Jalan Lodan Timur No 7, Anco Pademangan, Jakarta Utara. Wisata Jakarta (sea world) ini merupakan underwater pertama dan satu-satunya di Indonesia. Koleksi biota laut yang dapat anda temui dseperti ikan air tawar, reftil, mamalia, avertebrata dan masih banyak lagi. Tiketmasuk wisata Jakarta yang satu ini yakni 85 rbu/orang saat weekday dan 100/orang sat weekend yang buka pada jam 9 pagi hingga jam 6 sore.
5. Wisata Jakarta Kota Tua
Wisata Jakarta malam hari bisa anda temui di Kota Tua Jakarta. Kota Tua lokasinya berada di Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat. Wisata Jarta ini daerahnya berbatasan dengan pasar ikan disebelah utara. Jalan jembatan batu di sebelah selatan, kali krukur di sebelah barat, dan kali ciliwung disebelah timur. Jakarta ternyata banyak menyimpan malam yang begitu menarik. Beragam aktivitas diselenggarakan disini, seperti life music, parodi tokoh-tokoh unik, dan robot animasi. Kuliner disini juga lumaan banyak, makan-makan bersama keluarga sambil menikmati berbagai parodi disini tentunya memberikan kesan tersendiri bagi anda. Sejarah Kota Tua dimulai pada tahun 1526, ketika fatahilah dikirim untuk menyerang pelabuahan Sunda Kelapa yang letaknya berada di Pajajaran. Sebuah kerajaan Hindu pada tahun 1526 yang nantinya bernama Jayakarta dan berubah menjadi Batavia saat pendudukan Belanda kini disebut sebagai kota tua, Jakarta Tua atau Batavia Tua. Diberi nama Kota Tua sebagai tanda pengingat daerah masa kolonial. Kota tua diresmikan sebagai situs warisan oleh Gubernur Jakarta, Ali Sadikin pada tahun 1972. Wisata Jakarta yang satu ini juga bagus untuk spot poto bagi anda yang suka berfoto.

Wisata di Bandung Yang Memikat Hati

1. Ranca Upas
Jika anda sedang ber wisata di Bandung Selatan, jangn lupa untuk mengunjungi Ranca Upas atau orang sering menyebutnya Kampung Cai Ranca Upas. Wisata di Bandung ini merupakan kawasan bumi perkemahan yang sangat popular. wisata di Bandung ini terletak di Jl Ciwidey-Patengan, km 11, Patengan, Rancabali, Bandung Selatan. Kawasan wisata di Bandung (Ranca Upas) ini berdiri di lahan yang sangat luas yakni 215 hektar. Selain sebagai tempat wisata, Kampung Ranca Upas juga sebagai tempat konservasi aneka macam flora langka seperti Jamuju, Huru, Hamirug, Kihujan dan masih banyak lagi. jika anda berkunjung bersma anak kecil, di tempat ini juga tersedia wahana untuk anak-anak yaitu penangkaran rusa. Anak-anak bisa memberi makan rusa dengan membeli wortel seharga 10 rbu yang sudah tersedia. Selanjutnya bagi kamu kamu yang suka ngecamp ala-ala anak petualangan. Wisata di Bandung yang satu ini pun sangat cocok untuk anda jadikan tempat camping bersama sanak saudara maupun teman-teman. Karena lokasi camping disini selalu ramai jadi cocok buat kamu yang pemula dalam hal camping-campingan gitu. Anada mungkin bertanya-tanya, apa saja fasilitas wisata di Bandung Ranca Upas ini. yuupps banyak sekali fasilitas yang telah tersedia mialnya, kolam renang, air hangat, water games, ATV, Fun Games, waterboom dan masih banyak lagi. untuk masuk wisata di Bandung yang hits ini anda cukup membayar 10/0rang saja, murah merih tentunya.
2. Taman Bunga Cihideung
Bandung memang dikenal dengan kota Kembang, baik karena alamnya yang cantik atau memang terdapat banyak sekali bunga yang terdapat di ibu kota Jawa Barat ini. wisata di Bandung utara ini benar-enar memerikan sensasi berlibur yang Bandung banget deh. Wisata di Bandung taman bunga Cihideung adalah tempat wisata dengan berbagai jenis tanaman bunga, baik tanaman potong maupun tanaman hias. Bahkan beberapa dekorasi pengantin yang ada di Bandung, biasanya bunga-bunganya berasala dari taman Bunga Cihideung ini. wisata di Bandung yang semerbak bau bunga ini lokasinya berada di Dusun Cihideung, Kecamatan Parompong, Lembang, Bandung Utara. Taman Bunga Cihideng berdiri diatas lahan yang cukup luas yakni 15 hektar, dan sebagian besar profesi penduduknya pun bertani tanaman hias. Keren banget kan? Maka nya saat liburan tiba ayo ajak keluarga, pasangan, maupun teman untuk ber wisada di Bandung. Dan jangan lupa masukan Taman Bunga Cihideung dalam agenda tempat-tempat yang akan anda kunjungi. Oiya masuk wisata di Bandung Taman Bunga ini tidak dikenakan biaya lho alis gratisss.
3. Kampung Gajah Wonderland
Kampung Gajah Wonderland merupakan salah satu wisata di Bandung untuk anak yang recommended banget. Lokasi wisata di Bandung ini terletak di Jl Sersan Bajuri km 3,8 Cihideung, Parompong, Bandung Barat. jika anda mengira objek wisata di Bandung (kampong Gajah) ini terdapat banyak gajah didalmnya itu keliru. Karena penamaan kampung gajah bukan berarti terdapat banyak gajah tetapi objek wisata di Bandung ini dihiasi dengan berbagai ornament patung gajah. Objek wisata Kampung Gajah ini memiliki banyak sekali wahana bermain seperti, 4D Rider, Mini ATV, Sky View, Sky rider, Segway dan masih banyak lagi. Harga masuk wisata di Bandung ini yakni 15/orang saat weekday dan 20/0rang saat weekend.
4. De Ranch Bandung
Objek wisata di Bandung ini memberikan nuansa wisata alam yang berbeda, De Ranch merupakan wisata alam yang menampilkan nuansa peternakan dengan pekerja utama yaitu kuda. Anda bisa berkeliling melihat peternakan dengan menunggang kuda dilengkapi kostum ala-ala coboy sunguh asik sekali. Lokasi objek wisata De Ranch terletak di jalan maribaya no 17, kayuambon, lembang, Kabupaten Bandung Barat. berbagai fasilitas yang tersedia disini antara lain: mushola, toilet bersih, parkir kendaraan, restoran, toko oleh-oleh, dan pasar tanaman hias. Harga tiket masuk wisata di Bandung ini hanya 5 rbu/orang saja. Objek wisata di Bandung yang murah ini sangat rekomended untuk anda yang ingin menunggang kuda ala-ala coboy. Jika anda masih takut menunggang kuda, tenang saja pemandu professional pun telah tersedia untuk menemani anda.
5. Kawah Rengganis
objek wisata di Bandung 2017 ini memang lagi hits akhir akhir ini. kawah Rengganis merupakan kawah hasil letusan gunung merapi yang unik karena dibelah oleh sungai yang memiliki air yang sangat jernih. Tidak seperti Kawah Putih Ciwidey dengan danau yang luas, kawah Rengganis lebih kecil tetapi pesona keindahannya luar biasa sekali. Objek wisata di Bandung Kawah Rengganis lokasinya berada di Patengan, Rancabali, Bandung. Beberapa daya tarik objek wisata yang satu ini antara lain, air kawah bisa anda paik mandi dan terapi. Pemandangan lebih asri dengan bau belerang yang tidak begitu menyengat, juga tentnya tempat photo keren. tiket masuk objek wisata kawah Rengganis cukup murah yakni 5 rbu/orang.

Wisata Indonesia Surga yang Luar Biasa

Indonesia sangat kaya akan potensi pariwisatanya. Sektor pariwisata merupakan industri terbesar yang menopang perekonomian suatu bangsa. Dan menjadi salah satu industry yang mengglobal. Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia sangat menyadari pentingnya sektor pariwisata. Wisata Indonesia pun banyak mengalami perkembangan. Untuk dapat lebih mengenal berbagai wisata Indonesia terutama bagi anda yang bukan warga negara Indonesia. Berikut saya kelompokan wisata Indonesia dalam beberapa kategori.
1. Wisata Indonesia terbaik
. Wisata Indonesia terkenal akan keindahan alamnya. Dinas Pariwisata selaku dinas yang berkaitan dengan pariwisata menerbitkan Jargon Visit Indonesia. Adanya daya tarik wisata juga diimbangi dengan beberapa daerah wisata Indonesia yang memeng nama dan ketenarannya sudah menyebar ke berbagai pelosok dunia. Adapaun beberapa darah wisata tersebut dapat diklasifikasikan berdasarkan wisata budaya, wisata alam, serta wisata religi dan spiritual. Wisata Indonesia yang berdasarkan kebudayaan yaitu wisata di Pulau Bali dan Yogyakarta. Daya tarik utama wisata Bali secara umum adalah masyarakatnya yang secara turun temurun menjaga keramahan, serta penampilan budaya baik berupa tempat-tempat pementasan tari maupun pagelaran gamelan, namun terlepas dari itu bali juga memeiliki daua tarik wisata berupa keeksotisan alamnya. Yogyakarta juga di kenal sebagai salah satu kota budaya. Yogyakarta memiliki daya tarik wisata berupa adanya beberapa tempat bersejarah serta masih berdirimya Keraton Yogyakarta sebagai pusat kebudayaan. Daya tarik lain dari Yogyakarta selain Keraton serta Malyoboro adalah keramah tamahan penduduknya serta berbagai daerah yang menawarkan wisata alam mulai dari area gunung hingga area pesisir pantai selatan dan Gunung Kidul.
Wisata Indonesia yang berkaitan dengan keindahan alamnya yaitu Raja Ampat, Wisata Laut Bunakern, Wakatobi, Pulau Lombok, dll. Khasanah Wisata Indonesia sangat luas yang kemudian di kaitkan dengan adanya keindahan alamnya. Beberapa tempat seperti Raja Ampat, Wakatobi, Serta bunaken terkenal dengan keindahan laut serta wisata bawah airnya. Untuk para wisatawan mancanegara, wisata ini menjadi salah satu cara melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari yang hidup di kawasan perkotaan. Indahnya alam Indonesia yang memilik potensi yang sangat luas perlu sekiranya anda jaga serta anda sebarluaskan keindahannya.
2. Wisata Indonesia murah
Wisata Indonesia juga terkenal akan wisata murahnya. Hal ini berkaitan dengan perbedaan harga yang relatif terjangkau. Adapun beberapa tempat wisata tersebut antara lain : Yogyakarta, Solo, Batu, Bogor, Bandung, dan beberapa kota-kota besar lain. Wisata-wisata yang tidaklah terlalu dalam merogoh saku. Yogyakarta contohnya. Wisata Indonesia murah yang satu ini memiliki ikon yaitu angkringan yang dengan harga sangat murah namun masih dapat menikmati berbagai bentuk makanan yang nikmat dan lezat. Adapun kopi joss yang identik dengan angkringan dapat anda temui sepanjang jl Pakuningratan.
3. Wisata Indonesia Timur
a. Pantai Pink Pulau Komodo
Destinasi wisata yang satu ini wajib untuk anda kunjungi terutama dengan pasangan. Baik untuk menghabiskan akhir pekan anda, atau bahkan melakukan pemotretan prewedding dengan nuansa merah muda air laut yang akan menambah suasana romantis anda dan pasangan. Pantai ini memang unik karena memiliki pasir yang berwarna merah muda. wisataIndonesia Pink Beach terletak di Kawasan Taman Nasional Komodo, Nusa Teggara Timur. Pantai yang berpasir merah muda hanya ada tujuh di dunia, dan salahsatunya ada di Indonesia sesuatu yang luar biasa tentunya.
b. Taman Laut Taka Bonerate
Wisata Indonesia Taman Laut Bonerate terletak di Kabupaten, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Terumbu karang yang indah di tempat ini awalnya bermula dari hasil letusan gunung berapi yang sisa-sisanya terendam sedalam kurang lebih 2000 meter di bawah permukaan laut.
c. Perkebunan Kopi Toraja
Wisata Indonesia perkebunan Kopi Toraja menawarkan liburan mengetahui berbagai jenis kopi terutama bagi anda yang sangat gemar minum kopi. Sepermi namanya tempat ini berada di Toraja, Sulawesi. Kopi toraja sangat terkenal di dunia terutama di negara-negara Eropa.

4. Wisata Indonesia yang belum terjamah
a. Danau kaco
Merupakan danau yang sangat Cantik. Danau ini berada di daerah Jambi tepatnya di Desa Sumpur Kabupaten Kerinci. Air yang tampak biru jernih dan pepohonan di sekitarnya yang serba hijau menjadikan danau ini tampak berkilauan apalagi menjelang malam tiba.
b. Teluk Kiluan
Wisata Indonesia teluk Kiluan merupakan wisata bahari di Lampung yang terkenal akan bnayaknya lumba-lumba. Tempat ini berlokasi di Desa Kiuan Negeri, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Panorama yang anda dapatkan ditempat ini sangat lah menarik dan anda nisa menyaksikan lumba-lumba melompat-lompat yang bikin gemes. Teluk Kalian merupakan salah satu Wisata Indonesia 2017 yang sedang hits akhir-akhir ini jangan anda lewatkan.
c. Desa Candirejo
Wisata Indonesia Desa Candirejo lokasinya berada di Mgelang dan dekat denga wisata Indonesia Candi Borobudur. Desa ini menawarkan keindahan alam magelang yang eksotik.