Wisata Kuliner Indonesia dengan Cita Rasa Nusantara yang Melegenda

 

Indonesia merupakan surganya wisata kuliner yang saat ini sedang mengalami perkembnagan yang begitu pesat dalam bidang pariwisata. Informasi tentang wisata kuliner Indonesia diberbagai mediapun sangat membantu dalam hal perkenalan budaya indonesia. Wisata kuliner juga tak dapat dipisahkan dari kegiatan wisata-wisata pada umumnya, karena keduanya menjadi suatu hal yang tak boleh anda lewatkan. Kekayaan Indonesia dalam hal kuliner sangatlah jelas, hal ini ditandai dengan beragamnya jenis makanan dengan berbagai cita rasa berbagai daerah dimana makanan itu berasal. Kuliner Indonesia pun telah berkembang sebagai warisan budaya yang dapat dipromosikan ke masyarakat baik domestik maupun mancanegara. Nah bagi anda wisatawan domestik maupun mancanegara penasaran dengan kekayaan kuliner Indonesia?. Mari kita telusuri bersama wisata kuliner Indonesia yang hits abis.

Anda tahu kalau kota wisata kuliner indonesia merupakan surganya kuliner Indonesia, sebut saja Bandung, Yogja dan Bogor. Yang merupakan salah satu kota surganya kuliner di Indonesia. Kenapa demikian? Karena di kota-kota tersebut berbagai kuliner baik yang legendaris maupun yang kekinian. Yang selalu update dan berhasil menjadi perbincangan nitizen di berbagai sosial media yang memuat banyaksekali artikel tentang wisata Kuliner Indonesia. Dari berbagai artikel tersebut pasti selalu terdaftar nama kota Bandung, Yogya dan Bogor sebagai tempat wisata kuliner Indonesia yang harus anda coba. Penasaran dengan kuliner-kuliner dari kota tersebut yang berhasil memancing perhatian wisatawan?. Berikut beberapa kuliner terkenal dari ketiga kota tersebut.

  1. Kuliner Bandung

Bandung merupakan surganya kuliner yang sesalu menempati barisan pertama dalam berita wisata kuliner Indonesia. Bagaimana tidak?. Kota ini sangat pantas jika dijuluki sebagai kota kreatif oleh berbagai wisatawan. Karena Bandung sesalu menghasilkan inovasi makanan yang eksis abis dengan cita rasa yang tak ada duanya. Ada beberapa tempat wisata kuliner Bandung yang sesalu menjadi buah bibir di kalangan wisatawan. Misalnya pertama Faskal Food Market. Di faskal foot market ini tersedia lebih dari 100 penjual makanan baik makanan khas Bandung sampai makanan internasional. Konsepnya pun ruangan terbuka jadi anda bisa merasakan udara sejuk di FASKAL Food Market ini. Lokasinya berada di area pasir kaliki dekata statsiun Bandung. Harganya pun murah-murah, cukup dengan uang 10 rbu anda sudah bisa makan enak disini. Kedua, Kampung Daun. Merupakan wisata kuliner terunik di Indonesia karena kampung daun ini menampilkan duaniayang benar-benar berbeda. Penuh dengan sansasi pedesaan yang sangat indah dan eksotis. Makanan yang bisa anda pesan di kampung daun ini misalnya surabi, batagor, nasi liwet, sop buntut, nasi goreng dan masih banyak lagi.

  1. Kuliner Yogyakarta

Kota yang menjadi surganya wisata Kuliner Indonesia yang satu ini benar-benar hits abis. Siapa yang tak tahu Yogyakarta, atausiapayang tak pernahmendenan nama daerah istimewa ini. Yogyakarta selain mempunyai kekayaan budaya yang luar biasa, juga mempunyai daya tarik wisata kuliner yang penuh dengan daya tarik. Mau tahu kuliner apa saja di yogya yang berhasil mencuri perhatian wisatawan, kuliner tersebut misalnya gudeg jogja yang sangat legendaris itu. Kemudian ada oseng-oseng mercon. Oseng-oseng mercon merupakan masakan yang terkenal dengan rasa pedasnya, ya kurang lebihdinamakan mercon emang gara-gara pedasnya sih. Salah satu penjual oseng-oseng mercon yang populer di jogja adalah warung yangberada di jalan KH Ahmad Dahlan. Oseng-oseng ini bahan utamanya adalah daging sapi dan lemak, wow enak sekali bukan?.

  1. Kuliner Bogor

Kota yang berjulukankota hujan ini pun merupakan salah satu surganya tempat wisata kuliner Indonesia. Keppuleran wisata Kuliner Bogor sudah tak diragukan lagi dikalangan wisatawan domestikmaupun mancanegara. Penasaran apa saja sih kuliner Bogor yangsangat mencuri perhatian wisatawan tersebut. Pertama ada yang namanya Toge Goreng. Toge digoreng emang enak ya?. Eitts jangan dulu protes ya. Jadi toge goreng ini adalah olahan toge rebus yang dicampur dengan mie kuning kemudian disiram bumbu taucho, bumbu khas bogor yang terbuat dari oncom. Toge goreng inisangat enak disantap selagi masih hangat. Kedua, Asianan Bogor. Nah untuk kuliner yang satu ini sangatlah fenomenal dikalangan wisatawan. Siapa sih yang tahu asinan Bogor yang hits abis sepanjang masa. Asinan Bogor ini sebenarnyamerupakan campuran budaya tionghoa dan Bogor, asinan bogor sendiri ada asinan buah, asinan sayur atau bagi anda yang suka mencampur keduanya boleh saja tuh.

Bagimana luar biasa kan kekayaan kuliner di Indonesia ini?. Nah bagi anda yang sebelumnya belum merasakan sensasi wisata kuliner gitu, ayo buruan rencanakan dan agendakan wisatakuliner Indonesia anda dari sekarang. Mau anda mulai dari Bandung, Yogyakarta maupun Bogor terserah anda deh. Yang penting hati anda senang. Berikut ulasan saya mengenai wisata kuliner Indonesia, bagaimana dengan anda?.

 

 

 

Wisata Desa Indonesia yang Selalu Istimewa

Beberapa kota atau daerah di Indonesia terkenal akan wisata desanya, bahkan desa-desa tersebt sering dijuli dengan istilah “desa wisata”. Desa wisata sendiri merupakan bentuk integrasi atara atraksi, akomodasi, dan fasilitas pendukung yang tersaji dalam suatu stukutur kehidupan masyarakat. Yang kemudian menyatu dengan tata cara dan tradisi masyarakat tersebut. mau tau gak nih beberapa kriteria desa wisata?. Kriteria desa wisata antara lain adanya bentuk interaksi antara alam, budaya dan hasil ciptaan manusia, semuanya harus menarik tentunya. Selanjutnya  besaran desa yang menyangkut jumlah rumah, jumlah penduduk, krekteristik wlayah dan luas wilayah. Kemudian sistem kepercayaan merupakan aspek penting untuk menciptakan aturn-aturan khusus sebuah desa. Terakhir adalah tersedia infastuktur, seperti listrik, air, layan transfortasi da masih banyak lagi. Mau tau desa apa saja yang cocok untuk anda jadikan wisata desa? Berikut beberapa recomendasi wisata desa yang sangat menarik.

  1. Wisata Desa Dlanggu

Yang satu ini merupakan wisata desa Dlanggu Mojokerto berada di Jl Sudirman No 2, Dlanggu, Mojokerto. Wisata desa Dlanggu ini amatlah menarik dan tentunya menyenangkan untuk anda kunjungi. Objek utama desa ini adalah kolam renang, taman bermain, arena outbound dan warung-warung yang penuh nuansa desa dengan menu ala-ala desa pula. Sepanjang perjalanan menuju desa ini anda akan menyaksikan pemandangan hijau dengan Susana persawahan yang begitu luas. Ditambah keramahan penduduk sekitar membuat hati semakin senang untuk mengunjungi desa wisata yang satu ini. tiket masuk des dlanggu ii cukup murah kok yakni 10 rb/orang untuk dewasa dan 8 rbu/orang untuk anak-anak. Anda jangan berpikir desa wisata ini wisala alam seperti desa-desa yang lain ya. Karena ternyata desa wisata yang satu ini merupakan wisata buatan yang letaknya sengaja jauh dari keramaian kota. Anda boleh nih encoba sensasi desa wisata buatan yang satu ini, karena jarang-jarang lho menikmati desa wisata yang ada kolam renangnya.

  1. Desa Penglipuran

Desa Penglipuran merupakan salah satu wisata desa di Bali yang menjadi favotit wisatawan domestic maupun mancanegara. Lokasi desa penglipuran terletak di jalan rambutan gang III A1, no 6, Kecamatan Bangli, Bali. Tips untuk anda yang ingin mengunjungi desa penglipuran ini untuk menyewa jasa tour yang teah tersedia diBali. Hal ini ini untuk menghindari tersesat di jalan ya dan gak ribet juga. Desa ini setiap harinya lmayan ramai pengunjung, biasanaya didominasi oeh wisatawan mancanagera. Ada sekitar 100 orang wisatawan per harinya ke desa ini. lahan parkir nya pun luas, jadi anda tak perlu khawatir ya, biaya parkirnya juga murah yaknii 5 rbu/mobil. Kemudian untuk tiket masuk wisata desa penglipuran adalah 15 rbu/orang untuk dewasa dan 10 rbu/orang untuk anak-anak. Anda pasti penasaran kan kira-kira apa ya yang menjadi keuikan desa yang satu ini. Desa Penglipuran meruapakan desa yang sangat kenal dengan adat Bali, sama sekali belum tersentuh hal-hal yang berbau modern. Yang menarik adaah desa Penglipuran pernah dijadikan sebagai contoh pertama desa wisata di Indonesia pada tahun 1995, keran banget kan?. Tiap-tiap rumah penduduk desa ini seragam lho alias mempunyai bentuk yang sama terutama pada gerbang rumah, atap rumah, dinding rumah yang masih menggunakan bambu. Tak hanya rumah nya aja ih guys yang sama, pembagian ruangan rumah nya pun juga sama seperti kamar tidr dan dapur. Cat yang digunakan pun merupakan cat yang berbahan dasar dari tanah lho. Yang unik lainnya dari desa ini adalah adanya hukuman pencurian. Hukumanya apa? Hukuman untuk yang mencui adalah memeberi sesajen 5 ekor ayam dan bulunya harus beda warnanya di tempat leluhur mereka. Cara ini akan membuat si pencuri malu dong tentunya. Masih hal yang unik nih akan budaya desa ini. Jadi meskipun penduduk ini memeluk kepercayaan hindu tapi dalam hal kepercayaan mereka tidak membakar mayat tapi menguburkannya.

  1. Desa Sade

Wisata Desa selanjutnya yang tak kalah menarik dengan desa-desa yang lain adalah wisata desa Sade Lombok. Seperti halnya desa Penglipuran di Bali, desa yang satu ini juga masih sangat menjaga budaya leluhur. Baik itu dalam hal bangunan, adat istiadat, terian, maupun kesenian. Lokasi tepat desa wisata yang satu ini berada di Desa Rambitan, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Desa ini luasnya sekitar 5,5 hektar dengan jumlah juram 150 dan setiap rumah terdiridari satu kepala keluarga, jumlah penduduknya sekitar 700 orang. Penduduk desa ini semuanya masih merupakan satu keturunan lho, karena masyarakatnya melakukan perkawinan sodara. Desa wisata yang satu ini bisa jadi alternative liburan anda di Lombok selain pantai ya guys.

Bagaimana menarik sekali kan beberapa wisata desa diatas?. Buat anda nih terutama yang tinggal di perkotaan, pasti jarang banget kan bisa menikmati segarnya udara dari pepohonan, indahnya pemandangan persawahan yang menghampar bak permadani hijau. Maka nya ayo segera usir rasa penat anda akan kegiatan sehari-hari dan dari hiup pikuk kota yang kadang membuat sakit kepala. Dengan mengunjungi beberapa desa wisata di Indonesia yang menarik-menarik. Inilah ulasan saya terkait wisata desa, bagaimana dengan anda?

 

Wisata Bahari Indonesia yang Super Eksotis

 

Wisata bahari merupakan wisata pantai ya, sebagaimana mana anda tahu bahwa Indonesia mempunyai banyak sekali pantai-pantai yang begitu indah. Akhir-akhir ini kegiatan wisata lam sangatlah meningkat, termasu wisata bahari juga lho. Sumber daya alam dengan semua keragaman ekosistemnya bak flora maupun fauna marupakan anugerah tuhan yang maha esa. Dan Indonesia sebagai negara kepulauan tak memiliki semua kekeyaan alam tersebut. banyak sekali wisata bahari Indonesia yang terkenal di kalangan wisatawan domestic bahkan mancanegara sekapin. Mau tau pantai-pantai apa saja yang bisa anda nikmati di negara kita tercinta. Berikut beberapa wisata Bahari Indonesia yang harus anda kunjungi antara lain.

  1. Pulau Lembeh.

Wisata bahari Sulawesi utara yang satu ini keidahannya tak kalah lho dengan pulau bunaken yang sangat terkenal itu. Karena panorama yang ada di pantai lembeh memang luar biasa indahnya, apalgi pantai nya masih sangat bersih. Nah seperti halnya di bunaken yang terkenal dengan kegitan diving nya, di pantai ini pun anda juga bisa melakukan hal yang sama. Karena wisata bahari yang satu ini pemandangan bawah laut nya juga sangat sayang untuk anda lewatkan. Kemudian untuk dapat merasakan sensasi diving di pantai lembeh ini. Anda terlebih dahulu harus menaiki kapal untuk menyebrang ke pulau lembeh. Karena pantai ini ya memang terletak di dalam pulau lembeh. Harga sewa kapalnya nya pun cukup murah yakni 200 rbu hingga 300 per kapal. Jadi agar semakin lebih murah datanglah berramai-ramai ya guys. Nah buat anda yang ingin menikmati liburan lebih lama di pantai ini. tenang saja karena di dalam pulau lembeh telah tersedia penginapan dan cottage yang bisa anda tempati dong tentunya. salah satu penginapan yang terkenal di pulau lembeh ini adalah “Divers Loge Lembeh”. Pantai di pulau lembeh ini airnya sangatlah jernih, pasir pantai berwarna putih terhampar seperti salju. Wah pokoknya indah sekali deh. Di sekitar wisata bahari manado ini terdapat sebuah taman margasatwa Tandurusa. Di taman margasatwa ini ada bisa melihat berbagai satwa yang lucu-lucu ya. Salah satu satwa andalan taman margasatwa ini adalah Tarsius.

  1. Pantai Tlocor

Wisata bahari yang menarik satu ini berada di Sidoarjo. Sebuah daerah di Jawa Timur yang menjadi daerah penyangga ibu kota provinsi Jawa Timur. Untuk menyusuri keindahan dan pemandangan di wisata bahari tlocor ini, anda pun bisa berkeliling menggunakan perahu yang telah tersedia. Soalnya ombak pantai ini tak terlalu besar, jadi sangat nyaman untuk menggunakan perahu berkeliling pantai. Nah bagi anda yang ingin menyaksikan panorama alam yang maksimal, maka nikmatilah sunset dan sunrice di pantai ini. Karena pantai tlocor ini memiliki pemandangan sunset dan sunrice yang sangat mengagumkan. Meskipun pantai ini tak meliliki pasir putih yang halus, karena pasirnya berwarna hitam. Namun pantai tlocor mempunyai pesona keindahannya sendiri. Pantai tlocor ini lokasinya berada di Ltocor, Kupang, Jabon, Kabuapaten Sidoarjo, Jawa Timur.

  1. Pantai Nihiwatu.

Pantai yang satu ini memang terdengar asing di telinga wisatawa, karen memang pada kenyataanya pantai ini belum diketahui banyak wisatawan. Pantai nihiwatu lokasinya terletak di Sumba Provinsi Nusa Tenggara Timur. Meskipun pantai ini belum terlalu terkenal di kalangan wisatawan. Namun tahukah anda bahwa pantai nihiwatu masuk peringkat ke 17 dari 100 pantai terbaik di dunia. Bagaimana pasti anda penasaran kan ingin mengeksplore keindahan pantai ini. pantai ini terkenal dengan kegiatan serfing nya, sehingga banyak tuh para server dunia yang melakukan serfing di pantai ini. karena mereka ingin mencoba keganasan ombak yang ada di pantai nihiwatu. Kebayaakan yang datang ke pantai ini adalah mereka yang dari luar negeri. Di sekitar pantai Nihi watu ini terdapat beberapa resort-resort yang sangat mempesona. Banguan resort tersebut terdiri dari villa-villa yang langsung menghadap ke laut, woow pasti sangat menyenagkan sekali bukan?. karena pantai ini identic dengan kegiatan berselancar, dan memang cocok untuk kegitan tersebut. Sehingga terdapat beberapa aturan berseancar yang perlu anda taati ya. Apa itu peratrannya?, salah satu aturannya adalah tidak boleh ebih dari 10 orang yang berselancar pada waktu yang sama. Jadi kaau yang berselancar sudah 10 orang, anda harus menunggu giliran ya. Tapi anda ga bakal bete kok saat menunggu giliran. Karena anda busa menunggu sambil memancing, snorkeling, diving, atau menaiki perahu untuk berkeliling melihat-liht pantai. Anda tahu gak nih, bahwa ombak di pantai ini merupakan ombak terbaik di Indonesia. Bahkan merupakan ombak tercepat di dunia, sehingga sangat cocok kan untuk kegiatan selancar.

Ayo tunggu apalagi segeralah rencanakan liburan anda untuk mengeksplore wisata Bahari Indonesia. Karena Indonesia memiliki ratusan pantai yang sangat sayang untuk anda lewatkan. Inilah ulasan saya terkait wisata bahari, bagaimana dengan anda?.

Wisata Alam Indonesia yang Tak Ada Duanya di Dunia

Indonesia sangat kaya akan potensi wisatanya, terutama wisata alam Indonesia yang sudah banyak terkenal di kalangan wisatawan domestic maupun mancanegara. Sebelum membahas wisata alam Indonesia, anda tau gak nih apa itu wisata alam?. Jadi wisata alam merupakan usaha pemanfaatan sumber daya alam dan tata lingkungannya yang telah ditetapkan sebagai objek dan daya tarik wisata untuk dijadikan sasaran wisata. Pariwisata kemudian menjadi sector andalam dalam pemakusan devisa negara. berhubung karena letak Indonesia yang sangat strategis, yang kemudian memberikan dampak dalam berbagai bidang terutama bidang pariwisata. Salah satu daerah yang kaya akan potensi wisata alamnya ialah Provinsi Jawa Barat. Hal ini karena Jawa Barat mempunyai daerah-daerah dengan segudang wisata alam yang masih asli dan asri. Mau tau daerah-daerah tersebut apa saja? Pertama, Pantai Ujung Genteng. Pantai ujung genteng ini lokasinya berda di Sukabumi Selatan. Pantai Ujung Genteng ini terkenal memiliki pemandangan yang indah dengan pasir putih dan batuan karang yang sangat eksotis. Ombak di pantai ini juga tidak terlalu besar, jadi cukup aman bagi anda yang ingin berenang dan merasakan segarnya air pantai yang satu ini. berbagai fasilitas pendudkung wisata di pantai ini sudah lumayan lengkap, mulai dari kamar mandi, tempat parkir, tempat istirahat dan warung makan dengan menu hidangan yang enak-enak siap memanjakan lidah anda.

Kedua, Curug Bidadari. Curug bidadari ini merupan tempat wisata alam tersembunyi yang berada di Kabupaten Bogor. kenapa namanya curug Bidadari?. Jadi konon katanya ditempat ini merupakan tempat turunnya bidadari dari surge. Wahhh keren kan?. Pantas saja sih dinamakan curug bidadari, karena memang pemandangan di curug inisangatlah luar biasa layaknya gadis cantik dari surge yang tak bosan-bosanya untuk anda pandang. Untuk fasilitas tentunya sudah sangat lengkap disini, harga masuknya pun lumayan muurah disbanding dengan keindahan alam yang akan anda nikmati, harganya yaitu 25 rbu/orang saat weekday dan 60 rbu/orang saat weekend. Bagaimana tertarik bukan dengan curug yang sangat eksotis ini.

Selain Jawa Barat yang sudah sangat populer akan tempat wisata alamnya, ada juga wisata alam Indonesia Timur yang tak kalah indahnya. mau tau apa saja wisata alam yang ada di Indonesia Timur?. Pertama Taman Nasional Komodo. Taman nasional komodo merupakan destinasi wisata alam Indonesia yang wajib dikunjungi  Hal ini karena pulau komodo ini menyimpan keindahan yang sangat luar biasa yang tak boleh anda lewatkan. Yang perlu anda tahu bahwa taman nasional komodo masuk dalam daftar 1 dari 7 situs warisan dunia yan diakui oleh UNESCO, keren banget bukan?. taman nasional Komodoo ini mempunyai pemandangan alam yang sangat menakjubkan, plus dengan pantai nya yang eksitis serta pemandangan baawah laut yang luar biasa.

            Kedua, Taman Laut Takabonerate. Taman laut takabonerate merupakan salah satu tepat wisata alam Indonesia terbaik yang tak boleh anda lewakan saat ke Indonesia Timur. Taman laut ini berada di Sulawesi, di taman laut bonerate ini sangat populer dengan kegiatan diving maupun snorkeling. Karena pemandangan bawah lautnya layaknya surge yang sangat cantik, dengan beragam jenis ikan, terumbu karang, dan masih banyak lagi yang menghiasi bawah laut taman bonerate ini. Sulawesi mempunyai tempat wisata taman laut yang memang sudah trkenal bahkan dikalangan mancanegara. Selain taman laut Bonerate ini Sulawesi juga mempunyi taman laun Bunaken yang tak kalah hits nya dengan taman laut bonerate. Taman laut selanjutnya yang menjadi Sulawesi semakin kaya akan potensi wisata alam adalah taman laut Wakatobi. Seperti taman laut Bunaken dan taman laut Bonerate, taman laut wakatobi juga menawarkan keindahan bawah laut yang tak ada duanya.

Ketiga, surga wisata alam Indonesia yang berada di Indonesia Timur adalah Raja Ampat. Siapa yang tak pernah mendengar tentang destinasi wisata yang sangat menakjubkan ini. Raja Ampat merupakan salah satu wisata alam Indonesia yang mendunia, hal ini yang kemudian membuat Raja Ampat menjadi destinasi wisata termahal di Indonesia. Walaupun mahal tapi sebanding kok dengan keindahan yang bakal anda dapatkan dari Raja Ampat ini. Di Raja Ampat ini selain pemandangan alamnya yang sangat cantik, juga terdapat pantai-pantai dengan panorama bawah laut yang cantik pula. Taman laut yang ada di RajaAmpat ini merupakan taman laut terbesar di Inonesia, kenapa bisa terbesar?. Karena taman laut di Raja Ampat mempunyai 537 spesies koral yang dihiasi oleh 1000 spesies ikan karang dan 700 jenis moluska. Luar bisa banget gak tuh?. Bagaimana masih akan ilang Indonesia itu biasa-biasa saja, saya yakin setelah anda mengunjungi tempat wisata alam Indonesia satu per satu anda akan sangat bangga jadi anak negeri ini. berikut ulasan saya terkait wisata alam Indonesia, bagaimana dengan anda?.

 

Wisata Pantai Super Eksotis di Indonesia

Wisata pantai merupakan salah satu wisata yang menarik. Pantai yang menarik terggantung pada kondisi pantai seperti keragaman biota laut, pasir putih, maupun iklim yang hangat. Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki panjang pantai terluas di dunia dengan kekayaan flora dan fauna yang sangat bragam. Sehingga Indonesia mendapat julukan Mega Marine Biodiversity. Jumlah pulau yang dimiliki Indonesia sekitar 18.000 pulau dengan garis pantai mencapai 1,9 km persegi menjadikan Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia. BAPPENAS dalam dokumen “pokok-pokok Reformasi Pariwisata BAPPENAS” menyatakan bahwa kegiatan pariwisata bahari merupakan sektor unggulan perekonomian Indonesia. Keindahan pantai khususnya pada saat matahari terbit dan terbenam, terumbu karang, merupakan sesuatu yang ta pernah membuat mata bosan. Aktivitas wisata yang berhubungan dengan laut selalu menjadi wisata favorit semua kalangan. Daerah- daerah yang patainya sangat indah dan terkenal Indonesia seperti wisata pantai kapuk, wisata pantai lampung, wisata pantai malang dan masih banyak lagi. berikut beberapa rekomendasi wisata pantai dengan pemandangan alam yang luar biasa antara lain:
1. Pantai Pangandaran
Pantai Pangandaran merupakan wisata pantai Jawa Barat yang sangat terkenal akan keindahannya. Bahkan menurut Asiarooms pantai Pangandaran merupakan pantai yang paling menarik di Pulau Jawa. Wisata Pantai yang satu ini terletak di Kabupaten Pangandaran sebelah tenggara Jawa Barat. pemandangan yang ditawarkan pantai ini tak ada duanya. Ada beberapa kegiatan yang bisa anda temukan di pantaai Pangandaran ini, seperti bersepeda, naik perahu pesiar, memancing, bermain jetski dan masih banyak lagi. Pemandangan bawah lau pantai Pangandaran sangatlah mempesona, karena terdapat taman laut dengan terumbu karang dan jenis-jenis ikan yang cantik-cantik. Tiket masuk wisata Pantai Pangandaran yakni 3 rbu/orang bagi pejalan kaki, 7 rbu/motor, 28 rbu/mobil jeep atau sedan, 35 rbu/mobil cary.
2. Pink Beach
Wisata Pantai yang satu sangat menakjubkan, bagaimana tidak seperti namnya “pink beach” memiliki pasir pantai berwarna pink yang lembut. Pantai yang super cantik ini berada di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, NTB. Wisata Pantai ini luasnya sekitar 1,5 km dengan bibir pantai seluar 6 meter sekililinya terdapat perbukitan kecil dan beberapa pulau kecil. Warna pink pantai ini berasal dari karang merah yang mati dan lebur, yang kemudian tercampur dengan pasir putih dan alhasil warnanya pun terlihat menjadi warna pink yang sangat cantik dan memberikan kesan romantis. Buat anda yang ingin ber honeymoon, datang ketempat ini adalah pilihan yang cocok untuk menambah suasana romantis anda bersama pasangan. Selain itu Wisata Pantai yang satu ini juga tak kalah keren jika anda jadikan tempat untuk pemotretan prewedding, shhoting film maupun yang lainnya. Adapun terkait tiket masuk wisata Pantai pink ini adalah 890 rbu untuk dua orang. harga sudah termasuk, biaya masuk objek wisata, boet ke pantai pink, mobil plus bensin selama tour, pemandu wisata dan guide local di objek wisata. Pada awalnya pantai pink ini bernama Pantai Tangsi. Penamaan ini berasal dari zaman Jepang yang menjadikan tempat ini sebagai barak tentara Jepang.
3. Gili Trawangan
Wisata Pantai yang satu ini tak kalah eksotis dengan pink Beach yang ada di Lombok Timur. Gili Trawangan merupakan sebuah pulau yang masih alami juga masih sangat bersih. Pantai ini memiliki panorama yang sangat menawan, langit biru berpadu dengan air laut yang biru dan hamparan pasir pantai berwarna putih yang begitu lembut. Jika anda berlibur ke wisata Pantai ini jangan lupa untuk snorkeling maupun dving karena panorama bawah lautnya pun tak kalah indahnya. Saking jernihnya air laut di pantai ini, berbagai biota lautpun nampak terlihat dari permukaan, seperti berbagai hewan laut yang cantik dan terumbu karang yang berwarna-warni. Untuk masuk wisata pantai Gili Trawangan adalah 10 rbu untuk uang masuk, sewa kereta kuda 10 rbu, sewa sepeda 50/hari dan 15 rbu/jam, penginapan mulain dari 150 rbu/malam cukup murah bukan. Kemudian bagi anda yang ingin Honeymoon di pantai ini dan penasaran dengan paket wisatanya. Untuk Honeymoon 3 hari 2 malam di beberapa hotel pilihan seperti:
a. Vanama Resort Rp 6.780.000/couple
b. Lumbung Cottage Rp 5.510.000/couple
c. Villa Ombak Rp 7.010.000/couple
Harga tersebut sudah termasuk, mobil dan bensin selama tour, spead boat, pemandu wisata, Fast Boat Trawangan, 2 x makan malam romantic dan reguler, dekorasi bunga di kamar, 3 x lunch.
4. Pantai Gunung Kidul
Pulau Jawa pun memiliki wisata Pantai yang tak kalah menarik dengan yang ada di Lombok. Misalnya saja Gunung Kidul sebuah Kabupaten di Yogyakarta yang memiliki beragam pantai yang indah dengan panorama alam yang begitu memikat hati anda. Berikut beberapa wisata pantai di Gunung Kidul yang recommended banget.
a. Wisata Pantai Siung.
b. Wisata Pantai Pok Tunggal.
c. Wisata Pantai Indrayanti.
d. Wisata Pantai Baron dan masih banyak lagi.

Wisata Indonesia Surga yang Luar Biasa

Indonesia sangat kaya akan potensi pariwisatanya. Sektor pariwisata merupakan industri terbesar yang menopang perekonomian suatu bangsa. Dan menjadi salah satu industry yang mengglobal. Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia sangat menyadari pentingnya sektor pariwisata. Wisata Indonesia pun banyak mengalami perkembangan. Untuk dapat lebih mengenal berbagai wisata Indonesia terutama bagi anda yang bukan warga negara Indonesia. Berikut saya kelompokan wisata Indonesia dalam beberapa kategori.
1. Wisata Indonesia terbaik
. Wisata Indonesia terkenal akan keindahan alamnya. Dinas Pariwisata selaku dinas yang berkaitan dengan pariwisata menerbitkan Jargon Visit Indonesia. Adanya daya tarik wisata juga diimbangi dengan beberapa daerah wisata Indonesia yang memeng nama dan ketenarannya sudah menyebar ke berbagai pelosok dunia. Adapaun beberapa darah wisata tersebut dapat diklasifikasikan berdasarkan wisata budaya, wisata alam, serta wisata religi dan spiritual. Wisata Indonesia yang berdasarkan kebudayaan yaitu wisata di Pulau Bali dan Yogyakarta. Daya tarik utama wisata Bali secara umum adalah masyarakatnya yang secara turun temurun menjaga keramahan, serta penampilan budaya baik berupa tempat-tempat pementasan tari maupun pagelaran gamelan, namun terlepas dari itu bali juga memeiliki daua tarik wisata berupa keeksotisan alamnya. Yogyakarta juga di kenal sebagai salah satu kota budaya. Yogyakarta memiliki daya tarik wisata berupa adanya beberapa tempat bersejarah serta masih berdirimya Keraton Yogyakarta sebagai pusat kebudayaan. Daya tarik lain dari Yogyakarta selain Keraton serta Malyoboro adalah keramah tamahan penduduknya serta berbagai daerah yang menawarkan wisata alam mulai dari area gunung hingga area pesisir pantai selatan dan Gunung Kidul.
Wisata Indonesia yang berkaitan dengan keindahan alamnya yaitu Raja Ampat, Wisata Laut Bunakern, Wakatobi, Pulau Lombok, dll. Khasanah Wisata Indonesia sangat luas yang kemudian di kaitkan dengan adanya keindahan alamnya. Beberapa tempat seperti Raja Ampat, Wakatobi, Serta bunaken terkenal dengan keindahan laut serta wisata bawah airnya. Untuk para wisatawan mancanegara, wisata ini menjadi salah satu cara melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari yang hidup di kawasan perkotaan. Indahnya alam Indonesia yang memilik potensi yang sangat luas perlu sekiranya anda jaga serta anda sebarluaskan keindahannya.
2. Wisata Indonesia murah
Wisata Indonesia juga terkenal akan wisata murahnya. Hal ini berkaitan dengan perbedaan harga yang relatif terjangkau. Adapun beberapa tempat wisata tersebut antara lain : Yogyakarta, Solo, Batu, Bogor, Bandung, dan beberapa kota-kota besar lain. Wisata-wisata yang tidaklah terlalu dalam merogoh saku. Yogyakarta contohnya. Wisata Indonesia murah yang satu ini memiliki ikon yaitu angkringan yang dengan harga sangat murah namun masih dapat menikmati berbagai bentuk makanan yang nikmat dan lezat. Adapun kopi joss yang identik dengan angkringan dapat anda temui sepanjang jl Pakuningratan.
3. Wisata Indonesia Timur
a. Pantai Pink Pulau Komodo
Destinasi wisata yang satu ini wajib untuk anda kunjungi terutama dengan pasangan. Baik untuk menghabiskan akhir pekan anda, atau bahkan melakukan pemotretan prewedding dengan nuansa merah muda air laut yang akan menambah suasana romantis anda dan pasangan. Pantai ini memang unik karena memiliki pasir yang berwarna merah muda. wisataIndonesia Pink Beach terletak di Kawasan Taman Nasional Komodo, Nusa Teggara Timur. Pantai yang berpasir merah muda hanya ada tujuh di dunia, dan salahsatunya ada di Indonesia sesuatu yang luar biasa tentunya.
b. Taman Laut Taka Bonerate
Wisata Indonesia Taman Laut Bonerate terletak di Kabupaten, Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Terumbu karang yang indah di tempat ini awalnya bermula dari hasil letusan gunung berapi yang sisa-sisanya terendam sedalam kurang lebih 2000 meter di bawah permukaan laut.
c. Perkebunan Kopi Toraja
Wisata Indonesia perkebunan Kopi Toraja menawarkan liburan mengetahui berbagai jenis kopi terutama bagi anda yang sangat gemar minum kopi. Sepermi namanya tempat ini berada di Toraja, Sulawesi. Kopi toraja sangat terkenal di dunia terutama di negara-negara Eropa.

4. Wisata Indonesia yang belum terjamah
a. Danau kaco
Merupakan danau yang sangat Cantik. Danau ini berada di daerah Jambi tepatnya di Desa Sumpur Kabupaten Kerinci. Air yang tampak biru jernih dan pepohonan di sekitarnya yang serba hijau menjadikan danau ini tampak berkilauan apalagi menjelang malam tiba.
b. Teluk Kiluan
Wisata Indonesia teluk Kiluan merupakan wisata bahari di Lampung yang terkenal akan bnayaknya lumba-lumba. Tempat ini berlokasi di Desa Kiuan Negeri, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Panorama yang anda dapatkan ditempat ini sangat lah menarik dan anda nisa menyaksikan lumba-lumba melompat-lompat yang bikin gemes. Teluk Kalian merupakan salah satu Wisata Indonesia 2017 yang sedang hits akhir-akhir ini jangan anda lewatkan.
c. Desa Candirejo
Wisata Indonesia Desa Candirejo lokasinya berada di Mgelang dan dekat denga wisata Indonesia Candi Borobudur. Desa ini menawarkan keindahan alam magelang yang eksotik.