Tempat Wisata di Lampung yang Keren Abis

Provinsi Lampung mempunyai panorama alam yang sangat indah dan eksotis. Sehingga beragam tempat wisata di Lampung pun menjadi primadona wisatawan domestic maupun mancanegara. Sebelum mengetaui macam-macam tempat wisata di Lampung, mari kita mengenal terlebih dahulu daerah yang satu ini. Lampung merupakan provinsi selatan di pulau Sumatera dengan ibu kota Bandar lampung. Provinsi Lampung memiliki 2 kota dan 13 Kabupaten, woow luas banget ya. Provinsi Lampung berbatasan langsung denag Samudera Hindia di sebelah timur dan sebelah selatan dengan selat sunda. Alam lampung di sepanjang pantai merupakan daerah yang berbukit-bukit yang sangat indah. Berikut beberapa tempat wisata di Lampung yang tak boleh anda lewatkan.

  1. Dermaga Bom Kuliner Kalianda

Tempat wisata di Lampung Selatan ini sangat asik lho, anda jangan sampai melewatkannya. Bagaimana tidak tempat ini merupakan pusat kuliner di Kalianda. Woow seru sekali tentunya. Dermaga bom kuliner kalianda ini pada awalnya merupakan pusat pelelangan ikan terbesar di Kalianda, tetapi lambat laun menjadi pusat kuliner yang ramai dikunjungi wisatawan. Dermaga bom kuliner kalianda ini telah menjadi tongkrongan favorit wisatawan. Di tempat ini berbagai jajanan khas kalianda pun tersedia, tapi jajanan umum juga ada lho seperti batagor, siomay, bakso maupun mie ayam. Indonesia banget deh pokoknya. Selain jajanan ringan, makaanan besar disini pun tersedia lengkap. Dermaga bom kuliner kalianda ini sangat ramai baik siang maupun malam. Tapi biasanya malam hari lebih ramai karena susana yang sangat sejuk dan lampu-lampu yang indah menghiasi tempat wisata yang satu ini. Membawa pasangan anda ke tempat ini sangatlah tepat, karena suasana nya yang sangat romantis tak boleh anda lewatkan.

  1. Desa Tradisional Wana

Tempat wisata di Lampung Timur ini cukup unik lho, sebuah perkampungan yang sangat erat memegang adat dan tradisi namanya Desa Tradisional Wana. Seperti halnya Kampung Naga yang berada di Tasikmalaya dan Suku Baduy yang berada di Banten. Kampung ini juga memegang etar tradisi turun temurun dengan rumah model khas melinting yang mencerminkan budaya asli Lampung. Anda juga bisa menyaksikan tarian melinting, sebuah tarian khas Lampung yang sering dipertunjukan saat ada pengunjung ke desa tradisional yang satu ini. Berbagai kegiatan sehari-hari di desa ini masih menggunakan alat-alat tradisional misalnya memasak mengunakan kayu bakar. Luas wilayah desa wana ini yakni sekitar 1.021 hektar dan penduduknya bekerja sebagai petani. Yang unik dari penduduk desa tradsonal ini adalah dari berbagai suku yakni suku Jawa, Padang, Bali dan Batak. Desa tradisional ini terletak sekitar 67 km dari kota bandar lampung.

  1. Argowisata Lembah Bambu Kuning.

Argowisata lembah bambu kuning merupakan tempat wisata di Lampung Utara dengan konsep yang super alami, dengan nuansa alam yang siap memanjakan anda. Tempat wisa di Lampung yang satu ini memiliki fasilitas lengkap seperti waterboom dan kolam renang yang cocok untuk bermain anak-anak. LBK ini terbilang objek wisata baru di Lampung karena baru di buka pada tanggal 24 september 2014 lalu. Selain adanya waterboom dan kolam renang, disini juga terdapat fasilitas lain yakni tempat pemancingan, kantin lesehan, gazebo, mushola, permainan anak, taman alaska yang berisi berbagai tanaman hias yang sangat cantik-cantik. Tiket masuk LBK ini murah banget lho yakni 5 rbu/orang saat weekday dan 8 rbu/orang saat weekend.

  1. Air terjun curug tujuh

Tempat wisata di Lampung Tengah yang satu ini adalah wisata alam yang sangat eksotis, ya namanya air terjun curug tujuh. Air terjun ini lokasinya berada di Desa Margajaya, Kecamatan Padang Ratu, Kabupaten Lampung Tengah. Curug yang satu ini kondisinya masih sangat alami, sehingga lokasi yang anda tempuh untuk sampai ke lokasi cukup susah. Tapi semua rasa lelah anda di perjalanan akan terbayar sudah dengan keindahan curug dan kesegaran airnya. Biasanya di sekitar curug terdapat perkemahan mereka pecinta alam. Air terjunnya pun cukup tinggi yakni 30 meter dengan arliran air yang sangat deras. Masuk tempat wisata di Lampung ini masih gratis lho, karena belum dikeloa secara resmi oleh pemerintah.

Puas dengan tempat-tempat wisata di Lampung yang terkenal diatas, mari kita mengenal kekayaan kuliner Lampung. Ada banyak sekali kuliner khas Lampung ini yang sangat enak-enak misalnya nasi uduk jengkol. Waw kaya apa tuh rasanya nasi uduk jengkol?. Sama saja seperti nasi uduk yang lain hanya saja nasi uduk khas lampung ini ada tambahan jengkol saat menyantapnya. Anda pun bisa menemui kuliner yang satu ini dimana saja, karena di lampung banyak sekali pedagang nasi uduk jengkol ini. Tertarik untuk mencobaya?. Silahkan langsung saja rencanakan liburan anda ke Lampung dan cicipi nasi uduk yang unik ini ya. Berikut ulasa saya mengenai tempat wisata di Lampung, bagaimana dengan anda?.

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *