Tempat wisata di Ubud yang Tak Boleh Anda Lewatkan

Sebelum mengenal berbagai tempat wisata di Ubud yang keren-keren untuk anda kunjungi, ada baiknya anda terlebih dahulu mengenal profil daerah yang satu ini. Jadi Ubud merupakan sebuah tempat peristrahatan di daerah Kab Gianyar, Bali. Orang mancanegara pertama kali mengenal Ubud karena lokasinya yang terletak diantara sawah dan hutan dan jurang-jurang gunung yang membuatnya penuh dengan panorama alam begitu indah. Ubud juga dikenal karena kesenian dan budaya nya yang sangat berkembang. Sehingga Ubud pun sudah identic dengan kesenian. Di Ubud sendiri anda akan menyaksikan banyak sekali galeri-galeri seni, lengkap dengan arena pertunjukan music maupun seni yang selalu digelar setiap malamnya. Di Ubud sendiri memiliki kawasan wisata yang sangat banyak, mau tau tempat wisata di Ubud apa saja yang bisa anda kunjungi?. Berikut beberapa tempat wisata di Ubud yang recommended banget.

  1. Ayung River Rafting

Tempat wisata di Ubud pun tak melulu terkait seni dan budaya, yang satu ini sangat pas bagi anda para pecinta alam. Ya di Ubud juga ada sungai yang menawan dan sangat cocok untuk kegiatan rafting yang super seru. Keamanan untuk rafting di sungai ini sudah terjamin lho, karena pemandu nya pun sangatlah profesional. Saat sampai di titik point rafting anda pun akan terlebih dahulu mendapat pengarahan dari dari pemandu yang berpengalaman. Kemudian pemandu pun akan mengenalkan berbagai peralatan rafting seperti jaket pelampung, dayung, perahu karet. Lengkap dengan informasi posisi duduk yang benar saat diatas perahu, cara penyelamatan jika perahu terbalik, dan hal lain yang berkaitan dengan rafting tersebut. kemudian rafting di sungai ayung ini sudah tersedia perahu karet kapasitas 4 orang dan 6 orang dan setiap perahu nya akan ditemani 1 orang pemandu. Biasanya lama waktu yang akan anda tempuh yakni sekitar 2 jam dengan jarak 12 km. olahraga yang satu ini sangat lah seru dan menantang, apalgi kalau anda melakukan nya bersama rombongan, wah akan menyenagkan sekali. Tempat wisata Di Ubud 2017 ini super sik deh pokoknya apalgi bagi anak-anak muda yang sangat suka akan tantangan dan petualangan

  1. Mandala Wisata Wenara Wana

Mandala wisata wenara wana atau Hutan Monyet Ubud merupakan sebuah cagar alam yang dilengkapi dengan kompleks percandian di daerah Ubud. Tempat wisata di Ubud Gianyar Bali ini terdapat kurang lebih 340 ekor monyet ekor panjang. Ada sekitar 4 kelompok monyet yang menempati daerah yang berbeda di taman ini. Yang menarik adalah di mandala suci wenara wana ini biasanya ada pertunjukan atau atraksi yang populer banget dan sering dikunjungi wisatawan. Hutan yang satu ini cukup luas yakni sekitar 27 hektar, lengkap dengan 115 spesis pepohonan yang membuat hutan ini begitu rindang dan sejuk. Di dalam hutan wenara wana ini terdapat sebuah pura yang masyarakat setempat sering menyebutnya dengan nama candi Pura Dalem Agung Padangtegal. Candi tersebut merupakan sumber kesucian candi-candi lain yang digunakan untuk upacara kremasi. Tempat wisata di Ubud Monkey Forest ini buka dari jam 08.30-18.00, ada hal yang perlu anda perhatikan ya saat memasuki monkey forest adalah terkait makanan yang anda bawa. Karena kera disini sudah biasa berinteraksi dengan manusia, jadi jika anda bawa akanan jangan ragu-ragu ya untuk memberikannya pada kera, nanti bisa-bisa anda diserang segerombolan kera. Kemudian yang perlu anda perhatikan selanjutnya adalah terkait berjalan. Maksudnya apa?, berjalanlah di jalan setapak yang sudah tersedia ya jangan sampai memasuki area hutan, karena nanti kera-kera akan merasa terganggu. Kemudian sebisa mungkin jangan memakai perhiasan ataupun kacamata, hal ini karena kemungkinan kera akan mengambil barang-barang tersebut. Untuk tiket masuk wenara wana ubud ini adalah 50 rbu/orang untuk dewasa dan 40 rbu/orang untuk anak-anak.

Untuk melengkapi eksplore tempat wisata di Ubud anda. Ada baiknya anda mencicipi kuliner khas Ubud yang terkenal enak-enak baik di kalangan wisatawna domestic maupun mancanegara. Kuliner-kuliner tersebut tersaji di beberapa tempat nongkrong asik di Ubud. Mau tau apa saja tempat wisata di Ubud untuk nongkrong dan menikmati masakan khas Bali. Beberapa tempat tersebut diantaranya pertama Seniman Coffe Studo. Café ini cocok sekali bagi anda penggemar kopi, kopi yang tersedia pun tentunya kopi khas Bali dong. Lokasinya berada di Jl Sriwedari no Ubud, Gianyar. Kemudian yang kedua Bebek Bengil. Restoran bebek bengil ini sangat terkenal lho di Bali. Menu yang disajikan disini semuanya ada bebeknya lho mulai dari bebek goreng, bebek saus cabai, nasi goreng bebek, bebek betutu, dan olahan bebek lainnya yang sangat enak-enak. Inilah ulasan saya terkait tempat wisata di bud, bagaimana dengan anda?.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *