Wisata Ungaran Semarang yang Mempesona

Wisata Ungaran bisa menjadi alternative liburan anda saat di Semarang lho guys, mau tau apa saja tempat wisata Ungaran yang bisa anda jumpai?. Sebelum membahas itu mari kita kenali dulu profil kota yang satu ini. Jadi Ungaran merupakan ibu kota Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Kota Ungaran ini terbagi menjadi dua yakni Ungaran barat dan Ungaran timur. Tau gak Ungaran terkenal dengan kota seribu rumah makan lho, wah kenapa ya kira-kira?. Hal ini karena kota Ungaran ini merupakan jalur utama perlintasan dari Semarang menuju Solo dan Yogyakarta. Sehingga di sepanjang jalan tersedia banyak sekali rumah makan bagi pengendara untuk beristirahat dan mengisi perut mereka. Selain banyak sekali rumah makan yang bisa anda temui di sepanjang jalan Ungaran ini. Kota Ungaran juga mempunyai potensi wisata yang cukup tinggi dan juga menarik. Berikut beberapa wisata Ungaran yang recommended banget untuk anda kunjungi bersama keluarga, teman maupun pasangan.
1. Umbul Sidomukti
Wisata Ungaran Sidomukti merupakan tempat wisata alam di Semarang yang sangat populer di kalangan wisatawan. Hal ini karena pesona keindahan alam dari umbl Sidomukti sangatlah mempesona. Bagaimana tidak letak umbul sidemukti yang berada di lereng gunung gunung ungaran, gunung tertinggi di Kabupaten Semarang otomatis akan membuat umbul sidomukti begitu cantik pemandangan alamnya. Lokasi tepat wisata Unggul Sidomukti ini berada di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Ungaran. Kegiatan utama yang bisa anda lakukan di Umbul ini tentunya berenang dong. Ada 4 buah kolam renang bertingkat mulai dari yang paling dalam sampai yang paling dangkal yang biasanya untuk anak-anak. Berhubung tempat ini berada di ketinggian 1200 mdpl sehingga air kolam nya pun sangat dingin, seger banget deh. Yang sangat menarik adalah saat anda berenang anda akan menyaksikan pemandangan kota Semarang dari atas ketinggian. Berenang di umbul Sidomukti dengan suasana Ungaran yang dingin sangatlah syahdu deh. Eits ga hanya berenang saja lho yang bisa anda nikmati di wisata Ungaran Bandungan ini. Karena berbagai kegiatan lain pun tak kalah serunya untuk anda coba seperti menunggang kuda, outbound, adrenalin games, flying fox camping dan masih banyak lagi. Semuanya dilengkapi dengan fasilitas pendukung penginapan serta pondok lesehan dengan makanan yang enak-enak banget. Untuk harga tiket masuk Umbul Sidomukti ini cukup murah yakni 8 rbu/orang saat weekday dan 10 rbu/orang saat weekend belum termasuk ongkos wahana yang ingin anda coba ya. Buat anda yang ingin nongkrong-nongkrong setelah cape menikmati berbagai permainan di umbul ini. di umbul sidomukti ini terdapat beberapa café salah satunya yang terkenal adalah café pondok kopi. Untuk mencapai ke pondok kopi dari area kolam renang anda hanya perlu naik keatas.
2. Bukit Cinta Ungaran
Wisata Ungaran 2017 yang baru hits akhir-akhir ini siap-siap deh akan membuat anda baper namanya aja bukit cinta. Gak perlu saya kasih tahu kan anda harus kesini bersama siapa hehe. Bukit cinta ini letaknya di pinggir rawa pening yang hits juga di Semarang. Pemandangan dari bukit sangatlah indah, rawa pening yang begitu menangkan dan hamparan hijau ohon-pohon sekitar sungguh membuta tempat ini begitu romantic. Makanya tak heran kalau di tempat ini biasanya orang-orang menghabiskan akhir pecan bersama pasangan. Garagara ini juga bukit ini kemudian dinamakan bukit cinta. Disini juga terdapat mitos lcunya, katanya kalau pasangan datang kesini bakalan putus. Seperti yang saya ilang, ini hanyalah mitos belaka hehe. Tiket masuk bukit cinta ini lumayan murah lho yakni 6 rbu/orang saja. Ayo segera ajak pasangan anda untuk menciptakan kenangan indah di tempat yang juga indah ini. sedikit sejarahmengenai bukit cinta nih, jadi dulunya tempat ini merupakan tempat tinggi yang digunakan oleh pemerintah hindia Belanda sebagai gardu untuk memantau tanaman eceng gondog yang terhampar rapi di rawa pening. Tujuannya adalah untuk mengenadlikan tanaman eceng gondog agar tidak menggangu jalanya pembangkit listrik tenaga air yang dibnagun oleh belanda. Setelah Indonesia merdeka, tempat ini pun diambil alih oleh pemerintah dan dijadikan Gardu Pemandangan Alam Rawa Pening.
Untuk melengkapi wisata Ungaran anda, sebaiknya anda mengeksplore kuliner ungaran yang sudah cukup terkenal lho di kalangan wisatawan, mau tau kuliner khas Ungaran apa saja. Ada banyak sekali kuliner khas ungaran yang bisa anda jumpai saat berwisata Ungaran misalnya Tahu Bakso. Tahu bakso di ungaran ada dua macam ada tahu bakso basah dan tahu bakso kering. Tahu bakso basah bisa langsung dimakan ya tak perlu digoreng karena sudah direbus, jadi sudah mateng. Sedangkan tahu bakso kering bisa anda jadikan oleh-oleh, dan digoreng dirumah menggunakan telur agar lebih nikmat. Bagaimana tertarik untuk mengeksplore wisata Ungaran. Inilah ulasan saya terkait wisata Ungaran, bagaimana dengan anda?.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *